×
×

Search in Mata Mata Musik

Inovatif! Tonton Konser Unik Martin Garrix Di Atas Kapal Berlayar

Posted on: 05/20/20 at 8:30 am

Martin Garrix saat tampil di atas kapal. (Foto: YouTube).
Martin Garrix saat tampil di atas kapal. (Foto: YouTube).

Jika ada satu hal yang dituntut dari dunia musik selama masa karantina global ini, itu yang pasti adalah berbagai macam cara kreatif bagi musisi untuk menjangkau fans mereka sambil social distancing.

Mungkin salah satu yang paling inovatif adalah DJ/produser musik muda asal Belanda, Martin Garrix, yang pekan lalu membawakan set berdurasi 70 menit dari bagian belakang kapal yang bergerak ketika sedang berlayar melalui perairan indah Belanda saat senja.

Baca juga: Martin Garrix Akan Melakukan Konser Spesial di Atas Kapal Pesiar Belanda

Acara unik itu tidak kalah ribet dengan konser musik pada umumnya, dengan kapal Martin Garrix yang dibuntuti oleh sejumlah perahu air lainnya. Armada sang DJ juga diikuti oleh sebuah drone dan helikopter, yang mungkin bertanggung jawab atas semua sudut kamera yang secara luar biasa merekam salah satu inovasi acara musik paling unik ini.

Set dari Martin Garrix mencakup banyak karya musiknya sendiri (‘In the Name of Love’ dengan fitur Bebe Rexha, ‘Home’, dll) bersama dengan lagu milik almarhum Avicii ‘Waiting For Love’, lagu Steve Aoki & Felix Jaehn ‘Inside Out’ dan lagu hit EDM populer lainnya. Tidak adanya fans yang berteriak, lampu glamor berkedip-kedip dan petasan api yang heboh tampaknya tidak menjadi masalah bagi Martin Garrix, yang baru saja berusia 24 tahun pada 14 Mei lalu, karena produser musik itu tampak sangat bersemangat sambil berlayar melewati lahan pertanian.

Tetapi apakah ada efek spesial selama konser kapal itu? Yoi. Tonton videonya sampai akhir untuk melihat sosok aneh yang diluncurkan ke udara dengan propulsi jet, dan sesuatu yang menyala di tangan Martin Garrix.

Baca juga: Martin Garrix Dianugerahi Best Electronic di Ajang MTV EMAs 2019

Yang lebih mengesankan adalah bahwa Martin Garrix dan krunya tetap menjaga jarak yang aman dengan satu sama lain selama konser itu berlangsung, membuktikan bahwa acara live tetap mungkin terjadi selama masa karantina, terutama ketika kamu memiliki akses ke kapal pesiar kecil dan peralatan video yang super canggih, ribet banget, hehehe.

Ini adalah set kedua Martin Garrix di sebuah lokasi khusus di Belanda, dengan sebelumnya dia tampil dari atas menara A-Dam di kota Amsterdam bulan lalu. Nah sekarang tonton deh konser di atas air Martin Garrix di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Daft Punk

    Setelah 28 Tahun Menjadi Stimulan Dansa, Daft Punk Resmi Bubar!

    Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo. (Foto: David Black). Daft Punk, duo musik elektronik kelahiran Paris, 1993 silam yang bertanggung jawab at

    on Feb 23, 2021
    Djakarta Warehouse Project

    Inilah Susunan Line-Up Hari Ke-1 & 2 DWP Virtual 2020 & Cara Dapat V-P...

    Berikut adalah cara mendapatkan tiket khusus atau V-Pass dalam acara Djakarta Warehouse Project (DWP) tahun 2020 ini. Acara DWP V ini akan diselenggarakan

    on Dec 17, 2020
    Weird Genius

    Weird Genius Siap Guncang DWPV & Ketemu Yellow Claw, Bersiaplah Aksi K...

    Akuisisi terbaru untuk line-up Djakarta Warehouse Project Virtual 2020 (DWPV) adalah Weird Genius. Trio EDM yang namanya kian mengkilap di sepanjang tahun

    on Dec 10, 2020
    Martin Garrix

    Setelah DWP, Martin Garrix Tampil Di Tomorrowland, Play 'Friendship Mi...

    DJ dan produser EDM top dunia Martin Garrix mempersembahkan lagu mix baru untuk penggemar yang nggak sabar menunggu penampilan virtualnya di Pesta Malam Ta

    on Dec 6, 2020