×
×

Search in Mata Mata Musik

Irene dan Seulgi (Red Velvet) Beri Tutorial Koreografi Lagu ‘Monster’

Posted on: 07/27/20 at 7:30 am

Irene dan Seulgi (Red Velvet) Beri Tutorial Koreografi Lagu ‘Monster’

Irene dan Seulgi dari girlband K-pop Red Velvet adalah tamu terbaru di acara garapan ulang dari Ask Us Anything!

After-School Activities (terjemahan harfiahnya) adalah spin-off dari acara Ask Us Anything milik jaringan JTBC di mana setiap anggota pemerannya mempelajari keterampilan baru melalui kelas tambahan setelah sekolah. Yang pertama adalah Kang Ho Dong, yang saat ini sedang berusaha belajar bagaimana berdansa seperti Shindong dari boyband K-pop Super Junior, dengan paling baru mempelajari koreografi untuk lagu ‘Growl’ oleh boyband K-pop EXO.

Baca juga: Kisah Di Balik Debut Seulgi dan Irene: Sub-Unit Grup Pertama Red Velvet

Pada episode ketiga acara ini, Kang Ho Dong mengulas gerakan dasar yang dia pelajari selama kelas pertamanya dan mulai berlatih langkah-langkah yang lebih rumit.

Saat membahas dancer-dancer duo, Kang Ho Dong dan Shindong menyambut Irene dan Seulgi dari Red Velvet sebagai guru mereka untuk hari itu. Karena dikenal atas koreografi mereka yang berenergi tinggi, Shindong bertanya kepada kedua anggota Red Velvet tersebut seberapa susah dansa untuk lagu ‘Monster’ ini.

Seulgi menjelaskan, “Nggak susah kok. Cuma, kita harus menari seperti orang kembar,” yang berarti Irene dan Seulgi harus benar-benar sinkron sambil mencerminkan gerakan satu sama lain.

Irene kemudian menambahkan, “Ini agak membingungkan sih,” ketika mereka menjelaskan bahwa mereka bertukar sisi pada bagian verse kedua dan terpaksa harus menghafal kedua bagian tersbeut.

Mereka menugaskan bagian Seulgi ke Kang Ho Dong dan bagian Irene ke Shindong, dan anggota Super Junior itu kemudian dengan bercanda berkomentar, “Bahkan saat sedang menari, Irene itu agak seperti, ‘Aku melakukannya sudah benar atau belum ya?’”.

Setelah mempelajari bagian intro untuk ‘Monster’, Kang Ho Dong dan Shindong mulai belajar bagian solo mereka masing-masing.

Komentar Shindong sebelumnya dengan lucu terbukti benar ketika Irene tidak dapat mengingat apakah bagian solonya ada lebih banyak atau tidak.

Saat mempraktikkan bagian “marionette” dari koreografi tersebut, Shindong secara tidak sengaja membuat Kang Ho Dong jatuh. Kang Ho Dong lalu dengan kocak meminta produser untuk mengedit momen saat dia jatuh, menyebutnya sangat jelek, dan dengan pelan dia kemudian bangkit kembali setelah dia menyadari semua orang sudah mulai membahas koreografi lagi.

Tonton episode lengkapnya di bawah ini!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    Produser K-Pop Jenius

    Produser K-Pop Jenius Yang Menghasilkan Segudang Lagu Hits

    Produser K-pop. Yup, orang di balik layar inilah 'mastermind' kesuksesan seorang penyanyi atau sebuah grup K-pop. Produksi musik adalah proses yang sangat

    on Sep 8, 2021
    stayc

    STAYC Beberkan "STEREOTYPE", EP Pertamanya Yang Bertema Sosial

    Konsep sampul album Stereotype. Beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 6 September, girlgroup K-pop, STAYC, merilis mini album alias EP pertama merek

    on Sep 8, 2021
    BTS

    BTS Pecahkan Rekor Baru, Masuk Guinness World Records 2022

    BTS (Foto: Guinness World Records). Sederet pencapaian dalam bentuk penghargaan datang bertubi-tubi kepada boyband K-Pop mega hits saat ini, BTS. Belum lama

    on Sep 6, 2021