×
×

Search in Mata Mata Musik

Irvine Welsh Jadi DJ?

Posted on: 10/20/18 at 9:00 am

Dikenal sebagai suara ‘generasi kimia’, sang penulis Irvine Welsh siap memamerkan kemampuan men-DJ-nya di Hong Kong untuk pertama kalinya.

Oleh: Paul Kay. (SCMP)

Penulis terkenal asal Skotlandia, Irvine Welsh, yang karya novel bertajuk narkoba dan kekerasannya, Trainspotting (1993), menangkap imajinasi satu generasi dan melahirkan film yang mengubah wajah perfilman Inggris di masa itu, akan tampil sebagai DJ di acara Clockenflap Music & Arts Festival pada November mendatang, dalam kunjungan pertamanya ke Hong Kong.

“Belakangan ini saya sedang mengerjakan album techno jadi saya punya beberapa lagu sendiri,” ucap Welsh saat diwawancara Post Magazine. “Albumnya bergenre acid-house techno, tidak benar-benar penuh dengan hal-hal gila, tapi lebih ke acid-house klasik, dengan efek dan suara yang memutar, dan bassline yang berdentum. Beberapa lagunya sangat groovy juga.”

Welsh, yang di bulan Maret lalu menerbitkan Dead Men’s Trousers – buku keempat yang mengisahkan kesialan anti-hero, Renton, Sick Boy, Begbie dan Spud, yang ditulis dalam bahasa daerah Skotlandianya yang khas – juga mengatakan pada Post Magazine tentang perasaannya memasuki usia 60 tahun di bulan September kemarin dan pengalamannya dengan obat-obatan yang mengubah pikiran.

Terkait penampilannya di Clockenflap, dia mengatakan: “Semoga orang-orang akan menikmatinya dan melompat-lompat dan berjoget, tapi kalian tidak akan mendengar musik yang memekakkan telinga sepanjang malam, dan kalian tidak akan mulai berjoget dengan cepat sampai berkeringat dan membenturkan kepalamu ke lantai atau sebagainya.

“Saya tidak suka saat-saat di mana BPM [beats per minute/ketukan per menit] terus menjadi naik dan semua penonton perempuan mulai bergeser ke tepi dan acaranya berubah menjadi pesta khusus laki-laki.”

Irvine Welsh akan tampil di Hong Kong International Literary Festival pada 9 dan 10 November, dan di Clockenflap Music & Arts Festival pada 10 November.

Sumber: https://www.scmp.com/
Posted on October 19, 2018

Keterangan foto utama: Irvine Welsh. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

babymetal

Bagaimana Babymetal Ubah Citra Metal & Menjadi Bintang YouTube

Band ‘kawaii’ asal Jepang ini pernah menjadi band pendukung dalam tur Lady Gaga dan meraup 100 juta views di YouTube lewat satu lagu saja. Baca Juga: Bab

on Sep 10, 2019
Irvine Welsh Tulis Naskah Film Creation Stories

Irvine Welsh Tulis Naskah Film Creation Stories

Film tentang label musik yang mengubah arah industri musik Inggris sejak kelahirannya dan berhasil mencetak nama besar seperti My Bloody Valentine, Ride, Oasis

on Apr 17, 2019