×
×

Search in Mata Mata Musik

Isyana Sarasvati Debut Label Indienya Via Single Prog-Rock ‘UNLOCK THE KEY’

Posted on: 10/29/20 at 10:30 am

Isyana Sarasvati Debut Label Indienya Dengan Single 'UNLOCK THE KEY' Yang Prog-Rock
Isyana Sarasvati. (Foto: Redrose Entertainment).

Penyanyi top Indonesia, Isyana Sarasvati, lagi-lagi berhasil merilis lagu baru dengan komposisi musik yang “jaw-dropping”. Setelah tampil garang, sedikit keluar dari sisi lembutnya melalui lagu ‘LEXICON’ yang menggeber progressive rock, kini musisi penuh talenta ini kembali mengentak dengan genre yang sama dengan single terbarunya, ‘Unlock The Key’.

Baca juga: Isyana Sarasvati dan NIKI Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Isyana pun berbagi cerita tentang rahasia di balik lagu ‘Unlock The Key’ ini. Lagu ini dirilis pada Rabu, 28 Oktober. Dalam siaran pers resmi dari manajemen, Isyana mengungkapkan lagu itu bercerita tentang gejolak pengalaman pribadinya.

“Seiring perjalanannya, dia mengalami momen-momen kompleks yang berasal dari peperangan sangat pribadi dalam dirinya. Bagi Isyana, satu-satunya cara untuk dapat jujur mengekspresikan perasaan dalam persona-personanya yang tersembunyi adalah melalui musik,” demikian keterangan dari pihak manajemen.

“Kami mempersembahkan single terbaru dari Isyana Sarasvati, UNLOCK THE KEY. Sebuah komposisi yang diciptakan sebagai analogi peperangan di dalam pikiran Isyana Saravati dan perjuangannya untuk menang”.

Unlock The Key disajikan dengan perpaduan unsur progressive rock dalam instrumentasi yang kaya dengan sentuhan tutti atau unisound. Lagu itu juga disempurnakan oleh melodi vokal operatik khas Isyana.

“Sangat jelas menggambarkan kompleksitas dan gejolak emosinya. Kemegahan komposisi juga terbangun dari sentuhan string section untuk menggambarkan kemenangan dari mental yang dewasa,” tulis pihak manajemen menjelaskan.

Artwork single 'UNLOCK THE KEY' oleh Isyana Sarasvati.
Artwork single ‘UNLOCK THE KEY’ oleh Isyana Sarasvati.

Isyana sebelumnya mendirikan label rekaman sendiri bernama Redrose Records, setelah nggak lagi berada di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia. Dan single ‘UNLOCK THE KEY’ inilah rilisan debut Redrose Records.

“Saya selalu memimpikan membangun tempat yang akan menjadi rumah bagi segala macam kreasi musik, sebuah tempat yang akan menemani musisi di sepanjang perjalanan mereka,” ungkap Isyana dalam akun Instagramnya.

“Hari ini, saya selangkah lebih dekat menuju mimpi itu. Seperti sekuntum mawar, saya berharap rumah baru kami akan berkembang menjadi sesuatu yang indah dan cemerlang,” ujar Isyana menambahkan.

Isyana Sarasvati terjun ke industri musik Indonesia dengan merilis single debut bertajuk ‘Keep Being You’ pada 2014, di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia.

Bersama Sony Music, Isyana tercatat telah mengantongi tiga album, yakni Explore! (2015), Paradox (2017), dan LEXICON (2019).

Baca juga: Isyana Sarasvati Bakal Menjadi Pembuka Konser Dream Theater Di Jakarta?

Ok, bray, selamat menyimak kemegahan komposisi lagu ‘UNLOCK THE KEY’ oleh Isyana Sarasvati di bawah ini.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Neil Peart

Drum Set Klasik Peninggalan Alm. Neil Peart (Rush) Dilelang Bernilai R...

Neil Peart dan dram Chrome Slingerland andalannya. (Foto: via Bonhams). Dramer band progressive rock legendaris Rush, Neil Peart, meninggal pada awal tahun

on Nov 24, 2020
12 Kolaborasi Lagu Cover Rock & Metal Terbaik

12 Kolaborasi Lagu Cover Rock & Metal Secara Social Distancing Terbaik

Tahun 2020 memang penuh tragedi dan menyebalkan tentunya, terutama sejak dimulainya pandemi Covid-19 alias Kopad-Kopid Kagak Jelas ini, di mana seluruh sek

on Nov 23, 2020
MIRROR

Persetan Video Mirip Gisel, Band Prog-Rock Aditya Mukti, MIRROR Keren!

Ide membentuk Mirror berawal dari gitaris Tri Ramadhi Kurnia alias Donnie dan dramer Alejandro Saksakame alias Cito, yang juga merupakan personil band alte

on Nov 9, 2020
Hagara

Kuintet Post Rocker Hagara Kembali Dengan Single 'Khayat' Yang 'Proggy...

Hagara. Setelah berhasil merilis EP perdana mereka yang bertajuk BARAKA pada bulan Juli lalu, Hagara, band post-rock yang berunsur progressive rock asal Jak

on Nov 1, 2020