×
×

Search in Mata Mata Musik

Isyana Sarasvati X Deadsquad Akan Tampil Live, Catat Tanggalnya!

Posted on: 03/22/21 at 10:00 am

Foto: via Instagram/IsyanaSarasvati/Deadquad.Official/Stevi.Item).

Kabar tentang kolaborasi penyanyi top Isyana Sarasvati dan band death metal garda terdepan Deadsquad telah menggemparkan netizen kancah musik nasional beberapa hari terakhir ini. Itu terjadi enggak lama setelah masing-masing pihak musisi bertalenta tersebut mengunggah foto-foto mereka latihan bersama dalam studio ke akun media sosialnya seperti yang bisa lo lihat di bawah:

Baca juga: Isyana Sarasvati Debut Label Indienya Via Single Prog-Rock ‘UNLOCK THE KEY’

Bahkan Deadsquad telah mengunggah cuplikan video latihan bersama dengan Isyana:

Dengan mengunggah “teaser” demikian, mereka telah mengonfirmasi proyek kolaborasi mendatangnya: Deadsquad X Isyana Sarasvati. Lantas seperti apakah bentuk kolaborasi musikal mereka? Menurut Daniel Mardhany, sang vokalis Deadsquad, bersama Isyana, mereka memainkan tiga lagu ciptaan Isyana yang berjudul ‘Lexicon’, ‘Unlock The Key’, dan ‘Il Sogno’. Begitu juga sebaliknya pada lagu ciptaan Deadsquad.

“Di lagu DS (Deadsquad -Ed.) ‘Manufaktur Replika Baptis’ dan intro ‘Pasukan Mati’, Isyana main keyboard dan synthetizer, musiknya tetap kayak DS cuma diisi Isyana. Nah, kalau lagu Isyana, DS main bareng,” kata Daniel.

Transisi Isyana Sarasvati Ke Progressive Rock

Setelah merilis album Lexicon pada akhir tahun 2019, nama Isyana kian melambung. Dan lagu utamanya yang berjudul ‘Lexicon’ pun menyita perhatian kalangan rock lantara gaya musik progressive rock-nya yang paling berbeda sendiri dengan lagu-lagu lainnya yang bergenre pop di album tersebut.

Pada Oktober 2020, Isyana merilis single ‘Unlock The Key’. Single yang menjadi penanda peluncuran label rekaman indie milik Isyana, Redrose Records, sekaligus menegaskan konsep genre progressive rock/metal yang teatrikal dari sang penyanyi dan musisi multi talenta. Salah satu karakter dalam komposisi musiknya adalah gaya “Tutti”, yaitu di mana semua musisi dengan instrumen memainkan harmoni nada yang sama.

Setelah merilis ‘UNLOCK THE KEY’, Isyana Sarasvati kembali dengan lagu barunya, ‘IL SOGNO’ pada awal Maret 2021 via Redrose Records. ‘IL SOGNO’ adalah lagu yang digubah oleh Isyana sebagai rekoleksi dari mimpi-mimpinya, dan upayanya untuk memahami makna tersembunyinya.

Diawali dengan tempo adagio dan diakhiri dengan tempo prestissimo. Terjemahan pengalaman yang datang dari dalam mimpi Isyana.

“Kita sering kali tidak menyadari bahwa hanya dalam waktu singkat, sebuah mimpi dapat diisi dengan banyak pemandangan, waktu, dan tempat yang berbeda. Itulah yang membuat mereka begitu menarik, dan itulah yang digambarkan oleh lagu saya; cerita dari alam bawah sadar saya diceritakan dalam waktu kurang dari 4 menit,” tukas Isyana.

Isyana Sarasvati X Deadsquad akan tampil sepanggung secara live streaming di situs web media musik terkenal Indonesia. Tunggu pengumuman resminya. Kami hanya bisa kasih bocoran tanggal mainnya, silakan dicatat bray: 1 April 2021!

Baca juga: Persetan Video Mirip Gisel, Band Prog-Rock Aditya Mukti, MIRROR Keren!

Salam “Lexicon Replika Baptis”, Pasukan Mati (nama fanbase Deadsquad -Ed.)!

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Thulcandra

    Thulcandra Rayakan Esensi Black/Death Metal Via Album "A Dying Wish"

    Foto: dok. Napalm Records. Thulcandra kembali membawa berita gembira. Setelah pengumuman album baru mereka, A Dying Wish, bersama dengan single pertamanya '

    on Oct 6, 2021
    Portrayal of Guilt

    Portrayal Of Guilt Lepas MV Lagu Horor Dari Album Mendatang

    Portrayal of Guilt (Foto: Addrian Jafaritabar). Portrayal of Guilt telah merilis lagu baru berjudul '…Where the Suffering Never Ends' dari album full-leng

    on Oct 5, 2021
    Death Metal

    30 Album Klasik Yang Membuat 1991 Sebagai Tahun Terbaik Death Metal

    Death metal. Yup, mendengar namanya saja sudah memberi kesan yang mengerikan. Nama ini memang sangat cocok mewakili segala aspek yang terdapat di genre mus

    on Oct 1, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021