×
×

Search in Mata Mata Musik

IU Jadi Salah Satu Heroes Of Philanthropy Asia 2019 Versi Forbes

Posted on: 12/4/19 at 1:47 pm

Hari Senin (2/12) waktu setempat, Forbes merilis daftar Heroes of Philanthropy: Catalysts for Change Asia. Dalam daftar tersebut, hadir dua nama penderma asal Korea Selatan, penyanyi-aktris IU dan CEO Amorepacific Group Suh Kyung Bae.

Menurut Forbes, daftar Heroes of Philanthropy tahunan ini “memberikan penghormatan kepada para miliarder, wirausahawan dan selebriti di seluruh wilayah Asia yang berkomitmen memecahkan beberapa masalah paling mendesak yang dihadapi Asia-Pasifik.”

IU
IU sejauh ini telah berdonasi dengan total 900 juta won. (Foto: VCG/VCG via Getty Images)

Forbes menyatakan, IU adalah orang termuda yang masuk dalam daftar tersebut dan telah menyumbangkan total 900 juta won (sekitar Rp10,6 miliar) ke berbagai organisasi sejak 2018. Dia bergabung dengan sejumlah selebriti Korea yang memberikan sumbangan bagi para korban kebakaran di Provinsi Gangwon bulan April lalu dan berdonasi ke asosiasi tunarungu setelah terinspirasi oleh tokoh yang diperankannya dalam seri My Mister.

IU My Mister
IU memerankan tokoh Lee Ji-an dalam seri drama My Mister. (Foto: tvN)

Sejak 2015, IU juga telah banyak memberikan donasi kepada Green Umbrella Children’s Foundation, yang membantu keluarga dengan orang tua tunggal, anak-anak yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka, dan anak-anak lain yang tinggal dalam kondisi kurang mampu.

Baca juga: IU Luncurkan EP Love Poem, Bonus VM “Blueming” & “Above the Time”

Daftar Forbes ini juga menyebutkan latar IU yang berasal dari keluarga kurang mampu sebagai bagian dari motivasinya untuk aktif berdonasi. Donasi lain yang dilakukan IU di 2019 termasuk membantu para lansia dalam menghadapi gelombang panas yang terjadi pada musim panas kemarin dan donasi gabungan yang dilakukan bersama fanclub-nya, UAENA, dalam rangka ulang tahun ke-11 debutnya.

IU Love Poem
IU meluncurkan mini album Love, Poem pada 18 November lalu. (Foto via All Kpop)

IU saat ini sedang menjalani tur Asia bertajuk Love, Poem untuk mempromosikan mini album barunya dengan judul yang sama. IU akan bertolak ke Singapura pada 7 Desember besok, Manila pada 13 Desember, Kuala Lumpur pada 21 Desember, Bangkok pada 24 Desember dan Jakarta pada 28 Desember.

Tiket konser untuk pertunjukan IU di Tennis Indoor Senayan, Jakarta dijual mulai dari Rp1 juta sampai Rp2,4 juta (sebelum pajak).

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

15 Idol K-Pop Paling Banyak Didengar Di Spotify Oktober

15 Artis K-Pop Dengan Pendengar Terbanyak di Spotify Bulan Oktober 202...

Yuk cek beberapa artis K-pop dengan pendengar terbanyak bulan Oktober ini. Dari boyband hingga girlband serta solois, berikut adalah 15 artis K-pop terpopu

on Oct 18, 2020
Suga BTS

9 Aksi Kolaborasi Suga (BTS) Yang Menonjolkan Talenta Supernya

Suga. Kecuali lo seorang misantropis yang hidup di atas pegunungan dan anti-sosial, kemungkinan besar lo pasti tahu satu atau dua hal tentang Suga, salah se

on Aug 19, 2020
11 Idol K-pop Musik Trot

11 Idol K-pop Yang Cocok Berkarier Sebagai Penyanyi Musik Trot

Bagi kalian yang belum tahu, trot adalah gaya musikal khas Korea dengan sound-nya sendiri yang unik. Trot cenderung menjadi gaya yang paling populer di kal

on Aug 5, 2020
IU & Jungkook BTS.

IU Sajikan Versi Cover Yang Indah Dari Lagu ‘Spring Day’ Milik BTS

IU dan Jungkook (BTS). Belakangan ini para pecinta musik K-pop benar-benar telah dimanja. Di satu sisi, para K-poppers ini dianugerahi dengan video musik

on Jun 29, 2020