×
×

Search in Mata Mata Musik

IU Luncurkan EP Love Poem, Bonus VM “Blueming” & “Above the Time”

Posted on: 11/20/19 at 6:22 pm

Tahun ini, semua mata tampak tertuju pada K-pop. Dan sepanjang sebagian besar dekade terakhir, masyarakat Korea Selatan menujukan perhatiannya pada IU, salah satu penyanyi/aktris paling populer di Negeri Ginseng tersebut.

Terkenal dengan musiknya yang manis dan menarik serta range vokal yang dinamis, artis berusia 26 tahun ini kembali hari Senin kemarin (18/11) dengan rilisan musik baru pertamanya di 2019, Love Poem.

Baca juga: Inisiatif Pemerintah Korea yang Sukses Besarkan K-Pop

EP tersebut pertama kali diperkenalkan lewat title track-nya, “Love Poem”—sebuah lagu ballad yang menyentuh dan menginspirasi, sekaligus penuh kehangatan dan kenyamanan—pada akhir Oktober.

Walau sempat mengalami penundaan dari jadwal rilis awal pada 1 November, yang diduga berkaitan dengan kepergian teman dekat IU, Sulli, Love Poem akhirnya mendarat secara penuh pada hari Senin lengkap dengan peluncuran video musik “Blueming” dan “Above the Time.” 

Secara keseluruhan, EP itu hampir seperti ‘puisi cinta’ untuk karier IU, di mana masing-masing lagunya mewakili bagian yang berbeda dari katalog musiknya: “Love Poem” secara sonik mengingatkan kita pada banyak lagu-lagu pedih dalam seri cover-nya, A Flower Bookmark, sementara “Blueming” ditulis oleh tim yang sama dengan lagu terobosannya “Twenty-Three” dan melanjutkan lirik berorientasi warna yang ditampilkan dalam album Palette dan Chat-Shire.

Di sisi lain, “Above the Time” seolah mengisahkan perjalanan karier IU: Lagu ini adalah sekuel sonik dan visual dari lagu hitnya di 2011, “You and I.” Video musiknya menampilkan kelanjutan dari cerita yang pertama kali diperkenalkan dalam video musik lagu itu, dengan IU sekali lagi menggandeng aktor Lee Hyun-woo untuk melanjutkan kisah yang terikat waktu.

Baca juga: Ini Dia Peringkat Idol K-Pop Individual Per September 2019!

Love Poem menandai album pertama IU dalam Bahasa Korea sejak A Flower Bookmark 2 yang rilis tahun 2017, dan menampilkan single baru pertamanya sejak “Bbibbi” dari tahun lalu.

Tonton video musik “Blueming” dan “Above the Time” dari EP terbaru IU Love Poem berikut ini, dan dengarkan juga lagu-lagu lainnya dari EP di bawah.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Suga BTS

9 Aksi Kolaborasi Suga (BTS) Yang Menonjolkan Talenta Supernya

Suga. Kecuali lo seorang misantropis yang hidup di atas pegunungan dan anti-sosial, kemungkinan besar lo pasti tahu satu atau dua hal tentang Suga, salah se

on Aug 19, 2020
11 Idol K-pop Musik Trot

11 Idol K-pop Yang Cocok Berkarier Sebagai Penyanyi Musik Trot

Bagi kalian yang belum tahu, trot adalah gaya musikal khas Korea dengan sound-nya sendiri yang unik. Trot cenderung menjadi gaya yang paling populer di kal

on Aug 5, 2020
Facebook Video Musik

Resmi Rilis Layanan Video Musik, Akankah Facebook Bakal Saingi YouTube...

Foto: Facebook. Video musik resmi berlisensi akhirnya akan tersedia di Facebook mulai 1 Agustus 2020, menurut pengumuman perusahaan itu dalam sebuah posting

on Aug 2, 2020
IU & Jungkook BTS.

IU Sajikan Versi Cover Yang Indah Dari Lagu ‘Spring Day’ Milik BTS

IU dan Jungkook (BTS). Belakangan ini para pecinta musik K-pop benar-benar telah dimanja. Di satu sisi, para K-poppers ini dianugerahi dengan video musik

on Jun 29, 2020