×
×

Search in Mata Mata Musik

IU Luncurkan EP Love Poem, Bonus VM “Blueming” & “Above the Time”

Posted on: 11/20/19 at 6:22 pm

Tahun ini, semua mata tampak tertuju pada K-pop. Dan sepanjang sebagian besar dekade terakhir, masyarakat Korea Selatan menujukan perhatiannya pada IU, salah satu penyanyi/aktris paling populer di Negeri Ginseng tersebut.

Terkenal dengan musiknya yang manis dan menarik serta range vokal yang dinamis, artis berusia 26 tahun ini kembali hari Senin kemarin (18/11) dengan rilisan musik baru pertamanya di 2019, Love Poem.

Baca juga: Inisiatif Pemerintah Korea yang Sukses Besarkan K-Pop

EP tersebut pertama kali diperkenalkan lewat title track-nya, “Love Poem”—sebuah lagu ballad yang menyentuh dan menginspirasi, sekaligus penuh kehangatan dan kenyamanan—pada akhir Oktober.

Walau sempat mengalami penundaan dari jadwal rilis awal pada 1 November, yang diduga berkaitan dengan kepergian teman dekat IU, Sulli, Love Poem akhirnya mendarat secara penuh pada hari Senin lengkap dengan peluncuran video musik “Blueming” dan “Above the Time.” 

Secara keseluruhan, EP itu hampir seperti ‘puisi cinta’ untuk karier IU, di mana masing-masing lagunya mewakili bagian yang berbeda dari katalog musiknya: “Love Poem” secara sonik mengingatkan kita pada banyak lagu-lagu pedih dalam seri cover-nya, A Flower Bookmark, sementara “Blueming” ditulis oleh tim yang sama dengan lagu terobosannya “Twenty-Three” dan melanjutkan lirik berorientasi warna yang ditampilkan dalam album Palette dan Chat-Shire.

Di sisi lain, “Above the Time” seolah mengisahkan perjalanan karier IU: Lagu ini adalah sekuel sonik dan visual dari lagu hitnya di 2011, “You and I.” Video musiknya menampilkan kelanjutan dari cerita yang pertama kali diperkenalkan dalam video musik lagu itu, dengan IU sekali lagi menggandeng aktor Lee Hyun-woo untuk melanjutkan kisah yang terikat waktu.

Baca juga: Ini Dia Peringkat Idol K-Pop Individual Per September 2019!

Love Poem menandai album pertama IU dalam Bahasa Korea sejak A Flower Bookmark 2 yang rilis tahun 2017, dan menampilkan single baru pertamanya sejak “Bbibbi” dari tahun lalu.

Tonton video musik “Blueming” dan “Above the Time” dari EP terbaru IU Love Poem berikut ini, dan dengarkan juga lagu-lagu lainnya dari EP di bawah.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Ad Infinitum

    Ad Infinitum Merilis MV 'Afterlife' Jelang Album "Chapter II - Legacy"

    Ad Infinitum, mungkin nama yang asing bagi sebagian orang. Tetapi tidak bagi kalangan penggemar heavy metal. Band symphonic metal ini merilis lagu kedua me

    on Sep 30, 2021
    Converge

    Converge X Chelsea Wolfe Merilis Album Kolaborasi "Blood Moon"

    Converge x Chelsea Wolfe (Foto: Emily Birds). Inilah kolaborasi yang memang layak untuk dinanti sejak lama. Akhirnya secara resmi Converge dan Chelsea Wolfe

    on Sep 29, 2021
    Adison Rae

    Adison Rae Beri Bocoran Lagu Terbarunya Berjudul 'I Got It Bad'

    Sang Ratu TikTok. Adison Rae adalah penari yang menjadi superstar dalam menggeluti ranah aplikasi TikTok. Dan Adison dinobatkan oleh Forbes sebagai konten k

    on Sep 27, 2021