×
×

Search in Mata Mata Musik

J Balvin & El Alfa Gabung dengan Major Lazer di “Que Calor”

Posted on: 09/12/19 at 4:30 pm

“Que Calor” merupakan lagu wajib musim panas yang menggabungkan elemen-elemen dari negara asal Balvin dan El Alfa.

Baca Juga: Major Lazer Rilis Single Pertama dari Album Final

Meskipun sempat melalui beberapa perubahan susunan selama musim panas ini, Major Lazer masih tetap lancar mengeluarkan musik. Hanya beberapa minggu setelah Jillionaire hengkang dari grup yang diketuai Diplo ini, mereka merilis “Make It Hot” bersama Anitta.

Sementara itu, J Balvin juga menjalani musim panas yang sangat padat. Selain berperan sebagai perwakilan reggaeton di film Trolls World Tour yang akan tayang, superstar asal Kolombia ini bekerja sama dengan Bad Bunny meluncurkan album kejutan OASIS pada Juni lalu.

Sekarang, Major Lazer dan J Balvin berkolaborasi dengan rapper asal Dominika, El Alfa, di lagu baru berjudul “Que Calor.” Bunyi seruling bergaya oriental menjadi melodi sentral yang bikin badan ingin bergoyang, diperkuat oleh bagian ritme yang cepat dan nyaring. El Alfa menambahkan beberapa verse cepat, sementara J Balvin cenderung lebih santai.

Ada bagian lirik Balvin yang membuat pendengarnya terkekeh, yang kalau diartikan dalam bahasa Inggris kurang lebih menjadi: “That blonde doesn’t understand me if I speak Spanish/ But she learned the song perfectly/ For my country, for my nation/ No discrimination/ Here there is no race or religion/ Dance to it by obligation.” Sekilas, lagu ini rada mirip “Despacito,” ya?

Menurut rilisan pers, “Que Calor” menggabungkan elemen-elemen dari negara asal Balvin dan El Alfa, memadukan sample lagu beraliran cumbia tradisional dari Kolombia berjudul “Curara” yang dipopulerkan oleh Toto La Momposina, dengan ritme dembow dari Dominika yang telah menjadi andalan musik pop moden.

Baca Juga: Cinta House Music, Diplo Resmikan Label Musik Barunya!

Disutradarai oleh Collin Tilley, video musik lagu ini direkam di sebuah gudang gelap, menampilkan sejumlah penari yang beraksi di sekeliling para rapper. Sesuai judulnya (‘calor’ berarti panas), ada banyak api di video ini. Dan sebagai bonus tambahan, video ini turut menampilkan Diplo dalam pakaian bercorak sapi lengkap dengan topi koboi, yang mungkin dimaksudkan untuk memperkenalkan alter ego terbarunya di ranah country sebagai Thomas Wesley.

Simak video musik “Que Calor” di bawah ini.

Keterangan Foto Utama: Diplo dari Major Lazer di video “Que Calor”. (Foto: YouTube)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Agnez Mo nanana

Agnez Mo Luncurkan Single Ketiga Tahun Ini, “Nanana”

Bintang pop kebanggaan Indonesia Agnez Mo terus memantapkan posisinya di kancah musik dunia. Kemarin, wanita berusia 33 tahun ini merilis single terbaru berjud

on Nov 21, 2019
Coldplay

Mendarat di Yordania, Coldplay Rilis 2 Lagu Baru

Dua hari lagi, Coldplay akan menyiarkan langsung dua konsernya dari kota Amman, Yordania. Itu berarti, band ini sedang sibuk menjalani latihan terakhir sebelum

on Nov 21, 2019
Daddy Yankee

Daddy Yankee Berkuasa, Ini Dia Daftar 10 Video Musik Paling Top 2019

Memasuki akhir tahun, Daddy Yankee memimpin daftar video musik yang paling ditonton di YouTube sepanjang tahun 2019. YouTube meluncurkan statistik

on Nov 20, 2019
Ben Sihombing

Ben Sihombing Hadirkan Nuansa Era '80an di "Nafasku"

Pada September kemarin, Ben Sihombing meluncurkan single bertajuk "Sebegitunya." Dan sekarang, musisi kelahiran tahun 1995 ini kembali dengan single barunya be

on Nov 18, 2019