×
×

Search in Mata Mata Musik

J. Cole Dikontrak Rwanda Patriots Main Di Liga Bola Basket Afrika

Posted on: 05/11/21 at 11:30 am

J. Cole Dikontrak Rwanda Patriots Main Di Liga Bola Basket Afrika
J. Cole bersama pelatih NBA Chris Joseph Brickley (Foto: via Instagram/cbrickley603).

J. Cole telah lama mengejar impiannya sebagai atlit bola basket dengan bermain di Liga Bola Basket Afrika selama musim perdananya. Rapper kondang ini resmi dikontrak oleh Rwanda Patriots BBC (Basket Ball Club) pada hari Kamis, 13 Mei 2021. Seperti yang pertama kali dilaporkan oleh The New Times Rwanda, dan kemudian dikonfirmasi oleh ESPN. Menurut ESPN, J. Cole tiba di Rwanda pada akhir pekan dan sedang dikarantina sehingga doi bisa bermain di liga tersebut.

Baca juga: J. Cole Rilis ‘Lion King on Ice’ dan ‘The Climb Back’, Dua Single Terbarunya

Pelatih keterampilan NBA Chris Joseph Brickley juga mengonfirmasi debut J. Cole yang akan datang. “Untuk melihat mimpi (J. Cole) bermain Pro Basketball menjadi kenyataan membuat gue sangat bahagia,” tulis Brickley di Instagram. “Dia percaya kepada gue untuk sepenuhnya merekonstruksi lompatannya… dan kami mengambil jalan pintas NOL!!! 2-3 jam latihan 5 hari seminggu selama berbulan-bulan!!!! Gue belum pernah bekerja dengan seseorang yang bisa tetap sangat fokus & terkunci selama berjam-jam setiap hari!!!”.

Album Baru J. Cole

Rapper bernama asli Jermaine Lamarr Cole ini sempat menjadi bintang bola basket di Sekolah Menengah Sanford Carolina Utara sebelum masuk tim bola basket Universitas St. John saat kuliah. Namun pendiri Dreamville Records (sub-label Interscope Records) ini kemudian lebih memilih untuk mengejar karier musiknya. Meski demikian doi tetap menjadi pemain latihan untuk tim bola basket wanita di Universitas St. John karena kecintaannya pada cabang olah raga tersebut. Sejak itu, Cole telah menjadi pemain tetap di NBA All-Star Weekend dan bahkan merilis sepatu bola basket signature-nya sebagai bagian dari kesepakatannya dengan brand beken Puma pada Juli 2020.

Sementara J. Cole bersiap untuk debut bola basket profesionalnya, doi juga memiliki album baru yang dirilis minggu ini. Judulnya The Off-Season dan akan dirilis pada hari Jum’at, 14 Mei dan menampilkan single utama, ‘i n t e r l u de’.

Liga Bola Basket Afrika adalah upaya bersama antara NBA dan Federasi Bola Basket Internasional yang terdiri dari dua belas tim yang masing-masing lolos melalui turnamen domestik. Musim perdananya akan dimulai pada Minggu, 16 Maret 2022, ketika Rwanda Patriots bersiap untuk pertandingan pertama mereka melawan Nigeria River Hoopers.

Baca juga: J. Cole Ternyata Sudah Punya Anak Saat Ceritakan Impiannya Jadi Atlet NBA

Sebelum musim NBA 2020-2021 saat ini, J. Cole ditawari uji coba untuk Detroit Pistons dan video tentang dirinya sedang berlatih permainannya muncul Agustus lalu. Rapper jagoan No Limit Records, Master P, yang bermain di pra-musim untuk Charlotte Hornets dan Toronto Raptors di akhir tahun 1990-an, ikut mendukung potensi Cole dalam wawancaranya dengan TMZ.

“Gue percaya kepadanya dan gue yakin bahwa dia adalah anak muda yang memiliki banyak keinginan,” kata Master P. Akhirnya sekarang J. Cole memiliki kesempatan untuk memamerkan keterampilan kuatnya melawan para pemain bola basket profesional.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lil Baby

    Lil Baby & Lil Durk Tampil Prima Di Album Collab "Voice Of The Heroes"

    Lil Baby dan Lil Durk (Foto: Michael Thomas). Lil Baby dan Lil Durk sebelumnya memang sudah diantisipasi oleh banyak penggemar hip hop untuk melepas karya k

    on Jun 5, 2021
    Bad Bunny

    Bad Bunny Nyanyi Bahasa Jepang Di Single Barunya, 'Yonaguni', Simak!

    Bad Bunny (Foto: via Twitter). Bad Bunny baru saja merilis single baru berjudul 'Yonaguni' pada Kamis malam, 5 Mei 2021. Kali ini sang rapper asal Puerto Ri

    on Jun 4, 2021
    Lil Loaded

    Lil Loaded, Rapper Muda Pelantun Hit '6locc 6a6y' Meninggal Bunuh Diri

    Lil Loaded (Foto: Prince Williams/Wireimage). Lil Loaded, rapper muda yang sedang menapaki jalan terang ke level kesuksesan berikutnya, meninggal dunia di u

    on Jun 1, 2021
    Nath The Lions

    Nath The Lions, Soulkillaz, Mindfreeza Kenang "Orang Hilang" Era OrBa

    Nath The Lions diapit dua rapper dari EYEFEELSIX. Nath The Lions yang dijuluki “Queen of Reggae Indonesia”, awal terbentuknya pada 2013 lalu merupakan s

    on May 19, 2021