×
×

Search in Mata Mata Musik

Apakah Kolaborasi Jack White & Jack Black Akhirnya Terjadi?

Posted on: 08/9/19 at 1:27 pm

Akankah kontinum ruang waktu dapat bertahan menghadapi kolaborasi Black/White yang benar-benar akan terjadi?

Baca Juga: Di Konser Jack White & The Saboteurs Dilarang Bawa Ponsel

Setelah bertahun-tahun dibayangi spekulasi, tampaknya kolaborasi yang sudah lama diharapkan antara Jack Black dan Jack White akan benar-benar terjadi.

Ide mereka rekaman bersama sudah menjadi bahan pembicaraan sejak keduanya pertama kali muncul pada akhir tahun ’90-an. Setelah pertama kali bertemu di 2006, Jack Black mengonfirmasi mereka akhirnya berkumpul di studio bersama.

Selama penampilan Tenacious D di Nashville, Black mengatakan: “Jack White – kami mampir ke rumahnya hari ini dan merekam lagu baru.”

View this post on Instagram

We hired a new merch guy

A post shared by Tenacious D (@tenaciousd) on

Belum dipastikan apakah Jack White akan tampil di lagu itu, atau dia hanya menjadi produser untuk Tenacious D. Jack White sering mengadakan rekaman untuk artis-artis di rumahnya untuk rilisan edisi terbatas di label rekaman miliknya, Third Man Records.

Baca Juga: The Raconteurs Kembali dengan Album Baru di 2019

Komentar Jack Black, sebagaimana dilansir dari The Tennessean, muncul setelah Jack Black dan Jack White mengambil selfie pertama mereka. Pada bulan Juni, Tenacious D dan band White, The Raconteurs, sama-sama mengadakan tur di London saat mereka bertemu di Heathrow Airport. Saat itu The Raconteurs selesai tampil di All Points East, sementara Tenacious D di Wembley Arena.

Selfie itu—yang juga menampilkan teman seband Black, Kyle Gass—diunggah ke Instagram Tenacious D dengan keterangan “Kami merekrut orang merchandise baru.”

Jack Black dan Jack White, yang secara kolektif dikenal sebagai Jack Grey, pertama kali bertemu di acara MTV Video Awards di New York pada tahun 2006, tetapi pada saat itu tidak menangkap momen bersama. White sebelumnya pernah bercanda, “Saya tidak tahu apakah kontinum ruang waktu dapat bertahan kalau Jack Black dan Jack White bertemu dan berjabat tangan.”

Jack White merilis album ketiganya bersama The Raconteurs, Help Us Stranger, pada bulan Juni. Tenacious D merilis album keempat mereka, Post-Apocalypto, di 2018.

Keterangan Foto Utama: Jack White dan Jack Black bersatu hadirkan Jack Grey. (Foto: Getty)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Keterangan Foto Utama: Slank Slanking Forever (kredit foto: @slankdotcom Instagram account)

Album Ke-23 Slank, Slanking Forever Direkam di Lokananta

Berisi 10 lagu baru, Slank merilis album Slanking Forever dalam format boxset Tepat hari ini (23/8) band rock legendaris Indonesia, Slank baru saja mele

on Aug 22, 2019
Foo Fighters Targetkan Rilis Album Baru Tahun Depan

Foo Fighters Targetkan Rilis Album Baru Tahun Depan!

Taylor Hawkins mengatakan kalau Dave Grohl sudah memiliki banyak demo untuk materi baru Foo Fighters, dan menargetkan akan masuk dapur rekaman setelah rangkaia

on Aug 21, 2019
Tool Rajai Deretan Top 10 di Chart Penjualan Lagu Rock

Tool Rajai Deretan Top 10 di Chart Lagu Rock!

Selain 10 lagu hit mereka di barisan Top 10, Tool juga menempati lima tempat lainnya di posisi 25 besar, yang empat di antaranya berada di Top 20. Setelah b

on Aug 21, 2019
Dave Grohl

Dave Grohl Ungkapkan Them Crooked Vultures Masih Mungkin Reunian!

Dave Grohl secara halus mengisyaratkan kemungkinan reuni Them Crooked Vultures. Baca Juga: Personil Foo Fighters Mengaku Diintimidasi Dave Grohl Supergroup

on Aug 19, 2019