×
×

Search in Mata Mata Musik

Jaden Smith Menegur Keras YouTuber Shane Dawson Setelah Menseksualisasi Adiknya

Posted on: 06/29/20 at 9:30 am

Jaden Smith dan Willow Smith menghadiri pertunjukan Louis Vuitton sebagai bagian dari Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2019/2020 pada 5 Maret 2019 di Paris, Perancis.
Jaden Smith dan Willow Smith menghadiri pertunjukan Louis Vuitton sebagai bagian dari Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2019/2020 pada 5 Maret 2019 di Paris, Perancis. (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images).

Musisi/aktor Jaden Smith telah mengecam seorang YouTuber bernama Shane Dawson karena telah “menseksualisasi” adik perempuannya yang juga seorang musisi, Willow Smith, dalam sebuah video lama yang muncul kembali.

Putra dari aktor/rapper Will Smith itu pada 27 Juni lalu muncul di Twitter dan mengatakan bahwa dia “jijik” dengan perilaku Shane Dawson, di mana dia mengklaim dia pernah memposting video dirinya saat berpura-pura masturbasi menggunakan poster Disney dari Willow Smith, yang masih berusia 11 tahun pada saat itu. Video dugaan tersebut baru-baru ini muncul kembali di Twitter.

Baca Juga: Bruce Dickinson Kembali Ungkit Persoalan Iron Maiden Vs Metallica!

“Kamu menseksualisasi seorang gadis berusia 11 tahun yang kebetulan adalah adikku… adalah suatu hal yang sangat jauh dari lucu dan tidak OK sedikit pun,” tulis Jaden.

Ibu dari kedua saudara kandung itu, Jada Pinkett-Smith, juga menanggapi video kontroversial yang muncul kembali itu: “Untuk Shane Dawson… Aku sudah capek dengan semua alasanmu,” tulis aktris/penyanyi itu di Twitter.

Jaden kemudian menambahkan: “Orang ini juga sering melakukan blackface (memakai make-up yang menyerupai orang kulit hitam)” dan kemudian menunjuk para pengikutnya untuk “(hanya) mendukung kreator yang mendukung kita dan moral kita”.

Pada tanggal 27 Juni lalu, Shane Dawson mengeluarkan pernyataan permintaan maaf atas video dirinya saat mengenakan blackface. “Blackface adalah sesuatu yang seringkali aku lakukan,” katanya. “Tidak ada alasan untuk itu, benar-benar tidak ada alasan untuk itu”.

“Aku membuat sebuah video enam tahun yang lalu untuk membicarakannya dan aku memberikan banyak alasan, aku tahu itu salah, aku tahu aku tidak pernah ingin melakukannya lagi, tetapi aku tidak cukup berusaha. Alu tidak benar-benar melihat ke dalam sejarahnya dan mengapa itu sangat salah, dan mengapa orang-orang begitu marah”.

Dia kemudian melanjutkan: “Karena ‘alasan’ku adalah ‘aku hanya berusaha lucu, aku suka orang kulit hitam, aku bukan rasis. Aku hanya mencoba untuk bertindak lucu’. Semua itu bodoh dan salah. Dan aku menaruhnya di internet sebagai orang dewasa, dan itu gila. Aku minta maaf”.

Shane Dawson belum menanggapi kecaman keluarga Smith terhadap video tersebut.

Ngomong-ngomong, pada saat Willow Smith merilis album ketiganya, Willow, tahun lalu. Dalam sebuah ulasan yang mendapat nilai tiga bintang, situs web musik inggris NME menulis: “Album R&B yang dreamy, cerah dan ajaib ini hanya sedikit yang menyadari bahwa banyak yang bisa diapresiasi, sebuah bukti bahwa Willow cukup berbakat untuk berdiri terpisah dari keluarga terkenalnya”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Raggil Suliza

Rapper Malang Raggil Suliza Rilis Anthem Untuk Komunitas Kreatifnya, '...

Raggil Suliza nampak "on fire". Rapper, Produser & DJ multi talenta asal kota Malang ini nggak mau berlama-lama untuk melahirkan karya terbarunya. Kali

on Dec 1, 2020
toRa rapper

Rapper 'Lara Ati' Tora Kembali Rayakan Kegalauan Via 'Special', Single...

toRa. Setelah hiatus selama pandemi, rapper "baper" spesialis lagu patah hati toRa merilis single terbaru berjudul 'Special' yang kembali mer

on Nov 24, 2020
Ayuenstar

Mantan Idol 2018, Ayuenstar Jadi Diri Sendiri Via 'Swagger', Single Hi...

Ayuenstar. Banyak penyanyi hebat Indonesia lahir dari berbagai ajang pencarian bakat di televisi. Mereka hadir dengan talenta dan ciri khas mereka masing-ma

on Nov 18, 2020
King Von

Rapper Muda King Von Terbunuh Setelah Tertembak Dalam Pertikaian Antar...

King Von. (Foto: Darrius Jones for XXL). Berita menggemparkan tentang rapper yang lahir dan besar di Chicago, Amerika Serikat (AS), King Von alias Dayvon Be

on Nov 9, 2020