×
×

Search in Mata Mata Musik

Jaden Ungkap Alasan Dia Tidak Lagi Pakai Nama Panggung Jaden Smith

Posted on: 08/2/20 at 8:30 am

Jaden Ungkap Alasan Dia Tidak Lagi Pakai Nama Panggung Jaden Smith
Jaden. (Foto: John Sciulli/Getty Images).

Jaden, sebelumnya dikenal sebagai Jaden Smith, akhirnya mengungkapkan mengapa dia melakukan transisi untuk tidak lagi menggunakan nama kelahirannya, ‘Jaden Smith’ sebagai nama panggungnya sejak tahun lalu. Dalam sebuah wawancara dengan Apple Music dan Zane Lowe baru-baru ini, artis multi-talenta berusia 22 tahun itu mengungkapkan bahwa dia telah memutuskan untuk hanya menggunakan nama ‘Jaden’ dan menghilangkan nama keluarganya, ‘Smith’, dengan alasan itu lebih berkaitan dengan karier musiknya.

Baca Juga: Berkultur “Black”, Beyoncé Rilis MV ‘Already’ Fitur Major Lazer dan Shatta Wale

Selama wawancaranya dengan Zane Lowe, anak dari rapper/aktor legendaris Will Smith itu mengungkapkan bahwa keputusannya diambil diam-diam karena dia belum mau mengumumkannya. Namun, dia sekarang telah menjelaskan alasannya.

Jaden memberi tahu Zane Lowe bahwa, “Gue menyadari bahwa Willow (adik perempuannya) mengubah namanya menjadi ‘Willow’ pada suatu saat. Dan dia bukan lagi Willow Smith”.

Aktor Karate Kid itu kemudian melanjutkan, “Iya, butuh beberapa saat sih. Gue memang butuh beberapa saat. Karena jika lo melihat Willow Smith, itu masih akan muncul (di internet)”.

“Tapi kemudian gue butuh waktu untuk melihat bahwa itu hanya Willow. Dan gue seperti, ‘Yo. Itu sangat kuat ya’,” ujar Jaden tentang saudara perempuanya yang juga seorang musisi itu. “Itu kuat loh. Willow. Lo merasa seperti nggak perlu menyebutkan nama belakang lo. Lo jadi hanya Willow”.

Jaden kemudian menjelaskan berbagai macam talentanya yang dia ekspresikan dan mengapa dia memisahkannya. Jaden mengatakan, “gue membuat karakter yang berbeda untuk diri gue dan itu juga salah satu alasan kenapa gue sangat mencintai (David) Bowie, tapi gue membuat karakter yang berbeda untuk diri gue sendiri dan itu seperti, Jaden, itu (khusus) musik dan Jaden Smith, itu 501(c)(3) (nama korporasi), itu untuk berakting di film. Gue hanya ingin membuat perbedaan kecil di sana, hanya sedikit, sehingga gue bisa… (karena) berbagai hal sedang terjadi”.

Karier profesional Jaden sangatlah beragam dan unik, termasuk musik, film, layanan penyaringan air, merek pakaian, dan banyak lagi.

Kembali pada tahun 2018, Zane Lowe dan Jaden juga mengobrol untuk membahas sound barunya di album tahun 2019-nya, ERYS. “Gue suka melakukan semuanya. Gue suka bereksperimen dan semacamnya, tetapi pada akhirnya, orang-orang telah berbicara tentang apa yang mereka sukai dari gue, jadi gue mencoba untuk muncul dengan sangat, sangat cadas. Gue hanya mencoba memimpin (gayanya) sampai ERYS“.

“Ya lo ngerti deh, supaya orang-orang bisa mulai dengan perlahan melakukan transisi bareng gue ke dunia rap yang lebih maju… ERYS akan menjadi sangat cadas. Setiap lagunya, dari awal sampai akhir, tempo tinggi, banyak suara bass dan pokoknya akan sangat gila”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jaden & Willow Smith.

Jaden Smith Menegur Keras YouTuber Shane Dawson Setelah Menseksualisas...

Jaden Smith dan Willow Smith menghadiri pertunjukan Louis Vuitton sebagai bagian dari Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2019/2020 pada 5 Maret 2019 di

on Jun 29, 2020
Jaden Lepas Lagu Baru “Again”

Jaden Lepas Lagu Baru “Again”

"Again" diambil dari album barunya, ERYS. Jaden mampir di acara radio Zane Lowe, Beats 1, dan memutar "Again" untuk pertama kalinya. Serupa dengan pendekata

on Jul 3, 2019
Omniverse

Omniverse, Seri Antologi Yang Eksplor Ego Kanye West

Jaden Smith ditunjuk untuk memerankan Kanye West versi muda di seri antologi produksi Showtime yang akan datang tersebut. Baca Juga: Of Monsters and Men K

on May 3, 2019