×
×

Search in Mata Mata Musik

Jaehyun (NCT) Minta Maaf Karena Nongkrong di Itaewon, Zona Merah Covid-19

Posted on: 05/20/20 at 7:30 am

Jaehyun (NCT).
Jaehyun (NCT). (Foto: Soompi).

Salah satu personil boyband K-pop NCT, Jaehyun telah memposting surat terbuka di Instagram untuk meminta maaf setelah kontroversi seputar sesi nongkrongnya di Itaewon, Korea Selatan dengan sekelompok teman sesama idol K-pop.

Pada 18 Mei, agensinya Jaehyun, Jungkook dari BTS, Cha Eun Woo dari ASTRO, dan Mingyu dari SEVENTEEN mengkonfirmasi laporan bahwa para idol K-pop ternama itu menghabiskan malam bersama di lingkungan Itaewon, Korea Selatan yang merupakan tempat di mana baru-baru ini sedang ada penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Sekelompok idol K-pop itu dilaporkan pergi ke sebuah restoran dan dua bar berbeda di lingkungan Itaewon sejak malam 25 April hingga subuh pada 26 April. Setelah dipastikan bahwa seorang pasien dengan Covid-19 telah mengunjungi klub-klub di daerah itu pada 2 Mei, Central Disaster and Safety Countermeasures Headquarters mengumumkan bahwa siapa pun yang mengunjungi fasilitas hiburan (kategori yang mencakup klub, bar, dan lainnya) di Itaewon antara 24 April dan 6 Mei diminta untuk mengisolasikan diri di rumah mereka. Agensi dari keempat idol K-pop itu mengkonfirmasi bahwa mereka telah dites negatif Covid-19.

Setelah permintaan maaf dari SM Entertainment sebelumnya, Jaehyun telah memposting surat tulisan tangannya untuk secara terbuka meminta maaf di Instagram:

“Halo, ini Jaehyun.

Aku minta maaf karena membuat banyak orang khawatir melalui tindakanku selama masa yang sulit bagi semua orang ini. Aku sangat merenungkan bagaimana aku bisa seceroboh itu dan pergi ke sebuah restoran dan bar di Itaewon, meskipun itu adalah periode social distancing.

Aku dengan tulus meminta maaf kepada banyak orang yang telah aku kecewakan dengan tindakan aku dan kepada para fans yang percaya padaku dan mendukungku. Dan juga, aku dengan tulus meminta maaf kepada mereka yang dirugikan oleh tindakanku, termasuk para member (NCT), perusahaan, dan semua orang di sekitarku yang bekerja bersamaku.

Aku akan berpikir dengan saksama dan berhati-hati dengan setiap tindakan yang aku lakukan di masa depannya. Sekali lagi, aku dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang dan fans selama periode di mana semua orang sedang mengalami kesulitan karena Covid-19”.

https://www.instagram.com/p/CAVcjXtlMKY/?utm_source=ig_web_copy_link

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rosé Blackpink

    Rosé Sulit 'Move On' Setelah Putus Yang Terpapar Dalam MV 'Gone'

    Rosé (Foto: via YouTube). Bulan lalu, anggota BLACKPINK, Rosé merilis single solo baru berjudul 'Gone'. Lagu tentang kesulitan untuk 'move on' setelah put

    on Apr 5, 2021
    BTS Film Out

    BTS Lepas MV Single 'Film Out' Dari Album Berbahasa Jepang Mendatang

    BTS telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul 'Film Out'. Tonton video musik pengiringnya di bawah artikel ini. Baca juga: BTS: Semua Hal Yang Pe

    on Apr 4, 2021
    BTS

    BTS: Semua Hal Yang Perlu Lo Tahu Tentang Tujuh Bangtan Boys

    BTS (Foto: Big Hit Entertainment). BTS adalah artis Asia pertama yang meraih prestasi tertinggi dalam sejarah musik. Di sepanjang kariernya, boyband K-pop i

    on Mar 30, 2021
    GOT7 group

    GOT7 & 7 Faktanya Yang Bisa Bikin Fans Kaget, No. 7 Paling Wow!

    GOT7. (Foto: JYP Entertainment). Mungkin masih ada yang kalian belum ketahui dan enggak terduga tentang GOT7. Tujuh fakta di bawah ini kemungkinan bisa memb

    on Mar 27, 2021