×
×

Search in Mata Mata Musik

Jaehyun (NCT) Minta Maaf Karena Nongkrong di Itaewon, Zona Merah Covid-19

Posted on: 05/20/20 at 7:30 am

Jaehyun (NCT).
Jaehyun (NCT). (Foto: Soompi).

Salah satu personil boyband K-pop NCT, Jaehyun telah memposting surat terbuka di Instagram untuk meminta maaf setelah kontroversi seputar sesi nongkrongnya di Itaewon, Korea Selatan dengan sekelompok teman sesama idol K-pop.

Pada 18 Mei, agensinya Jaehyun, Jungkook dari BTS, Cha Eun Woo dari ASTRO, dan Mingyu dari SEVENTEEN mengkonfirmasi laporan bahwa para idol K-pop ternama itu menghabiskan malam bersama di lingkungan Itaewon, Korea Selatan yang merupakan tempat di mana baru-baru ini sedang ada penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Sekelompok idol K-pop itu dilaporkan pergi ke sebuah restoran dan dua bar berbeda di lingkungan Itaewon sejak malam 25 April hingga subuh pada 26 April. Setelah dipastikan bahwa seorang pasien dengan Covid-19 telah mengunjungi klub-klub di daerah itu pada 2 Mei, Central Disaster and Safety Countermeasures Headquarters mengumumkan bahwa siapa pun yang mengunjungi fasilitas hiburan (kategori yang mencakup klub, bar, dan lainnya) di Itaewon antara 24 April dan 6 Mei diminta untuk mengisolasikan diri di rumah mereka. Agensi dari keempat idol K-pop itu mengkonfirmasi bahwa mereka telah dites negatif Covid-19.

Setelah permintaan maaf dari SM Entertainment sebelumnya, Jaehyun telah memposting surat tulisan tangannya untuk secara terbuka meminta maaf di Instagram:

“Halo, ini Jaehyun.

Aku minta maaf karena membuat banyak orang khawatir melalui tindakanku selama masa yang sulit bagi semua orang ini. Aku sangat merenungkan bagaimana aku bisa seceroboh itu dan pergi ke sebuah restoran dan bar di Itaewon, meskipun itu adalah periode social distancing.

Aku dengan tulus meminta maaf kepada banyak orang yang telah aku kecewakan dengan tindakan aku dan kepada para fans yang percaya padaku dan mendukungku. Dan juga, aku dengan tulus meminta maaf kepada mereka yang dirugikan oleh tindakanku, termasuk para member (NCT), perusahaan, dan semua orang di sekitarku yang bekerja bersamaku.

Aku akan berpikir dengan saksama dan berhati-hati dengan setiap tindakan yang aku lakukan di masa depannya. Sekali lagi, aku dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang dan fans selama periode di mana semua orang sedang mengalami kesulitan karena Covid-19”.

https://www.instagram.com/p/CAVcjXtlMKY/?utm_source=ig_web_copy_link

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 27, 2021
    Eric Clapton

    Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

    Eric Clapton mengumumkan pada hari Rabu, 21 Juli lalu bahwa doi enggak akan tampil konser di semua venue yang memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 supaya pe

    on Jul 22, 2021
    Anggota Girlband

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 18, 2021
    30 Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Juli 2021

    30 Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

    on Jul 17, 2021