×
×

Search in Mata Mata Musik

Jai Wolf Akan Rilis Album Perdana!

Posted on: 01/16/19 at 4:28 pm

“Telepathy” dan “Lose My Mind” menjadi bagian dari 12 lagu yang akan muncul di album yang akan rilis pada 5 April mendatang.

Oleh: Matthew Meadow (Your EDM)

Bisa dibilang, Jai Wolf cuti di sebagian besar tahun 2018. Selain merilis “Lost” bersama Chelsea Jade beserta remix-nya, Jai sama sekali tidak tur di 2018 dan tidak merilis karya lainnya. Untuk artis EDM, yang bisa dibilang lebih diwajibkan konsisten merilis musik ketimbang artis di genre lain agar bisa tetap masuk dalam rotasi lagu DJ, langkah ini hanya bisa berarti satu hal; ada sesuatu yang lebih besar yang sedang disiapkan.

Benar saja, hari ini Jai Wolf mengumumkan album perdananya, The Cure To Loneliness. Dari detail pre-order, album ini akan berisi 12 lagu dan akan dirilis pada 5 April. Bersaman dengan pengumuman tersebut, dua single pertama dari album ini juga dirilis hari ini, “Lose My Mind” bersama Mr Gabriel, dan “Telepathy.”

Mengingat “Indian Summer” adalah lagu terbesar Jai Wolf, banyak fans akan langsung terpikat dengan “Telepathy” terlebih dulu. Pasalnya, lagu ini menampilkan petikan gitar yang familiar dan synth yang dreamy dengan vokal terputus yang dikenal dan disukai betul oleh fans Jai Wolf. Lagu ini dijamin menjadi lagu utama di turnya yang mendatang, yang akan dibahas di bawah ini. Tapi sebelum itu, kita harus bahas lagu baru lainnya, “Lose My Mind.”

Baca Juga: Ada Apa Dengan Fabric London?

Ini adalah lagu yang bisa bikin penggemar Jai Wolf garuk-garuk kepala. Dari awal diputar, sangat jelas kalau lagu ini tidak seperti lagu Jai Wolf lainnya yang kita kenal sejauh ini. Bunyi drum dan gitarnya langsung memberi kesan lagu pop alternatif, dan tak lama setelah vokal masuk, terbukti kalau lagu ini benar lagu pop alternatif. Produksi ini adalah gaya baru buat Jai Wolf yang terdengar seperti kombinasi Capital Cities dan M83. Masih belum jelas apakah ini percobaan satu-satunya di album atau tanda kalau Jai Wolf akan pindah haluan, tapi hal ini cukup menarik untuk disimak.

“Di hati saya, album ini adalah saya,” ungkap Jai Wolf. “Dari musik hingga liriknya, album ini adalah segalanya yang selalu ingin saya lakukan.“Saya suka menulis lagu yang memiliki dualitas, sebuah kompleksitas perasaan yang membawamu ke ruang reflektif yang melankolis. Musik saya untuk orang-orang yang nekat bermimpi di luar tempat mereka berada sekarang—bisa jadi di masa depan, bisa jadi di masa lalu. Saya ingin kalian merasa nostalgia. Saya ingin kalian merenungkan hidup. Saya juga ingin kalian terinspirasi tentang ke mana tujuan hidup kalian.”

“Lose My Mind” juga dilengkapi dengan video musik terbaru, yang bisa kalian tonton di sini. Pre-order album The Cure To Loneliness di sini.

Pengumuman album dan musik baru ini juga dilengkapi dengan pengumuman tur. Jai Wolf akan memulai turnya di bulan April di 9:30 Club, Washington, DC lima hari setelah album dirilis, dan tur ini akan berakhir di Shrine Auditorium, Los Angeles. Tiket akan mulai dijual ke publik pada 18 Januari di TCTLtour.

Baca Juga: Four Tet Sumbang 3 Lagu Untuk Pameran Lukisan Anna Liber Lewis

JADWAL TUR:
10/04 – Washington, DC – 9:30 Club
11/04 – Philadelphia, PA – Union Transfer
12/04 – Boston, MA – House of Blues
13/04 – New York, NY – Terminal 5
17/04 – South Burlington, VT – Higher Ground Ballroom
18/04 – Montreal, QC – Theatre Fairmount
19/04 – Toronto, ON – Velvet Underground
20/04 – Detroit, MI – Majestic Theatre
21/04 – Grand Rapids, MI – The Intersection
23/04 – Columbus, OH – The Bluestone
24/04 – Indianapolis, IN – The Vogue
25/04 – Madison, WI – Majestic Theatre
26/04 – Chicago, IL – Concord Music Hall
27/04 – Minneapolis, MN – The Loft at Skyway Theatre
01/05 – Kansas City, MO – The Truman
02/05 – Denver, CO – Ogden Theatre
04/05 – Salt Lake City, UT – The Depot
05/05 – Boise, ID – Knitting Factory Concert House
06/05 – Missoula, MT – The Wilma
08/05 – Vancouver, BC – VENUE
09/05 – Seattle, WA – Showbox SoDo
10/05 – Portland, OR – Roseland Theatre
11/05 – Eugene, OR – McDonald Theatre
14/05 – San Luis Obispo, CA – Fremont Theatre
15/05 – Sacramento, CA – Ace of Spades
16/05 – Santa Cruz, CA – The Catalyst
17/05 – San Francisco, CA – Warfield
01/06 – Los Angeles, CA – Shrine Expo Hall

Keterangan Foto Utama: Sampul album perdana Jai Wold, The Cure to Loneliness. (Foto via Your EDM)

https://matamatamusik.com/2019/01/15/hulu-selak-netflix-rilis-dokumenter-fyre-festival/

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rahmania Astrini

    Rahmania Astrini Curcol Kisah Cintanya Di Single 'When You, Were Mine'

    Foto: dok. WMI. Rahmania Astrini yang akrab disapa Astri adalah penyanyi R&B dan penulis muda berbakat. Gadis kelahiran 4 Juli 2001ini tercatat sudah me

    on Oct 11, 2021
    bbno$

    bbno$ Gamit Rebecca Black Via MV 'yoga' Dari Album "eat ya veggies"

    bbno$ (dibaca: baby no money), rapper yang sedang naik daun kembali merilis single terbaru. Berjudul 'yoga' beserta MV (Music Video)-nya, single ini menamp

    on Oct 7, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021