×
×

Search in Mata Mata Musik

James Hetfield Pertama Muncul Ke Publik Setelah Rehab Di Pameran Koleksi Mobilnya

Posted on: 02/3/20 at 5:00 pm

JAMES HETFILED
James Hetfield membuat penampilan publik pertamanya sejak pulang dari rehabilitasi, di sebuah museum otomotif Los Angeles memamerkan koleksi mobil-mobil klasiknya (Foto: Michael Tullberg/GettyImages)

James Hetfield mengatakan dia tidak yakin apa yang akan dilakukan Metallica selanjutnya mengenai album baru – saat dia naik ke panggung di pameran mobil klasiknya.

James Hetfield kembali ke hadapan publik sejak Kamis (30 Januari) lalu saat ia menghadiri resepsi pembukaan pamerannya yang bertajuk “Reclaimed Rust: The James Hetfield Collection exhibition”. James Hetfiled sudah keluar dari pusat rehabilitasi untuk menyembuhkan adiksi alkoholnya sejak masuk pada September 2019.

Pada September 2019 lalu, Metallica membatalkan turnya ke Australia dan Selandia Baru (bareng Slipknot) supaya James Hetfield dapat kembali memasuki pusat rehabilitasi.

“Seperti yang mungkin diketahui oleh sebagian besar dari Anda, saudara kita James telah berjuang dengan kecanduan hidup dan mati selama bertahun-tahun. Sayangnya, dia sekarang harus masuk kembali ke program perawatan untuk memperbaiki kesembuhannya lagi,” kata Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo dalam sebuah pernyataan saat itu.

James Hetfiled dan salah satu gitar andalannya untuk manggung.

Vokalis dan gitaris Metallica ini telah meminjamkan 10 mobil klasik koleksinya bersama dengan sejumlah memorabilianya kepada pihak Petersen Automative Museum di Los Angeles.

Di acara tersebut, James Hetfield naik ke panggung untuk wawancara di depan hadirin dan ditanya apa rencana Metallica untuk album baru – yang akan menjadi lanjutan dari album 2016, Hardwired…To Self Destruct.

Dia menjawab: “Itu pertanyaan yang bagus. Kami tidak tahu. Saat ini, saya sedang duduk di Museum Petersen, dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya! Itulah keindahannya. Kami akan duduk dan mencari tahu apa yang terbaik untuk kami”.

“Apa pun yang terjadi, kita tidak tahu. Dan kita agak berkembang sedikit dari rasa takut akan hal yang tidak diketahui, dan menjadi cukup takut untuk merasa hidup”.

Baca juga: James Hetfield Tampil Menggelitik di Kumpulan Foto Lama Metallica

The Reclaimed Rust: The James Hetfield Collection resmi dibuka untuk umum mulai 1 Februari 2020.

Di antara koleksi pribadi James Hetfiled pameran di museum ini ada: mobil tahun 1948 Jaguar ‘Black Pearl’ dan 1937 Lincoln Zephyr ‘Voodoo Priest’. Mobil-mobilnya akan dipajang di Galeri Keluarga Bruce Meyer bersama dengan pilihan item Metallica dan memorabilia, yang mencakup gitar ESP Snow White Snakebyte dan ESP Vulture in Black Satin.

James Hetfield akan bergabung kembali dengan teman-teman bandnya di Metallica sampai akhir tahun ini untuk serangkaian penampilan festival di Amerika Serikat, yakni Metallica’s All Within My Hands benefit gig, konser pertama band ini sejak James Hetflied pulang dari rehabilitasi, yang dijadwalkan pada 28 Maret 2020. Setelah itu, Metallica telah dibooking oleh serangkaian tanggal festival musim panas di Amerika Utara, termasuk pertunjukan headlining dua malam di Epicenter di Charlotte, North Carolina; Welcome to Rockville di Daytona Beach, Florida; Sonic Temple di Columbus, Ohio; Louder Than Life di Louisville, Kentucky; dan Aftershock di Sacramento.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Miley Cyrus

Miley Cyrus Sedang Di Tengah Proses Rekaman Album Lagu Cover Metallica

Miley Cyrus dan Lars Ulrich (Metallica) di tengah konser tribute to Chris Cornell. (Foto: Instagram/Lars Ulrich). Bukan rahasia lagi bahwa Miley Cyrus adala

on Oct 21, 2020
Cliff Burton

Legenda Cliff Burton Akan Terus Hidup Di Hati Fans Metallica Selamanya

Foto yang menjadi cover depan buku otobiografi "To Live Is to Die: The Life and Death of Metallica's Cliff Burton" oleh penulis Joel McIver dan dipublikasikan

on Sep 28, 2020
Rekaman Termahal

10 Album Rock & Metal Dengan Anggaran Rekaman Termahal Dalam Sejarah

Sebagai seorang seniman musik alias musisi, tentu lo memiliki ambisi dan impian yang besar terhadap karya dan karier solo lo atau band lo. Sebelum masuk st

on Sep 24, 2020
Lars Urlich

Dramer Terbaik Sepanjang Masa, John Bonham Atau Neil Peart? Lars Ulric...

Lars Ulrich (Metallica). (Foto: Greg Chow/Shutterstock). Dramer Metallica, Lars Ulrich belum lama ini menjadi bintang tamu di program "The Howard Stern Show

on Sep 19, 2020