×
×

Search in Mata Mata Musik

Jason Mraz Donasikan Semua Royalti Dari Album Barunya Ke Organisasi Amal

Posted on: 06/22/20 at 8:00 am

Jason Mraz berpose untuk potret di rumahnya pada 16 Juni 2020 di Oceanside, California.
Jason Mraz berpose di rumahnya pada 16 Juni 2020 di Oceanside, California. (Foto: AP Photo/Chris Pizzello).

Album pop terbaru dari musisi asal Amerika Serikat (AS) Jason Mraz, Look For The Good, benar-benar merupakan sesuatu yang sangat positif dan enak didengar.

Dengan album Look For The Good yang dirilis pada Juneteenth (Hari Kebebasan Perbudakan di AS), perasaan mengenai keadaan negaranya saat ini tidak hilang dari hati Jason Mraz. Dia memutuskan untuk menyumbangkan semua keuntungan dari album barunya kepada bermacam-macam organisasi nirlaba.

Baca juga: Jason Mraz, Chloe x Halle dan Lainnya Siap Hadiri Konser Live At-Home Billboard

“Pada tanggal 19 Juni, hari bersejarah dalam kemajuan kesetaraan, aku bangga untuk berdiri dalam solidaritas dan dapat melayani Black Lives dengan menyumbangkan semua penghasilanku dari penjualan dan streams album full-length terbaruku, Look For The Good,” ujar Jason Mraz menjelaskan dalam sebuah pernyataan.

Dana yang diterima Jason Mraz sebagai uang muka sebesar US$ 250 ribu atau sekitar Rp 3,5 miliar akan diberikan kepada enam organisasi nirlaba, yakni Black Lives MatterSan Diego Young Artists Music AcademyRISE San DiegoGrassroots Law ProjectCenter on Policy Initiatives, dan Equal Justice Initiative.

“Keterlibatan pribadiku dengan filantropi tidak pernah termotivasi oleh kesempatan pers,” lanjut Jason Mraz. “Tetapi hari ini aku mengumumkan kontribusi aku di depan umum dengan harapan menginspirasi para pencipta dan pemimpin lain dalam bisnis untuk melakukan hal yang sama – untuk berbagi kekayaan, untuk berbagi keuntungan, dan untuk mengakui bahwa hidup ini hanya hebat ketika itu bagus untuk semua orang”.

“Ke depannya, sumbangan akan dilakukan setiap tahun untuk berbagai organisasi (berbeda atau sama) yang melakukan pekerjaan yang baik demi memajukan kesetaraan dan keadilan. Penting bagiku untuk mencatat bahwa ini adalah sumbangan pribadi. Setiap dolar dari Jason Mraz Foundation, yang terdiri dari pendapatan tur dan dana yang dihasilkan donor, akan terus dikelola dan diberikan melalui persetujuan dewan. Ini adalah momen penting dalam sejarah, tetapi tentu saja bukan garis finish-nya. Apa bagusnya lirik musikku jika itu hanya kata-kata yang indah tanpa tindakan (nyata)?”.

Baca juga: Jason Mraz Berkolaborasi Dengan Reneé Dominique!

Look For The Good mencakup dua belas lagu dan berdurasi hingga satu jam. Streaming album terbaru Jason Mraz tersebut di bawah ini dan baca pernyataan Jason Mraz secara lengkap di sini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Mahen

Bintang Muda Mahen Kembali Ber-Pop Mellow Dengan Single Baru 'Cinta Se...

Mahen. (Foto: Indo Semar Sakti). Penyanyi muda dan salah satu best new comer, Mahen, belakangan memang menjadi perbincangan para penikmat musik Indones

on Dec 1, 2020
Fahem

Fahem Tenggelam Dalam 'Pool Of Regrets', Single Ke-4 Menuju EP Mendata...

Dua ribu dua puluh mungkin memang “tahunnya” Fahem. Produktivitas dan konsistensi dirinya menghasilkan karya patut diacungi jempol. Terbukti dalam wakt

on Dec 1, 2020
Naim Daniel

Penyanyi ‘Rising Star’ Asal Malaysia Naim Daniel Kenalkan Single B...

Nggak cuma di Indonesia, negeri jiran Malaysia pun nggak pernah kehabisan stock musisi muda berbakat, seperti salah satunya Naim Daniel. Lewat single-nya y

on Dec 1, 2020
Putra Timur

Putra Timur Jadikan "Mahligai", Album Perdananya Sebagai Kediaman Semu...

Putra Timur. Luasnya dimensi perasaan dalam kehidupan kita hingga satu fenomena pun bisa menghasilkan dua emosi yang berbeda, bahkan bertolak belakang pada

on Nov 30, 2020