×
×

Search in Mata Mata Musik

Jason Mraz Donasikan Semua Royalti Dari Album Barunya Ke Organisasi Amal

Posted on: 06/22/20 at 8:00 am

Jason Mraz berpose untuk potret di rumahnya pada 16 Juni 2020 di Oceanside, California.
Jason Mraz berpose di rumahnya pada 16 Juni 2020 di Oceanside, California. (Foto: AP Photo/Chris Pizzello).

Album pop terbaru dari musisi asal Amerika Serikat (AS) Jason Mraz, Look For The Good, benar-benar merupakan sesuatu yang sangat positif dan enak didengar.

Dengan album Look For The Good yang dirilis pada Juneteenth (Hari Kebebasan Perbudakan di AS), perasaan mengenai keadaan negaranya saat ini tidak hilang dari hati Jason Mraz. Dia memutuskan untuk menyumbangkan semua keuntungan dari album barunya kepada bermacam-macam organisasi nirlaba.

Baca juga: Jason Mraz, Chloe x Halle dan Lainnya Siap Hadiri Konser Live At-Home Billboard

“Pada tanggal 19 Juni, hari bersejarah dalam kemajuan kesetaraan, aku bangga untuk berdiri dalam solidaritas dan dapat melayani Black Lives dengan menyumbangkan semua penghasilanku dari penjualan dan streams album full-length terbaruku, Look For The Good,” ujar Jason Mraz menjelaskan dalam sebuah pernyataan.

Dana yang diterima Jason Mraz sebagai uang muka sebesar US$ 250 ribu atau sekitar Rp 3,5 miliar akan diberikan kepada enam organisasi nirlaba, yakni Black Lives MatterSan Diego Young Artists Music AcademyRISE San DiegoGrassroots Law ProjectCenter on Policy Initiatives, dan Equal Justice Initiative.

“Keterlibatan pribadiku dengan filantropi tidak pernah termotivasi oleh kesempatan pers,” lanjut Jason Mraz. “Tetapi hari ini aku mengumumkan kontribusi aku di depan umum dengan harapan menginspirasi para pencipta dan pemimpin lain dalam bisnis untuk melakukan hal yang sama – untuk berbagi kekayaan, untuk berbagi keuntungan, dan untuk mengakui bahwa hidup ini hanya hebat ketika itu bagus untuk semua orang”.

“Ke depannya, sumbangan akan dilakukan setiap tahun untuk berbagai organisasi (berbeda atau sama) yang melakukan pekerjaan yang baik demi memajukan kesetaraan dan keadilan. Penting bagiku untuk mencatat bahwa ini adalah sumbangan pribadi. Setiap dolar dari Jason Mraz Foundation, yang terdiri dari pendapatan tur dan dana yang dihasilkan donor, akan terus dikelola dan diberikan melalui persetujuan dewan. Ini adalah momen penting dalam sejarah, tetapi tentu saja bukan garis finish-nya. Apa bagusnya lirik musikku jika itu hanya kata-kata yang indah tanpa tindakan (nyata)?”.

Baca juga: Jason Mraz Berkolaborasi Dengan Reneé Dominique!

Look For The Good mencakup dua belas lagu dan berdurasi hingga satu jam. Streaming album terbaru Jason Mraz tersebut di bawah ini dan baca pernyataan Jason Mraz secara lengkap di sini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021
    Kacey Musgraves

    Kacey Musgraves Rilis "Star-Crossed", Album Baru Tentang Perceraiannya

    Kacey Musgraves (Foto: dok. artis). Kacey Musgraves telah meluncurkan album barunya, star-crossed melalui MCA Nashville/Interscope Records pada 10 September

    on Sep 11, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    Sekaranggi

    Sekaranggi Rilis Album Kedua, "Delapan" Sebagai Introspeksi Diri

    Tampilan Sekaranggi di album keduanya Pada 8 September 2021 resmi dirilis album kedua dari Sekaranggi yang berjudul Delapan. Salah satu lagu dalam album in

    on Sep 9, 2021