×
×

Search in Mata Mata Musik

Jason Slater, Bassis Pertama Third Eye Blind dan Produser Queensryche Tutup Usia

Posted on: 12/10/20 at 7:00 am

Jason Slater, Bassis Pertama Third Eye Blind dan Produser Queensryche Tutup Usia
Jason Slater. (Foto: via TMZ).

Jason Slater, yang merupakan bassis pertama alias orisinil Third Eye Blind dan produser lawasnya Queensryche, dikabarkan telah meninggal dunia di usia 49 tahun. Putrinya, Alyssa melaporkan bahwa Jason Slater meninggal karena gagal hati di sebuah rumah sakit di Maui, Hawaii, Amerika Serikat seperti yang dilansir dari TMZ.

Baca juga: Third Eye Blind Umumkan Screamer, Gandeng Alexis Krauss di Single Pertama

Meski Jason Slater adalah bassis merangkap vokal latar pertama Third Eye Blind, nama Jason nggak pernah muncul di sampul album mana pun dari band pop rock itu. Jason adalah anggota band itu dari 1993 hingga 1994, dan sempat merekam demo pertama mereka. Jason meninggalkan band itu sebelum mereka mencetak sukses besar dengan album debut self-titled bersertifikasi enam kali Platinum tahun 1997 mereka, yang menghasilkan hits ‘Semi-Charmed Life’, ‘Jumper’, dan ‘How’s It Gonna Be’.

Seorang perwakilan dari Third Eye Blind mengungkapkan kepada TMZ bahwa band tersebut nggak berkomunikasi dengan Jason Slater sejak 1996, tetapi mereka menambahkan, “Ketika seorang anggota yang bersemangat dari dunia musik diambil terlalu cepat, itu selalu menjadi saat yang menyedihkan”.

Setelah hengkang dari Third Eye Blind, Jason Slater kemudian membentuk band Snake River Conspiracy, dan band yang cuma kiprahnya cuma seumur jagung Revenge of the Triads (yang juga menampilkan mantan anggota Nine Inch Nails, Charlie Clouser dan Troy Van Leeuwen dari Queens of the Stone Age).

Di luar bandnya sendiri, Jason Slater membuat tanda besar di blantika musik dunia sebagai seorang produser, terutama saat Jason membidani album-album veteran prog-rock/metal Queensryche. Dimulai dengan Operation: Mindcrime II tahun 2006, doi mengerjakan beberapa album Queensryche hingga Frequency Unknown tahun 2013.

Baca juga: Sebelum & Sesudah: 23 Rocker Yang Pernah Berambut Panjang dan Pendek

Belasungkawa kami sampaikan kepada keluarga, teman, dan rekan musik Jason Slater selama masa sulit ini. Di bawah ini adalah footage video rekaman pertama Third Eye Blind bersama Jason Slater. Rest in peace.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Third Eye Blind Umumkan Screamer, Gandeng Alexis Krauss di Single Pertama

    Third Eye Blind Umumkan Screamer, Gandeng Alexis Krauss di Single Pert...

    Album keenam mereka menampilkan kolaborasi dengan Ryan Olson dari Marijuana Death Squad, Poliça, dan Billy Corgan. Third Eye Blind mengumumkan album studi

    on Jul 28, 2019