×
×

Search in Mata Mata Musik

Jawara Pop-Punk Stand Atlantic Rilis ‘Pink Elephant’, Album Yang Paling Berani

Posted on: 08/9/20 at 8:00 am

Jawara Pop-Punk Stand Atlantic Rilis 'Pink Elephant', Album Yang Paling Berani
Stand Atlantic. (Foto: Brandon Lung).

Setelah dua tahun tur nyaris non-stop termasuk konser-konser utama Stand Atlantic yang tiketnya selalu sold out di Amerika Utara, Inggris, dan negara asal mereka di Australia, band pop-punk ini menghadapi tantangan untuk menulis dan merekam album susulan dari album debut terobosan tahun 2018 mereka, Skinny Dipping.

Baca Juga: The Rolling Stones Rilis MV Lagu ‘Scarlet’ Dibintangi Oleh Paul Mescal

Tantangan itu mereka respons dengan sangat baik. Dengan kembali menggandeng produser kepercayaan mereka, Stevie Knight (The Dead Love, With Confidence), kuartet ini menjawab tantangan itu dengan Pink Elephant, album baru Stand Atlantic yang konsisten menyajikan musik yang enerjik penuh semangat dengan lirik yang berani, jujur serta masa bodoh apa kata orang. Nah, ini salah satu sikap punk-nya.

Pink Elephant adalah perpaduan energi yang bebas dan sikap yang tak terkekang sebagaimana sang vokalis/gitaris, Bonnie Fraser, berusaha keluar melalui ketidaknyamanan saat doi canggung menghadapi orang-orang dan isu-isu yang menghalangi jalannya. Bonnie menganalogikan masalah yang menghalanginya itu dengan “gajah”. Setiap lagu menunjukkan Bonnie yang sedang berdamai dengan “gajah merah muda” yang berbeda dalam hidupnya dan berhadapan langsung dengan pengalaman yang nggak nyaman itu.

Dalam lagu ‘Jurassic Park’ yang cukup enerjik, Bonnie Fraser mengeksplorasi sisi lain dari penyakit mental, bagaimana hal itu mempengaruhi pasangan dan anggota keluarganya. Lagu itu merupakan penghormatan kepada ibunya dan kekuatannya saat melalui situasi yang sulit. Kemudian di lagu ‘Wavelength’, Stand Atlantic menulis tentang perselisihan hubungan pribadi dengan komunikasi yang buruk, di mana tidak berada pada panjang gelombang yang sama menyebabkan siklus pembicaraan dan perkelahian yang melelahkan.

Artwork cover album Stand Atlantic Pink Elephant
Artwork cover album Stand Atlantic Pink Elephant.

Secara sonik, Pink Elephant, juga menampilkan sisi Stand Atlantic yang paling inventif dan berani mengambil risiko. Dari yang menantang dan liar, ‘Shh’, hingga yang intim dan rentan, ‘Drink To Drown’, Stand Atlantic gemar memainkan humor sarkastik dan metafora berbobot yang beresonansi melalui setiap bagian jiwa kita. Hal itu terasa paling jelas dalam ‘Blurry’ di mana Stand Atlantic mengurangi distorsi gitarnya demi menampilkan pop elektronik pemicu dansa dan membuat pengadilan untuk lirik Bonnie yang murung dan sangat tajam tentang hubungan dengan seseorang yang lo tahu seharusnya nggak bersama lo, tetapi lo maunya terus bersama doi, walau lo tahu itu nggak baik untuk lo.

Dengan menghadapi dan menghancurkan semua “gajah merah muda” yang menghalangi jalan mereka, Stand Atlantic telah merilis album terkuat, paling berani, dan paling keren, boleh dibilang.

Yup, album Pink Elephant telah dirilis pada 7 Agustus 2020 melalui Hopeless Records. Berikut ini adalah tracklist-nya:
1. Like That
2. Shh!
3. Blurry
4. Jurassic Park
5. Eviligo
6. Wavelength
7. Drink To Drown
8. DWYW
9. Silk & Satin
10. Soap
11. Hate Me (Sometimes)

Dan sekarang silakan tonton tiga MV (Music Video) dari tiga single pra-rilis album Pink Elephant. Keren semua! Ampun mbak Bonnie, you’re too good to be true! Hihihi.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Mark Hoppus (Blink-182)

    Idap Kanker, Mark Hoppus Lakukan Tes Penentuan Hidup & Matinya

    Kiri: Mark Hoppus pasca kemoterapi / kanan: saat pra kanker. (dok. Blink-182). Mark Hoppus, bassis/vokalis Blink-182 belum lama ini mengumumkan berita baru

    on Jul 12, 2021
    Sum 41

    Sum 41 Dedikasikan Single Buat Istri Sang Vokalis Yang Nyaris Bunuh Di...

    Sum 41 (Foto: Ashley Osborn). Sum 41 merilis versi terbaru dari single 'Catching Fire' mereka, kali ini fitur rapper nothing,nowhere. Deryck Whibley, vokali

    on May 31, 2021
    Green Day

    Green Day Umumkan Hella Mega Tour 2021 & Rilis Lagu Baru 'Pollyana'

    Green Day (Foto: Getty Images). Green Day, Fall Out Boy, dan Weezer yang bersatu dalam Hella Mega Tour telah dikonfirmasi akan terlaksana di pertengahan tah

    on May 18, 2021
    The Offspring

    The Offspring Dikecam Eksploitasi Kera Di MV Yang Dibintangi John Stam...

    The Offspring. The Offspring kena omel sebuah organisasi sehari setelah mereka menayangkan perdana MV (Music Video) 'We Never Have Sex Anymore'. Organisasi

    on May 15, 2021