×
×

Search in Mata Mata Musik

Jay Park Bahas Perbedaan Ketenarannya di Asia dan di AS

Posted on: 04/26/19 at 3:03 pm

Meski memiliki popularitas besar di Asia, nasib Jay Park di AS tidak seindah yang orang lain kira.

Dalam konferensi pers untuk dokumenter Jay Park: Chosen 1 keluaran YouTube Original yang digelar kemarin (25/4), Jay Park membahas perbedaan perlakuan yang didapatnya di Asia dan di Amerika Serikat.

Pertama, dia berbicara tentang menjadi bagian dari Roc Nation, dengan mengatakan, “Saya sangat senang berada di Roc Nation, tetapi itu sangat tidak disangka-sangka. Saya sudah menjadi bagian sebuah perusahaan di Korea dan saya juga menjadi ketuanya, dan itu pertama kalinya Roc Nation mengontrak artis seperti saya, jadi kami maju-mundur selama sekitar satu tahun. Butuh waktu lama bagi kami untuk mencari tahu apa yang kami bisa lakukan untuk satu sama lain.”

Baca Juga: Twice Tampil Dewasa dan Berani di “Fancy”

Kemudian dia menambahkan, “Di hip-hop, Jay-Z sudah hampir seperti dewa, dan bisa melihat serta bekerja sama dengan orang-orang yang baik merupakan suatu kehormatan. Kadang, kami mengadakan pesta di Roc Nation dan saya satu-satunya orang Asia di sana, jadi saya duduk di pojokan memakan wafel tanpa seorang teman. Saya rasa saya harus cepat sukses agar saya bisa bergaul dengan mereka.”

Jay Park adalah nama besar di Asia, tetapi dia dianggap sebagai pendatang baru di AS. Dia menjelaskan, “Ada perbedaan besar dalam aktivitas. Di Korea, saya sudah lama aktif dan telah membuktikan diri saya, dan bahkan di Asia, saya diperlakukan sebagai VIP di bandara, tetapi saat saya pergi ke AS, saya disuruh naik taksi dan mereka mencoba memotong uang jaminan untuk acara-acara.”

Dia melanjutkan, “K-pop diperlakukan dengan baik di AS, tetapi ada sesuatu yang lebih perlu saya tunjukkan untuk hip-hop. Saat saya datang ke acara radio, DJ-nya tiba-tiba mencemooh dan mencoba membuat saya melakukan sesuatu. Di Korea, saya juri di acara ‘Show Me the Money,’ tetapi di AS, saya harus bernyanyi dan rap ketika mereka menyuruh saya.”

Jay Park juga mengungkapkan dirinya sudah menyiapkan banyak kegiatan di Korea tahun ini. Dia menuturkan, “Tahun lalu, saya muncul di 32 lagu, dan saya sudah berkolaborasi 15 kali tahun ini. Saya akan menggelar konser solo di Seoul di bulan Juli dan kemudian berangkat tur dunia. Saya sudah mengerjakan album bersama Hit Boy, dan saya akan merilis album yang berisi 18 lagu setelah musim panas.”

Jay Park: Chosen 1 akan tayang perdana pada 1 Mei 2019 dengan empat episode yang masing-masing berdurasi sekitar 20 menit.

Keterangan Foto Utama: Jay Park, artis hip-hop ternama di Asia yang diperlakukan sebagai pendatang baru di AS. (Foto via Soompi)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Zico

Zico Mengaku Pernah Alami Rambut Rontok Karena Stres

Zico buka-bukaan tentang musik dan kekhawatirannya saat menjadi tamu di acara Kim Shin Young‘s Hope Song At Noon pada 8 Oktober kemarin. Baca juga: Crush

on Oct 10, 2019
Rich Brian

Rich Brian Tanggapi Reaksi ‘Menarik’ Soal Kolaborasinya dengan Chu...

Tidak semua orang suka dengan suara rapper kelahiran Jakarta tersebut di lagu “These Nights”, dan dia tahu itu. Baca juga: Spotify On Stage 2019 Makin S

on Oct 9, 2019
Nicki Minaj

Nicki Minaj, PnB Rock & Murda Beatz Kolaborasi di “Fendi”

Menyambut peluncuran koleksi fesyen Nicki Minaj bersama rumah mode ternama asal Italia tersebut. Baca Juga: Nicki Minaj Nyatakan Mundur dari Panggung Musik!

on Sep 30, 2019
DJ Shadow

DJ Shadow Hadirkan Run the Jewels, Nas & De La Soul di Our Pathetic Ag...

Double album ini juga menampilkan kontribusi dari Paul Banks dari Interpol dan Samuel T. Herring dari Future Islands. Baca Juga: Apple Music Rilis 16 Mix DJ

on Sep 25, 2019