×
×

Search in Mata Mata Musik

Jay-Z Dirikan Roc Nation University, Sekolah Profesional Hiburan dan Olahraga

Posted on: 08/8/20 at 7:30 am

Jay-Z Dirikan Roc Nation University, Sekolah Profesional Hiburan dan Olahraga
Jay-Z. (Foto: Getty Images).

Jay-Z akan meluncurkan Roc Nation University di New York, Amerika Serikat (AS), menandakan langkah pertamanya ke dalam ranah bisnis pendidikan perguruan tinggi.

Baca juga: Untuk Kampanye Presiden AS-nya, Kanye West Ingin Rekrut Jay-Z Sebagai Wakilnya

Ikon rap itu telah bergabung dengan Long Island University (LIU) dari Brooklyn, AS untuk meluncurkan sebuah sekolah multi-sarana yang diberi nama Roc Nation School of Music, Sports & Entertainment. Sekolah ini akan memberi siswa kesempatan untuk mengejar gelar sarjana dalam musik, teknologi musik, kewirausahaan dan produksi dan bahkan manajemen olahraga.

Presiden LIU, Dr. Kimberly Cline, berkomentar: “Kedekatan kami di dalam dan di sekitar pusat musik dan olahraga kota New York dengan jelas memposisikan kami untuk menawarkan pengalaman belajar yang tak tertandingi dan akses ke peluang profesional yang akan mendorong siswa untuk menjadi sukses”.

“Kami berharap dapat bergabung dengan Roc Nation untuk menawarkan sumber daya pendidikan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang membuka dunia hiburan dan olahraga kepada generasi yang baru dan penuh semangat”.

Institusi pendidikan Jay-Z itu akan mulai menerima aplikasi pada musim gugur ini untuk kursus yang dimulai pada musim gugur tahun 2021. Seperempat siswa yang masuk akan menerima program beasiswa Roc Nation Hope Scholarship.

Ngomong-ngomong, awal pekan ini, suami dari Beyoncé itu telah merilis tiga lagu langka di platform streaming TIDAL miliknya. Beberapa dari lagu itu dibuat sejak tahun 1998. Dua di antaranya menampilkan Memphis Bleek dan Sauce Money, dan yang lainnya berjudul ‘Glory’ dan menampilkan putrinya, Blue Ivy.

Baca juga: Jay-Z dan Beyoncé Dituduh Melanggar Hak Cipta di Lagu ‘Black Effect’

‘Glory’ awalnya dirilis pada Januari 2012 dan kemudian dihapus dua hari setelah kelahiran putri pertama Jay-Z bersama Beyoncé.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kanye West

Berseteru Dengan Universal Music dan Sony/ATV, Kanye West Kencingi Pia...

Kanye West (Foto: Brad Barket/Getty Images for Fast Company) / Piala Grammy dikencingi. (Foto: Twitter Ye). Dengan terhitung hanya 47 hari dari hari pelaksa

on Sep 17, 2020
Michael Sweet

Sebut 'WAP' Sampah, Michael Sweet (Stryper) Khawatir Cucunya Dengar La...

Michael Sweet / Cardi B. Michael Sweet, pentolan band heavy metal religius Styrper belum lama ini memberikan kritikan pedas kepada superstar rap Cardi B ata

on Sep 16, 2020
Bonado hip hop duo

BONADO Persembahkan Single Perdana Dengan Hip-Hop Khas Indonesia Timur

Bonado adalah duo hip-hop yang terdiri dari Rendy Reynhard dan Steven Russel. Rendy keturunan Manado, sedangan Stevi keturunan Ambon. Bonado adalah singkat

on Sep 14, 2020
Major Lazer

'Oh My Gawd', Single Joget Baru Major Lazer Fitur Mr. Eazi, Nicki Mina...

Major Lazer. Tepat pada hari Jum'at, 11 September 2020, bersama dengan Mr. Eazi, Major Lazer merilis single terbarunya berjudul 'Oh My Gawd' fitur Nicki Min

on Sep 12, 2020