×
×

Search in Mata Mata Musik

Jay-Z & Roc Nation Teken Kontrak dengan NFL

Posted on: 08/16/19 at 9:30 am

Dalam kerja sama ini, Jay-Z dan labelnya akan memberi nasihat tentang inisiatif keadilan sosial di liga tersebut dan penampilan Super Bowl Halftime di masa mendatang.

Jay-Z dan Roc Nation mengumumkan kemitraan dengan NFL sebagai “ahli strategi hiburan musik live” liga tersebut di mana sang rapper/pebisnis ini bertindak sebagai konsultan untuk urusan hiburan di masa mendatang termasuk penampilan Super Bowl Halftime.

Kemitraan ini memberi Jay-Z dan agensinya kemampuan untuk berkontribusi pada kampanye aktivisme Inspire Change dari NFL, yang diluncurkan musim dingin lalu sebagai tanggapan atas penanganan yang kontroversial dari aksi protes pemain yang berlutut selama lagu kebangsaan dimainkan. Kampanye ini berfokus pada kemajuan pendidikan, pengembangan ekonomi, hubungan polisi dan masyarakat serta reformasi peradilan pidana.

Jay-Z sudah lama menjadi pendukung setia mantan quarterback San Francisco 49ers, Colin Kaepernick, yang menjadi berita utama karena berlutut selama lagu kebangsaan Amerika diputar sebelum setiap pertandingan NFL. Pada musim gugur 2017, Jay-Z mulai mendedikasikan single terkenalnya, “The Story of OJ” untuk Kaepernick, serta mengenakan jersey Kaepernick khusus selama penampilan di SNL. Meskipun sang rapper tidak pernah berbicara langsung atau berkolaborasi dengan Kaepernick, dia mengklaim dia berharap bisa melakukan itu dalam waktu dekat.

“Dia benar-benar mengangkat pembicaraan ini,” kata Jay-Z kepada Wall Street Journal tentang Kaepernick. “Kami sering berpikir, cara kami membangun [program kesadaran sosial NFL] platform Inspire Change, jika ada sesuatu yang mirip dengan itu akan terjadi di masa depan, maka Kaepernick akan punya platform di mana dia dapat mengekspresikan dirinya dan mungkin itu tidak perlu berlangsung di lapangan.”

Selain itu, Jay-Z menolak tampil di Super Bowl Halftime 2018 untuk menegaskan dukungannya yang berkelanjutan untuk Kaepernick. Tindakan ini dikonfirmasi dalam trek kolaborasinya dengan Beyoncé berjudul “Apes__t” saat dia mengatakan, “I said no to the Super Bowl, you need me, I don’t need you.”

Dalam wawancara yang sama dengan WSJ, Jay-Z mengatakan bekerja sama dengan orang-orang yang opini politiknya tidak sejalan dengan pandangannya adalah bagian dari melakukan bisnis.

“Kita sedang mengalami masa-masa sulit,” ucapnya. “Banyak orang tidak setuju satu sama lain. Dan kita harus mendorongnya sedikit saja. Tidak ada obat ajaib. Tidak ada yang akan memiliki solusinya sendiri. Kamu hanya perlu melakukan hal kecil untuk mendorongnya.”

Selain memberi nasihat tentang pertunjukan Super Bowl Halftime, kemitraan ini memberi Roc Nation wewenang untuk memilih artis mana yang akan tampil untuk acara promosi NFL di TV di sepanjang musim.

Keterangan Foto Utama: Jay-Z dan agensinya, Roc Nation, menjadi konsultan untuk NFL. (Foto: Arthur Elgort)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Batal Tampil, Artis Woodstock 50 Tetap Terima Jutaan Dolar

Batal Tampil, Artis Woodstock 50 Tetap Terima Jutaan Dolar

Para artis yang dijadwalkan tampil di festival ini sebelumnya sudah menerima bayaran penuh di muka. Meskipun festival Woodstock 50 yang terus dirundung masa

on Aug 5, 2019
Jay-Z

Jay-Z Resmi Terjun Ke Bisnis GANJA!

Rapper terkaya ini (akhirnya) terjun ke bisnis ganja legal Lewat kemitraan multi-tahunan sebagai Chief Brand Strategist Caliva. Baca Juga: Dame Dash Buka Sua

on Jul 11, 2019
Jay-Z Dinobatkan Sebagai Rapper Miliarder Pertama Dunia

Jay-Z, Rapper Miliarder Pertama Dunia!

Dalam edisi terbaru, Forbes mencatat kekayaan sang rapper dan pengusaha bisnis ini sebesar $1 miliar, termasuk real estate dan usaha lainnya. Majalah itu me

on Jun 10, 2019
Jay Park

Jay Park & Hit-Boy Hadirkan Visual Single “K-TOWN”

Penyanyi/rapper yang mendunia asal Korea ini resmi kembali. Baca Juga: Jay Park Janjikan Kesetiaan di Video “Million” Superstar dunia Jay Park telah

on May 21, 2019