×
×

Search in Mata Mata Musik

Jayezmaail Rilis ‘Why Did U Run?’ Sebagai ‘Alternate Version’ Single Sebelumnya

Posted on: 11/29/20 at 10:00 am

Jayezmaail Rilis 'Why Did U Run?' Sebagai 'Alternate Version' Single Sebelumnya
Jayezmaail.

Musisi dan penyanyi yang masih duduk di bangku SMA, Jason Ezra Maail atau yang lebih dikenal dengan Jayezmaail merilis single kelimanya yang berjudul ‘Why Did U Run?’ pada hari Jum’at, 27 November 2020. Lagu ini merupakan alternate version dari lagu ‘Coming Of Age / Why Did U Run?’ yang dirilis pada 25 September lalu. Jika diperhatikan dari sisi judul, pada single sebelumnya terdapat kata-kata ‘Coming Of Age’ yang artinya adalah masa transisi dari remaja ke dewasa, sementara pada alternate version sudah nggak ada lagi kata-kata ‘Coming Of Age’. Hal ini dianalogikan bahwa single yang dirilis kali ini (alternate version) sudah ‘dewasa/matang’. Dari segi produksi audio jauh lebih matang dan bersih, selain itu ada juga beberapa tambahan yang membuat lagu pop bernuansa cozzy ini dinilai Jayezmaail sudah ‘dewasa/matang’.

Baca juga: Rayakan Ultah Ke-21, Mocca Rilis “Day By Day”, Album Baru Pop Yang ‘Classy’

Lagu ‘Why Did U Run?’ terinspirasi dari pengalaman pribadinya saat berada pada masa-masa friendzone yang sangat pahit. Masa-masa ini membuatnya bertanya-tanya “Kenapa dia harus lari dan pergi saat semuanya baik-baik saja?”. Pengalaman pahitnya ini diromantisasi kemudian dituangkan menjadi lirik yang cukup menyedihkan dengan gaya penulisan yang sarkastik. Lirik yang cukup menyedihkan dengan balutan irama uplifting membuat ‘Why Did U Run?’ menjadi lagu yang ironi.

Lagu ‘Why Did U Run?’ ditulis pada bulan Januari 2020 dan seluruh proses pembuatannya dilakukan secara online. Sebagai pencipta lagu, Jayezmaail memberikan materi kepada teman-temannya yang ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu, yaitu Aurelia Yusin (vokal), Ariel Kusnoto (kibord), dan Andreas Djohan (dram), kemudian memberikan mereka kebebasan untuk mengkreasikan materi tersebut. Dalam proses pembuatan lagu ‘Why Did U Run?’, Jayezmaail dan teman-temannya dihadapkan pada situasi dan kondisi yang membuat mereka sama sekali nggak bisa melakukan latihan ataupun briefing bersama sebelumnya. Namun, seperti kata pepatah, ‘di mana ada niat, di situ ada jalan’. Segala keterbatasan yang ada nggak menjadi penghalang bagi Jayezmaail untuk terus berkarya dengan maksimal.

Artwork single 'alternate version' berjudul 'Why Did U Run?' oleh Jayezmaail.
Artwork single ‘alternate version’ berjudul ‘Why Did U Run?’ oleh Jayezmaail.

Jayezmaail berharap lagu ini dapat dinikmati oleh banyak orang dan menjadi teman bagi mereka yang sedang berada pada situasi friendzone. Jayezmaail juga berharap orang-orang yang mendengarkan ‘Why Did U Run?’ bisa bersama-sama menertawakan situasi friendzone yang mereka alami, karena hampir setiap orang pasti pernah berada dalam situasi tersebut.

Baca juga: Lima Pemuda Pontianak VIEVV Hempaskan Single Indie Pop Via ‘Claustrophobia’

Terhitung mulai tanggal 27 November 2020 ini, lagu ‘Why Did U Run?’ sudah bisa dinikmati di hampir seluruh Digital Streaming Platform seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Google Play, dan lain-lain.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter