×
×

Search in Mata Mata Musik

Jeff Becerra (Possessed) Bisa Kembali Berjalan Setelah 30 Tahun Lumpuh

Posted on: 09/20/21 at 11:00 am

Jeff Becerra (Possessed) Bisa Kembali Berjalan Setelah 30 Tahun Lumpuh Duduk Di Kursi Roda
Jeff Becerra duduk di kursi roda (Foto: Miikka Skaffari/Getty Images).

Jeff Becerra, sang frontman Possessed, yang dianggap sebagai band death metal pertama di dunia, adalah sosok legendaris di kancah ekstrem metal. Terutama ketika Becerra mulai lumpuh akibat insiden penembakan tahun 1989 silam. Sejak itu doi tidak mampu berjalan dan harus menggunakan kursi roda. Namun, sekarang doi sudah mampu berjalan untuk pertama kalinya dalam lebih dari 30 tahun. Pada hari Sabtu, 18 September, vokalis pionir death metal ini membagikan video dirinya berjalan dengan bantuan kaki robot di media sosial.

Baca juga: Rilis Album Perdana, Vox Mortis Advokasi Secara Death Metal Satwa Tertindas

Video berdurasi 90 detik itu menunjukkan Becerra berjalan menyusuri lorong, dengan tim kecil tenaga medis yang membantunya. Bersamaan dengan video itu, Becerra menulis, “Gue berjalan lagi untuk pertama kalinya dalam lebih dari 30 tahun dengan bantuan kaki robot #jeffbecerra #possessed #possessedband #rewalk #rewalkrobotics #smallmiracles”.

Peristiwa Naas Penyebab Kelumpuhan

Becerra lumpuh dari dada ke bawah dalam insiden perampokan tahun 1989. Doi menggambarkan insiden itu saat sesi wawancara tahun 2019 dengan The Underground Metal Gamer. “Gue sudah berada di kursi roda lebih lama daripada (gue) berjalan,” ungkap Becerra. “Itu normal gue. Itu bukan kecelakaan, gue tertembak oleh dua senjata yang berbeda dalam perampokan itu. Gue melakukan (pekerjaan) konstruksi beton. Hari itu gue bekerja sekitar 13 jam. Gue berhenti untuk mengambil sebungkus Camel (nama brand rokok) dan kayaknya gue mengeluarkan seratus (uang kertas). Dan di jalan keluar, dua pria berkerudung, ninja kecil berlari dengan senjata: ‘Berikan gue semua uang lo!”.

Sang vokalis melanjutkan, “Gue agak menolak. Gue seharusnya memberi mereka uang, tetapi gue kacau, gue terpojok. Ini bukan pertama kalinya gue ditodong pistol dan gue tahu itu sangat serius. Kami bertengkar, enggak ada jalan keluar dan gue akhirnya tertembak beberapa kali. Orang pertama menembakkan 9 milimeter ke dada gue (sambil menunjuk ke bekas lubang pelurunya). Itu menembus tulang rusuk dan menghancurkan paru-paru dan menempel di tulang belakang, jadi gue masih memiliki potongan timah 9 milimeter yang menempel di vertebrata T3”.

Jeff Becerra Satu-Satunya Member Orisinal Possessed

Jeff Becerra bergabung dengan Possessed pada tahun 1983 setelah vokalis pertama mereka Barry Fisk bunuh diri. Becerra tampil rekaman sejak album debut Seven Churches (1985), yang dianggap oleh banyak orang sebagai album death metal pertama. Meskipun tidak sedikit yang memperdebatkan album Death Scream Bloody Gore (1987) adalah yang pertama karena secara musikal lebih definitif. Serta album berikutnya, Beyond the Gates (1986). Namun setelah itu Possessed bubar pada tahun 1987.

Baca juga: Kolaborasi Epik “Tribute To DEATH” Persilangan Death Metal dan Simfoni Orkestra

Kemudian sebuah versi baru dari Possessed dibentuk pada tahun 1990 tanpa Becerra, tetapi dibubarkan pada tahun 1993. Pada tahun 2007, Becerra membentuk inkarnasi lain dari Possessed, dan telah memimpin band ini sejak saat itu. Becerra selalu tampil menyanyi di kursi rodanya di setiap konsernya. Mereka merilis album pertama mereka dalam 33 tahun, Revelations of Oblivion melalui Nuclear Blast Records pada 2019.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    LOVEBITES Heavy Reaction

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Mantic Ritual band

    Mantic Ritual Bangkit Dari Kubur, Kembali Nge-Thrash Via 'Crusader'

    Foto: via Facebook Mantic Ritual. Mantic Ritual telah reuni dan meluncurkan single baru mereka, 'Crusader'. Lagu baru pertama dalam 12 tahun sejak kuartet t

    on Oct 9, 2021
    Thulcandra

    Thulcandra Rayakan Esensi Black/Death Metal Via Album "A Dying Wish"

    Foto: dok. Napalm Records. Thulcandra kembali membawa berita gembira. Setelah pengumuman album baru mereka, A Dying Wish, bersama dengan single pertamanya '

    on Oct 6, 2021
    Portrayal of Guilt

    Portrayal Of Guilt Lepas MV Lagu Horor Dari Album Mendatang

    Portrayal of Guilt (Foto: Addrian Jafaritabar). Portrayal of Guilt telah merilis lagu baru berjudul '…Where the Suffering Never Ends' dari album full-leng

    on Oct 5, 2021