×
×

Search in Mata Mata Musik

Jelang Album ‘Fake It Flowers’, Beabadoobee Lepas ‘Care’, Single Pertamanya

Posted on: 07/15/20 at 10:00 am

Jelang Album 'Fake It Flowers', Beabadoobee Lepas 'Care', Single Pertamanya
Beabadoobee.

Tidak dapat disangkal sebagai salah satu artis terobosan paling menarik tahun 2019 lalu, Beabadoobee hari ini, 15 Juli merilis lagu baru berjudul ‘Care’, single pertamanya sejak masuk nominasi Rising Star Award-nya BRIT Awards dan Sound Of 2020-nya BBC, serta itu merupakan lagu pertama dari album debut mendatangnya, Fake It Flowers.

Dengan melodi yang sangat menarik, Beabadoobee (selanjutnya disingkat Bea) berhadapan dengan masa lalunya dan menemukan katarsis dalam teriakan dengan lirik, “I don’t want your sympathy I guess I’ve had it rough, but you don’t really care!”. Lagu ‘Care’ ditayangkan perdana pada Annie Mac’s Hottest Record tadi malam di BBC Radio 1 diikuti dengan pemutaran perdana video yang menyertainya yang disutradarai oleh kolaborator lama di kamar tidurnya pada saat suasana lockdown selama pandemi Covid-19.

Beabadoobee 'Care'

Tentang lagu dan video lagu ‘Care’, Bea mengatakan:

“Lagu ini memiliki nuansa film akhir tahun 1990-an, seperti kamu sedang berkendara di jalan raya. Aku sangat marah pada masyarakat, atau orang-orang di sekitarku yang aku pikir tidak mengenalku dan tidak peduli. Aku tidak ingin kamu merasa kasihan padaku. Aku hanya ingin kamu mengerti apa yang telah aku alami”.

“Aku tidak pernah berharap untuk membuat video pertama dari albumku selama pandemi! Aku sangat beruntung di-lockdown bareng orang-orang di kamar tidurku, rasanya seperti itu yang ternyata bisa menghasilkan salah satu video yang paling personal dan nyata yang pernah aku buat. Aku sangat senang membagikannya!”

Baca juga: Single No Rome Fitur Beabadoobee & Jay Som, ‘Hurry Home’ Raih 2 Juta Streams

Awal tahun ini Bea menjalankan tur arena Inggris dengan artis satu label-nya yaitu band The 1975, termasuk dua konser yang tiketnya terjual habis di O2 arena, London. Akhir 2019 Bea juga tur ke AS bareng Clairo, menjadi headliner selama Dirty Hit Tour yang seluruh tiketnya terjual habis dan merilis EP ketiganya, Space Cadet yang beken, lanjutan dari album debut rilisan 2018-nya Dirty Hit, Patched Up dan 2019, Loveworm. Lagu ‘Care’ mempelihatkan Bea yang dengan percaya diri melangkah maju ke bab berikutnya yang paling menarik sejauh ini.

BEABADOOBEE

Tentang Beabadoobee

Lahir di Filipina dan dibesarkan di London, cewek bernama lengkap Beatrice Kristi Laus ini mulai merekam karya musiknya dengan nama panggung Beabadoobee pada 2017. Di usianya yang baru 20 tahun, Bea telah membangun basis penggemar Gen-Z yang besar dan berdedikasi dengan hasil sempurna dari lagu-lagu pop hasil kreasinya di kamar tidurnya yang diakui dan berestetika DIY (Do It Yourself).

Lagu pertamanya, ‘Coffee’ telah mengumpulkan ratusan ribu streams dalam hitungan hari, dan melalui video yang diunggah penggemar, dan sebagai sampel di TikTok-nya Powfu, lagu ini menjadi hit yang mendominasi berbagai tangga lagu di seluruh dunia.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Milledenials

    Lewat 'Deny, Denial', Unit Noise Emo Milledenials Beri Output Buat Nan...

    Milledenials. (Foto: dok. Milledenials). Secara klise sering kali disebut pengusung gaya musik Midwest Noise Emo, Milledenials terbentuk dari hubungan asmar

    on Jan 30, 2021
    Cattleya

    Cattleya Kejar Impiannya Via Single Debut 'Drink Or Two' Bernuansa Dre...

    Cattleya. 'Dring or Two' adalah single debut dari musisi pendatang baru, Cattleya. Mengawali karier sebagai penyiar radio di salah satu radio di Jakarta, da

    on Dec 13, 2020
    Matter Halo

    Matter Halo Gandeng 7 Artis Di Versi Akustik Lagu ‘Million’ Buat K...

    Matter Halo, band pengusung indie rock asal Jakarta, yang beranggotakan Ibnu Dian dan Ganidra Rai, baru saja merilis sebuah versi akustik dan kolaboratif d

    on Dec 10, 2020
    Son and the little flower

    Son and The Little Flower, Duo Dream Pop Kota Solo, Merilis EP “Wait...

    Chelvin dan Ketri (Son and The Little Flower). Son and The Little Flower (SATLF), grup duo dream pop asal kota Solo, mengumumkan perilisan mini album alias

    on Nov 30, 2020