×
×

Search in Mata Mata Musik

Jelang Festa 2020, BTS Rilis Video Musik Baru dan Juga Umumkan Album Baru

Posted on: 06/12/20 at 9:00 am

BTS 'We Are Bulletproof: The Eternal'.
BTS ‘We Are Bulletproof: The Eternal’. (Foto: YouTube).

BTS telah meluncurkan video musik baru lagu ‘We Are Are Bulletproof: The Eternal’ pada hari Kamis (11 Juni) lalu sebagai bagian dari perayaan tahunan the biggest boyband in the world ini, Festa 2020.

Baca juga: Tonton BTS Bikin Reka Adegan Ultah Pertama Mereka Dalam Teaser Festa 2020

Dalam video terbaru itu, versi animasi yang imut dari para anggota Bangtan Boys: RM, Suga, J-Hope, Jim, V, Jimin dan Jungkook berkeliaran mengelilingi suasana kota dan berlari melalui ladang bersama sebelum meroket ke awan di belakang sebuah ikan paus raksasa.

We were only seven/ But we have you all now/ After seven winters and springs/ Holding each other’s hands/ Yeah we got to heaven/ Cast stones at us, we have no fear anymore/ We are, we are together bulletproof,” lantun para idol K-pop fenomenal itu dalam pesan kepada penggemar mereka alias BTS ARMY saat boyband itu mengingat kembali perjalanan karier gemilang mereka selama tujuh tahun terakhir. (Terjemahan lirik versi bahasa Inggrisnya disediakan oleh YouTube).

Video musik itu bukan satu-satunya suguhan yang disediakan BTS untuk para ARMY: ada juga album baru yang berbahasa Jepang, berjudul Map of the Soul: 7 ~ The Journey ~, dijadwalkan rilis pada 14 Juli mendatang melalui Big Hit Entertainment.

Album full-length ini adalah proyek berbahasa Jepang pertama BTS dalam dua tahun terakhir ini, dan akan berisi dua lagu orisinil yang baru – yakni ‘Stay Gold’ dan ‘Your Eyes Tell’, yang terakhir ditulis bareng Jungkook.

Map of the Soul: 7 ~ The Journey ~ juga akan menampilkan versi Jepang baru yang direkam ulang dari lagu-lagu hit BTS seperti ‘On’, ‘Black Swan’, ‘Make It Right’ dan ‘Dionysus’. Empat edisi terbatas yang berbeda dari album ini akan tersedia dengan berbagai bonus spesial untuk penggemar, termasuk Blu-ray atau DVD yang diisi dengan video musik untuk setiap lagunya, dua buklet foto berisi 56 halaman yang terpisah, sebuah kemasan digipak dan kartu foto berbentuk kotak. Versi CD-nya juga dijadwalkan untuk rilis di Amerika Serikat (AS) pada 7 Agustus.

Baca juga: Tonton BTS Nyanyi ‘Baby Shark’ Saat Carpool Karaoke Bareng James Corden

Sementara itu, yuk tonton video musik terbaru BTS untuk lagu ‘We Are Bulletproof: The Eternal’ di bawah ini!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    Enhypen boygroup

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    Produser K-Pop Jenius

    Produser K-Pop Jenius Yang Menghasilkan Segudang Lagu Hits

    Produser K-pop. Yup, orang di balik layar inilah 'mastermind' kesuksesan seorang penyanyi atau sebuah grup K-pop. Produksi musik adalah proses yang sangat

    on Sep 8, 2021