×
×

Search in Mata Mata Musik

Jelang Rilis EP “Elasticity”, Serj Tankian Rilis MV Lagu Utamanya Yang Dramatis

Posted on: 02/7/21 at 11:00 am

Jelang Rilis EP "Elasticity", Serj Tankian Rilis MV Lagu Utamanya Yang Dramatis
Serj Tankian. (Foto: George Tonikian).

Serj Tankian telah mengumumkan mini album alias EP solo barunya yang berjudul Elasticity. Sebelum dirilis pada 19 Maret, vokalis System Of A Down ini merilis MV (Music Video) untuk lagu utamanya yang mewakili judul EP tersebut.

Baca juga: Serj Tankian (System Of A Down) Ejek Donald Trump Yang “Ngumpet” Dari Demonstran

Elasticity berisi lima lagu yang sebelumnya sempat diharapkan Tankian untuk direkam bersama System Of A Down, namun karena ada perbedaan kreatif antara para personelnya, akhirnya musisi-aktivis berdarah Armenia itu memutuskan untuk merilis materi tersebut sebagai EP solonya.

“Saat gue membayangkan mungkin melakukan satu rekaman lagi dengan orang-orang dari System Of A Down beberapa tahun yang lalu, gue mulai mengerjakan satu set lagu yang gue aransemen dalam format rock untuk tujuan itu,” jelasnya. “Karena kami enggak bisa melihat secara langsung visi ke depan dengan album System Of A Down, gue memutuskan untuk merilis lagu-lagu ini dengan nama gue (sendiri)”.

Artwork sampul EP Elasticity EP oleh Serj Tankian.
Artwork sampul EP Elasticity EP oleh Serj Tankian.

Elasticity EP Tracklist:
01. Elasticity
02. Your Mom
03. Rumi
04. How Many Times?
05. Electric Yerevan

Selain lagu utama yang baru dirilis, lagu ‘Electric Yerevan’ bisa didengar di trailer untuk film dokumenter Serj Tankian yang akan datang, Truth to Power, yang tayang perdana pada 19 Februari, satu bulan sebelum rilis Elasticity. Di antara lagu-lagu lainnya adalah lagu yang berjudul ‘Rumi’, yang ditulis Tankian tentang putranya dan penyair kuno dengan nama yang sama.

Lima lagu di Elasticity ditulis sebelum System Of A Down akhirnya memutuskan untuk berkumpul dan merekam serta merilis dua lagu baru, yakni ‘Protect the Land’ dan ‘Genocidal Humanoidz’ pada November 2020 lalu, yang menandakan lagu baru pertama mereka dalam 15 tahun. Dua lagu tersebut secara khusus direkam untuk membantu mengumpulkan dana bagi rakyat Armenia dan Artsakh setelah mereka diserang oleh pasukan militer Azerbaijan dan Turki.

Baca juga: Dua Lagu Baru System Of A Down Raup Rp 8,5 Miliar Untuk Bantu Artsakh & Armenia

Video klip yang dramatis untuk lagu ‘Elasticity’ lo bisa tonton di bawah, diikuti dengan trailer untuk film dokumenter Truth to Power yang berisi lagu ‘Electric Yerevan’.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    System Of A Down

    System Of A Down 'Chop Suey!' Jadi MV YouTube Metal Pertama Raih 1 Mil...

    System Of A Down saat syuting video musik 'Chop Suey!'. MV (Music Video) untuk lagu klasik System Of A Down 'Chop Suey!' telah mencapai lebih dari 1 miliar

    on Nov 28, 2020
    System Of A Down

    Dua Lagu Baru System Of A Down Raup Rp 8,5 Miliar Untuk Bantu Artsakh ...

    System Of A Down (ki-ka): Daron, Shavo, John, Serj. System Of A Down (SOAD) bikin geger blantika musik rock dan metal dengan dua lagu baru pertama mereka da

    on Nov 13, 2020
    System Of A Down

    Berjuang Demi Armenia System Of A Down Akhirnya Rilis Lagu Baru Setela...

    System Of A Down. (Foto: via SOAD/Facebook). Akhirnya, inilah berita yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar System Of A Down (SOAD) di seluruh duni

    on Nov 6, 2020
    Musisi Rock

    12 Artis Rock & Metal Yang Berprofesi Sangat Berbeda Sebelum Jadi Musi...

    Secara de facto, jarang banget ada rockstar di dunia yang dari awal cita-citanya sudah tahu dan merasa bahwa suatu hari doi akan menjadi rockstar yang beke

    on Aug 26, 2020