×
×

Search in Mata Mata Musik

Jennifer Lopez Adaptasi Lagu Hit dari Amerika Latin “Baila Conmigo”

Posted on: 10/15/19 at 2:33 pm

Versi orisinal “Baila Conmigo” dari Dayvi sempat viral sepanjang musim panas ini.

Baca juga: Beberapa Hasil Mengejutkan Warnai Teen Choice Awards 2019!

Lagu baru Jennifer Lopez mungkin kurang familiar di telinga pecinta musik berbahasa Inggris, tapi lagu ini sebenarnya lagu yang sudah sangat besar di Amerika Latin. “Baila Conmigo,” lagu klub yang cepat dan bertenaga, awalnya diproduksi oleh Dayvi dan Victor Cardenas dan dibawakan oleh Kelly Ruiz.

Dirilis pada akhir 2018, “Baila Conmigo” bisa dibilang awet mengudara. Versi Dayvi mulai muncul di daftar Global Viral 50 Spotify pada bulan Mei. Bulan berikutnya, lagu ini juga nongol di Viral 50 Meksiko. Di Kolombia, single Dayvi bertengger di Viral 50 bersama dengan lagu lainnya dari Fumaratto yang menggunakan instrumen yang sama.

Entri di berbagai chart viral sering kali hanya sekadar ‘numpang lewat’. Tapi single Dayvi menunjukkan ketahanan yang mengesankan. “Baila Conmigo” terus menghiasi Global Viral 50 hingga September sebelum keluar dari chart pada 12 September. Di Spotify sendiri, lagu ini sudah dimainkan lebih dari 90 juta kali dan di-remix oleh Willy William yang tenar dengan lagu “Mi Gente.”

Kesuksesan “Baila Conmigo” tidak sepenuhnya mengejutkan. Lagu ini mengingatkan kita dengan “Calabria,” lagu dance dari tahun 2007 dengan elemen yang serupa. 

Baca juga: Lizzo & Missy Elliot Seru-Seruan di Video Musik “Tempo”

Sekarang, Lopez memberikan “Baila Conmigo” kesempatan kedua untuk kembali menguasai tangga lagu. Ia menyanyikan baris-baris yang cepat dengan mantap di atas iringan instrumen tiup lagu. Lopez juga menambahkan “oh-oh-oh” yang dijamin akan semakin memanaskan pertunjukannya yang akan datang.

Dengarkan “Baila Conmigo” versi J. Lo berikut ini.

Ini bukan pertama kalinya Lopez mengadopsi lagu hit dari Amerika Latin sebagai miliknya. Tahun lalu, dia merilis versi baru dari lagu reggaeton milik Casper Magico dan Nio Garcia “Te Boté” setelah trek itu mengumpulkan lebih dari satu miliar views di YouTube.

Lopez baru-baru ini diumumkan akan tampil bersama Shakira di Super Bowl LIV Pepsi Halftime Show di Miami tahun depan.

Keterangan Foto Utama:Jennifer Lopez menghadiri Academy Awards ke-91 di Dolby Theatre Hollywood pada 24 Februari 2019. (Foto: Getty Images/Mark RALSTON)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Top 100 DJ - David Guetta

    David Guetta Kembali Raih Gelar DJ No. 1 Dunia Dari Polling Top 100 DJ...

    Foto: dok. DJ Mag. David Guetta dinobatkan sebagai DJ No.1 Dunia untuk tahun kedua berturut-turut. Setelah memenangkan polling Top 100 DJs tahunan DJ Mag ed

    on Oct 14, 2021
    Rahmania Astrini

    Rahmania Astrini Curcol Kisah Cintanya Di Single 'When You, Were Mine'

    Foto: dok. WMI. Rahmania Astrini yang akrab disapa Astri adalah penyanyi R&B dan penulis muda berbakat. Gadis kelahiran 4 Juli 2001ini tercatat sudah me

    on Oct 11, 2021
    bbno$

    bbno$ Gamit Rebecca Black Via MV 'yoga' Dari Album "eat ya veggies"

    bbno$ (dibaca: baby no money), rapper yang sedang naik daun kembali merilis single terbaru. Berjudul 'yoga' beserta MV (Music Video)-nya, single ini menamp

    on Oct 7, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021