×
×

Search in Mata Mata Musik

Jennifer Lopez & Shakira Beri Tribut Untuk Kobe Bryant Di Super Bowl 2020

Posted on: 02/3/20 at 12:02 pm

SHAKIRA & JENNIFER LOPEZ AT SUPER BOWL 2020
Shakira (kiri), Jennifer Lopez (kanan) (Foto: Maddie Meyer/GettyImages)

Para diva superstar pop Jennifer Lopez dan Shakira bersatu untuk penampilan berkilau yang penuh dengan tarian yang mencakup lagu-lagu hits seperti ‘Waiting for Tonight’ karya Jennifer Lopez dan ‘Hips Don’t Lie’ karya Shakira pada pertandingan besar Super Bowl 2020 pada hari Minggu – di mana mereka juga mengambil waktu sejenak untuk menghormati legenda NBA almarhum Kobe Bryants yang belum lama ini meninggal secara tragis pada 26 Januari lalu.

Jennifer Lopez dan Shakira naik panggung bergengsi di Stadion Hard Rock Miami pada hari Minggu malam untuk memberikan tradisi pertunjukan halftime yang sangat dinanti-nantikan di Super Bowl LIV.

Seperti yang telah dijanjikan oleh para pejabat NFL menjelang acara tersebut – di mana tim San Francisco 49ers berhadapan melawan Kansas City Chiefs – Jennifer Lopez dan Shakira tampil fantastis selama 12 menit yang diiringi oleh penari yang tak terhitung jumlahnya dan set list lagu kuat yang menampilkan beberapa lagu hit terbesar yang pernah diciptakan oleh Jennifer Lopez dan Shakira. Para penonton di Super Bowl 2020 benar-benar dimanjakan oleh duo diva itu.

Terlepas dari kostum Jennifer Lopez dan Shakira yang glamor, koreografi eksplosif para penari yang sinkron, dan pola kembang api yang memukau, satu momen yang langsung menonjol dalam pertunjukan yang dipersembahkan oleh Pepsi ini adalah tribut penghormatan yang menyentuh bagi sang legenda abadi NBA, almarhum Kobe Bryant.

Kobe Bryant dan putrinya Gianna yang berusia 13 tahun, bersama tujuh korban lainnya, meninggal pada 26 Januari lalu dalam kecelakaan helikopter di luar Los Angeles, meninggalkan para bintang Hollywood, atlet, musisi, politisi dan penggemar sama-sama berduka atas kehilangan yang tragis tersebut.

Menjelang akhir pertunjukan halftime Super Bowl 2020 tersebut, ketika putri Jennifer Lopez yang berusia 11 tahun, Emme, bergabung untuk menyanyikan sebagian kecil dari lagu hit ibunya yang berjudul ‘Let’s Get Loud’, sebuah salib raksasa muncul di atas lapangan yang disinari dengan warna kuning dan ungu, warna tim basket lama Kobe Bryant, Los Angeles Lakers.

Dalam konferensi pers sebelum acara tersebut dimulai, Jennifer Lopez menjelaskan kepada wartawan mengapa dia ingin merayakan warisan Kobe Bryant dalam pertunjukannya bersama Shakira. “Saya sedang berlatih dan berbicara tentang pertunjukan ini dan [tunangan saya] Alex [Rodriguez] mendatangi saya dengan berlinangan air mata dan lalu dia berkata, ‘Kamu tidak akan percaya apa yang telah terjadi'”, ujar Jennifer Lopez. “Dan dia (tunangan J-Lo) tampak sangat terpukul. Saya pikir itu sangat mempengaruhi semua orang karena kejadian ini hanya mengingatkan kita betapa rapuhnya kehidupan dan bagaimana kita harus menghargai setiap momen yang terjadi”.

(NFL juga menghormati Kobe Bryant dan putrinya Gianna selama preshow Super Bowl 2020, di mana para pemain dan personil dari kedua tim turun ke lapangan untuk hening sejenak.)

Selain momen penghormatan emosional untuk Kobe Bryant, penampilan Jennifer Lopez dan Shakira tetap dipenuhi dengan dosis besar kesenangan dan kegembiraan. Shakira memulai lebih dahulu dan menyanyikan lagu-lagu hit-nya ‘She Wolf’, ‘Empire’, ‘Whenever, Wherever’ dan lagu hit Cardi B ‘I Like It’, di mana Shakira menyambut Bad Bunny ke atas panggung untuk bergabung dengannya. Shakira kemudian beralih ke lagu ‘Chantaje’ bersama Bad Bunny sebelum bertransisi dengan mulus ke lagu ‘Hips Don’t Lie’, di mana Shakira dengan seru berselancar di atas kerumunan.

Jennifer Lopez (yang mengenakan lima kostum khusus, berkat stylist Rob Zangardi dan Mariel Haenn) kemudian naik ke atas panggung dan menampilkan lagu-lagu kesayangannya ‘Jenny From the Block’, ‘Get Right’ dan ‘Waiting for Tonight’, di mana ia tampaknya memberi hormat kepada karakter dari film Hustlers-nya, Ramona, dengan penampilan pole-dancing (menari di tiang) yang menantang gravitasi. Jennifer Lopez juga membawakan lagu ‘Love Don’t Cost a Thing’, ‘Mi Gente’ (dengan J Balvin) dan lagu klub klasik yang pasti semua orang pernah dengar, ‘On the Floor’.

Jennifer Lopez kemudian menyambut putrinya (Emme) ke atas panggung untuk menyanyikan bagian pembukaan yang indah dari lagu ‘Let’s Get Loud’ yang menampilkan tribut Kobe Bryant dan paduan suara anak-anak. Ketika musik sudah mulai terdengar, Shakira kembali untuk bergabung dengan Jennifer Lopez untuk beberapa waktu sebelum Jennifer Lopez keluar, yang memungkinkan Shakira untuk bersinar dengan sendirinya dan membawakan lagu hit Piala Dunia FIFA 2010-nya yang sangat khas dan meriah, ‘Waka Waka (This Time for Africa)’. Shakira dan Jennifer Lopez kemudian bergabung bersama lagi untuk bagian terakhir penampilan mereka sebelum pertunjukan energik tersebut berakhir. Tidak dapat dibantah lagi bahwa ini merupakan penampilan yang sangat beragam dalam segi artistik, konsep dan budayanya.

“Selama enam menit yang saya miliki dan enam menit yang Anda miliki, kami akan dapat membawa para penonton dalam petualangan yang menunjukkan siapa kita secara artistik dan siapa kita selama bertahun-tahun”, ucap Shakira sebelumnya mengenai karir panjang Jennifer Lopez dan dirinya yang berwarna dan penuh pengalaman, dengan Jennifer Lopez menambahkan, “Kami mencapai apa yang ingin kami lakukan hari ini”.

Sebelumnya pada hari itu, Jennifer Lopez berbagi foto dirinya dan Shakira saat sedang bersiap-siap untuk acara Super Bowl 2020 itu, sambil menekankan warisan Latin mereka. (Jennifer Lopez, penduduk asli New York, adalah keturunan Puerto Rico, sedangkan Shakira adalah warga asli Kolombia.) “Saya merasa sangat bersemangat untuk bisa berbagi panggung dengan Anda malam ini @Shakira”, tulis Jennifer Lopez. “Ayo tunjukkan pada dunia apa yang bisa dilakukan oleh dua gadis Latin yang kecil”.

Tonton penampilan Shakira dan Jennifer Lopez selengkapnya di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Wisuda Virtual YouTube

Beyoncé, Taylor Swift dan Jennifer Lopez Akan Ikut Wisuda Virtual You...

Beyonce, Taylor Swift, J-Lo. (Foto: Richard Young/Shutterstock; Charles Sykes/Invision/AP/Shutterstock; Broadimage/Shutterstock). YouTube telah mengumumkan

on May 21, 2020
Jennifer Lopez

Jennifer Lopez Dituntut Oleh Seorang Fotografer Akibat Foto Instagram ...

Jennifer Lopez. (Foto: Christopher Victorio/imageSPACE/MediaPunch /IPX). Jennifer Lopez dan perusahaan Nuyorican Productions miliknya telah dituntut karena

on Apr 23, 2020
Beyonce

Ini Alasan Beyoncé Tidak Mau Difoto Selama Tampil di Memorial Kobe Br...

Beyonce. (Foto: Instagram.com/@beyonce). Beyoncé, sang Diva superstar peraih Grammy, naik panggung di The Staples Center, Amerika Serikat (AS) pada 24 Febr

on Feb 27, 2020
LL Cool J

LL Cool J Bernostalgia Pada Waktu Kobe Bryant Hampir Merilis Album Rap...

LL Cool J di Dolby Theatre pada 18 Januari 2018 di Hollywood, California. (Foto: Greg Doherty/Getty Images). Setelah sebuah kecelakaan helikopter secara tra

on Feb 26, 2020