×
×

Search in Mata Mata Musik

Jessi Alexander Bagi Bahan Untuk Album Terbarunya Dengan #TBT Mixtape

Posted on: 03/29/20 at 6:00 am

Jessi Alexander.
Jessi Alexander (Foto: Instagram.com/@jessilalexander).

Billboard #TBT Mixtape menampilkan seri daftar lagu bertema throwback secara eksklusif untuk akun Spotify Billboard. Set yang dikurasi menampilkan lagu-lagu favorit para artis dari masa muda dan masa kecil mereka.

Sesi minggu ini berasal dari penyanyi dan penulis lagu yang berbasis di Nashville, Jessi Alexander. Dia mendekati rekor solo pertamanya dalam lima tahun, Decatur County Red, siap untuk dirilis Jum’at, dengan pelukan penuh akar-akarnya, menggali jauh di dalam dirinya dan langsung menuju ke jantung.

Baca Juga: Jessica Simpson Bercerita Tentang Adiksi Obat-Obatan dan Alkoholnya Dalam Memoar Baru

Di sini, dia mengumpulkan sekelompok lagu-lagunya yang paling berharga yang melacak kembali ke jalan setapak negara dan blues bahwa dia di angkat ke kabin keluarga di Sungai Tennessee yang mengilhami album mendatangnya.

Dengarkan langsung dari Jessi Alexander sendiri tentang #TBT Mixtape minggu ini, bersama dengan lagu-lagu pilihannya dan foto-foto throwback yang dipilih sendiri, di bawah ini.

“Obsesi saya terhadap musik mulai muda. Saya ingat ketika saya berusia 7 tahun dan saudara-saudara sepupu saya ingin bermain dengan boneka dan permainan, sementara saya lebih tertarik menggali koleksi vinyl Ayah saya dengan keputusasaan dan kelaparan,” ujarnya

“Orang tua saya sudah berpisah dan ketika saya bersama ayah saya, tidak banyak yang bisa dilakukan di kabin sungai kecil seluas 800 kaki persegi.
Ada dua saluran TV (yang nyaris tidak masuk). Kami akan pergi memancing, melewati jalan-jalan dan berjalan-jalan di hutan, tetapi hiburan favorit saya adalah duduk di teras, mengawasinya minum bir dan mendengarkan musik bersama,” lanjutnya.

“Musik adalah bahasa cinta kami. Lagu-lagu itu menjadi soundtrack masa kecil saya yang disfungsional dan pelarian ke tempat mana pun yang ingin dituju oleh pikiran muda saya. Apakah itu di ‘The Crossroads’ yang dinyanyikan oleh Robert Johnson, Luckenbach, Woodstock atau tempat yang disebut Hotel California, saya menutup mata dan ada di sana,” ujarnya.

“Artis-artis itu adalah pengkhotbah saya, tabib, dan mengajari saya semua yang saya ketahui tentang struktur akord dan penulisan lagu. Pada usia 10, saya adalah pecandu musik dan tidak ada yang terlarang. Satu obsesi mengarah ke yang lain, negara mengarah ke bluegrass, R&B mengarah ke southern rock dan delta blues mengarah pada Injil. Semua suara dan gaya ini menjadi bahan untuk rekaman saya, Decatur County Red,” tutupnya.

Berikut daftar lagu-lagu yang menjadi bahan Jessi Alexander dalam menggarap album terbarunya:

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter