×
×

Search in Mata Mata Musik

Jharna Bhagwani Gandeng Eka Gustiwana Rilis Single Debut ‘Tell Me’

Posted on: 09/5/21 at 7:00 am

Jharna Bhagwani Gandeng Eka Gustiwana (Weird Genius) Rilis Single Debut 'Tell Me'

Jharna Bhagwani populer di ranah digital karena kemampuannya mengkreasikan makeup dari tema cantik hingga karakter unik. Jharna, gadis berdarah campuran India-Indonesia kelahiran 26 Agustus 2002 ini sejak kecil sudah menunjukkan bakat dalam bidang seni mulai dari menggambar, tata rias, membuat video, menulis, termasuk menyanyi. Semua hal tersebut doi pelajari secara otodidak melalui media online.

Baca juga: Tripov Memotivasi Percaya Diri Via ‘Extra’, Single Baru Penyulut Dansa

Ketertarikan Jharna di musik bukan hal baru. Selain datang dari keluarga yang senang musik, doi pun biasa mengekspresikan perasaan melalui tulisan dan lirik lagu sebagai personal diary. Kemampuan imajinasi dan berani bereksperimen dalam menciptakan karakter dan membangun emosi juga dipengaruhi dari beberapa musisi favoritnya, antara lain: Ariana Grande, Billie Eilish, Ic3peak (Rusia) dan Melanie Martinez.

Pada 27 Agustus 2021, satu hari setelah usianya menginjak 19 tahun, Jharna mengumumkan single perdana ‘Tell Me’ yang diciptakannya bersama Eka Gustiwana dari grup EDM Weird Genius. Lagu dengan aransemen mid-tempo bernuansa dark experimental pop ini bisa dinikmati secara serentak di Spotify, Joox, Resso, Deezer, YouTube Music dan platform musik digital besar lainnya.

Jharna Bhagwani #LathiChallenge

Perkenalan Jharna dengan Eka tidak lepas dari video makeup tutorial sekaligus lip sync #LathiChallenge (menggunakan lagu Weird Genius ‘Lathi’) karya Jharna yang viral di Tiktok dan Instagram. Jharna mengutarakan salah satu impiannya berkarya dalam musik yang disambut baik oleh Eka. “Awal Juni 2021, aku share ke Kak Eka beberapa referensi lagu dan draft lirik yang aku tulis. Karena masa pandemi, brainstorm dan tukar ide hanya melalui online. Lalu, awal Agustus masuk studio rekaman. Jadi sekitar dua bulan ya proses keseluruhannya,” ungkap Jharna.

“Karya seni menjadi media eksplorasi dan eksperimenku. Aku senang memainkan karakter berbeda-beda,“ ucap Jharna menjelaskan. “Aku merancang konsep, pesan dan seperti apa hasil yang ingin ditampilkan. Selama ini orang lihat dari video makeup-ku. Kali ini aku berkesempatan menuangkan ekspresi alter-ego dalam bentuk lain; lagu dan video musiknya,” lanjutnya.

‘Tell Me’ mengisahkan konflik pengkhianatan, kebimbangan dan hilangnya kepercayaan karena pasangan yang terlalu mengatur dan hubungan penuh manisnya kebohongan. Jharna berharap pendengar bisa mengapresiasi kreasi terbarunya. Tetapi utamanya adalah pesan dalam lagu ini, bahwa tidak ada yang layak berada dalam hubungan toxic.

Prestasi Sebagai Beauty Influencer

Sebagai beauty influencer, Jharna telah memiliki jutaan pengikut di akun media sosialnya. Sejak viral dengan #LathiChallenge, doi menerima sejumlah apresiasi penghargaan di tahun 2020 dan menarik lebih banyak lagi pengikut, nasional dan internasional; 10M di TikTok dan 3.3M di Instagram.

Beberapa pencapaian yang telah diraih Jharna:

  • Top 6 NYX Face Awards 2018
  • Beauty feast Asia 2019 “Breakout creator of the year”
  • Female Daily Best of Beauty Awards 2020 “Favorite Indonesian Beauty Content creator”
  • MakeOver Award 2020 “Best in creative Makeup Content”
  • TikTok Awards Indonesia 2020 “Best of Fashion and Beauty”
  • #BarbieGirlChallange with massive 294K reactions on TikTok.

Baca juga: Single Kolab Lintas Generasi Titi DJ, Sara Fajira, Eka Gustiwana Sangat Berwarna

Di usia belia, Jharna memiliki ambisi dan pendalaman terhadap apa yang doi ingin lakukan dan sampaikan kepada dunia melalui karya. Doi ingin terus bereksplorasi tanpa batas dan merasa terinspirasi sembari menjalani fase maupun emosi dalam hidupnya. Ok selamat menyimak MV (Music Video) single perdana Jharna Bhagwani yang sudah pasti keren.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    TikTok #HouseParty

    Dipha Barus, Weird Genius & DJ Top Dunia Ramaikan TikTok #HouseParty

    Pamflet acara TikTok Live Music Night. Pergelaran musik livestream menjadi alternatif utama dalam meramaikan panggung hiburan saat ini. Salah satunya adalah

    on Sep 14, 2021
    Cinta Laura

    Cinta Laura Sambut Musim Panas Via Single 'Markisa' Yang Menggoda

    Foto: Sony Music Indonesia. Cinta Laura kembali dengan kejutan baru! Tidak banyak aktris muda Indonesia yang selain berkecimpung di dunia seni peran, juga t

    on Sep 5, 2021
    Weird Genius

    Weird Genius // Tokyo Machine // Lights 'Last Summer' Rilis MV Animasi

    Weird Genius (Foto: Instagram/weird.genius), Lights (Foto: via YouTube). Weird Genius kembali dengan rilisan baru, yaitu MV (Music Video) dari single kolabo

    on May 26, 2021
    Weird Genius

    Weird Genius Siap Guncang DWPV & Ketemu Yellow Claw, Bersiaplah Aksi K...

    Akuisisi terbaru untuk line-up Djakarta Warehouse Project Virtual 2020 (DWPV) adalah Weird Genius. Trio EDM yang namanya kian mengkilap di sepanjang tahun

    on Dec 10, 2020