×
×

Search in Mata Mata Musik

Jim Root (Slipknot): “Saya Sudah Sering Bermimpi Paul Gray Belakangan Ini”

Posted on: 02/13/20 at 2:06 pm

JIM ROOT and PAUL GRAY
Jim Root (Foto: Mariano Regidor) dan Paul Gray (Foto: Gary Miller).

Gitaris Slipknot Jim Root telah mengungkapkan bahwa almarhum Paul Gray sudah sering muncul dalam mimpinya belakangan ini, hampir satu dekade setelah meninggalnya sang bassis pertama Slipknot tersebut.

Salah satu anggota pendiri Slipknot, Paul Gray, ditemukan tewas di Iowa, Amerika Serikat (AS) pada 24 Mei 2010, dengan album Slipknot tahun 2014, .5: The Grey Chapter, membahas kehilangan tragis ini baik dalam konten liriknya maupun dalam nama albumnya. Namun, sekarang, dalam sebuah wawancara baru dengan i-D, Jim Root merenungkan bahwa ia mungkin “belum sepenuhnya merelakan kematian Paul”, mengakui bahwa teman sekaligus rekan band Slipknot nya baru-baru ini sering muncul dalam mimpinya.

Baca Juga: Snoop Dogg Berbesar Hati Dan Meminta Maaf Kepada Gayle King Secara Terbuka

“Saya telah mengalami banyak mimpi aneh tentang orang-orang yang telah meninggal akhir-akhir ini,” kata Jim Root. “Paul Gray sering muncul dalam mimpi saya”.

Ketika sang pewawancara merespon, “Itu pasti sulit,” Jim Root melanjutkan: “Ini memang agak aneh; mungkin saya belum sepenuhnya merelakan kepergian Paul, mungkin saya mendorongnya ke suatu tempat di dalam lubuk hati saya. Tetapi dalam mimpi itu, dia hidup kembali. Dia telah meninggal tetapi dia masih hidup dan bersama istrinya, mereka ada di dalam sebuah mobil sport warna biru. Dia tampak seperti Paul yang tua, seperti biasanya, tetapi dia tampak seperti versi penghidupan kembali dirinya sendiri, seperti zombie. Jadi itu membangkitkan banyak emosi yang aneh dan saya berpikir mungkin itu terkait dengan situasi saya sekarang. Karena saya tahu ada seseorang di dalam sana, tetapi saya pikir mereka memiliki kecenderungan yang narsis, mungkin sosiopat. Mungkin itulah yang dimaksud mimpi itu… karena itu adalah Paul tetapi sebenarnya bukan Paul, Anda ngerti kan?”.

Pada peringatan lima tahun meninggalnya Paul, vokalis Slipknot Corey Taylor menulis sebuah tribut emosional tentang bassis itu untuk Kerrang!, dengan menulis: “Saya tahu para anggota lain di Slipknot sangat merindukannya seperti saya. Terkadang sulit bagi kita semua untuk membicarakannya, karena rasanya seperti itu baru saja terjadi kemarin. Mungkin begitulah cara Anda menilai dampak seseorang terhadap kehidupan Anda: oleh kuatnya rasa kehilangan Anda dibanding emosi Anda sendiri. Paul adalah salah satu dari sedikit orang yang mencoba untuk menjaga perdamaian dalam band gila ini. Itu karena dia menyukainya, dan menyukai kita, dengan sepenuh hati”.

“Tanpa dia, kita semua melakukan yang terbaik untuk mengisi kekosongan, tetapi itu adalah kekosongan yang sangat besar,” lanjut Corey. “Bagaimana Anda menebus rasa kehilangan dari seseorang yang begitu banyak pengaruhnya kepada begitu banyak orang? Itulah kasusnya dengan Paul – saya masih bertemu orang-orang yang dia telah bantu, atau yang telah dia buat kagum dengan cara tertentu dalam hidup mereka. Sepertinya saya tidak pernah benar-benar menghargai teman saya sampai dia pergi, dan sekarang saya tidak bisa mengatakannya kepadanya”.

Ngomong-ngomong, pekan lalu, Slipknot mengumumkan tur tahunan Knotfest Roadshow yang kedua di Amerika Utara dengan A Day To Remember, Underoath dan Code Orange.

“Kami menetapkan sebuah standar tahun lalu – Knotfest adalah sebuah acara di mana Anda tidak akan pernah tahu apa yang bisa diharapkan,” kata Corey. “Tahun ini juga akan sama. Band-band yang kami hadirkan mewakili semua segi dunia musik kami, seperti yang kami lakukan. Dan mereka sangat mengasyikkan. Saya tidak sabar untuk menonton dan menikmatinya bersama dengan para penggemar lainnya”.

Baca Juga: Ozzy Osbourne: “Saya Telah Mengidap Penyakit Parkinson Sejak 2003”

Tonton Slipknot live tahun ini pada tanggal-tanggal berikut:

Februari
11 Milan, Italy – Mediolanum Forum
12 Zurich, Switzerland – Hallenstadion
14 Vienna, Austria – Stadthalle
16 Hamburg, Germany – Barclaycard Arena
17 Berlin, Germany – Mercedes-Benz Arena
18 Dortmund, Germany – Westfalenhalle
20 Copenhagen, Denmark – Royal Arena
21 Stockholm, Sweden – Ericsson Globe
22 Oslo, Norway – Telenor Arena
24 Helsinki, Finland – Hartwall Arena

Maret
20 Tokyo, Japan – Knotfest Japan
21 Tokyo, Japan – Knotfest Japan
24 Singapore – Singapore Rockfest
27 Jakarta, Indonesia – Hammersonic Festival
29 Manila, Phillipines – Amoranto Stadium

Mei
30 Syracuse, NY, St. Joseph’s Health Amphitheater at Lakeview*
31 Mansfield, MA, Xfinity Center

Juni
2 New York, NY, Madison Square Garden
4 Quebec City, QC, Centre Videotron
5 Montreal, QC, Centre Bell
6 Toronto, ON, Budweiser Stage
8 Clarkston, MI, DTE Energy Music Theatre
10 Nashville, TN, Bridgestone Arena
12 Memphis, TN, FedExForum
14 Orlando, FL, Amway Center
15 West Palm Beach, FL iTHINK Financial Amphitheatre
17 Charlotte, NC, PNC Music Pavilion
18 Alpharetta, GA, Ameris Bank Amphitheatre
20 Birmingham, AL, Oak Mountain Amphitheatre
22 Dallas, TX, Dos Equis Pavilion
23 Austin, TX, Germania Insurance Amphitheater
25 The Woodlands, TX, The Cynthia Woods Mitchell Pavilion

Juli
31 Cologne, Germany – Stadium

Agustus
1 Wacken, Germany – Wacken Open Air
7 Berlin, Germany – Waldbühne
10 Barcelona, Spain – Knotfest at Sea
22 Milton Keynes, United Kingdom – Knotfest UK

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Vended

    Vended, Band Anaknya Corey Taylor & Clown (Slipknot) Debutkan Single

    Vended (ki-ka): Cole Espeland (gitar), Griffin Taylor (vokal), Connor Grodzicki (gitar), Simon Crahan (dram), Jeramiah Pugh (bass). (Foto: Michael Watson).

    on Sep 22, 2021
    Corey Taylor

    Corey Taylor Tampil Dengan Topeng Baru Dan Ungkap Makna Di Baliknya

    Corey Taylor mengenakan topeng barunya (Foto: via Rocklahoma Facebook). Setelah rehat selama kurang lebih 18 bulan menjajal panggung-panggung dikarenakan pa

    on Sep 6, 2021
    Joey Jordison

    Joey Jordison: 15 Momentum Terbaik Selama Di Slipknot & Band Lainnya

    JJ (Foto: via Facebook). Joey Jordison meninggalkan dunia ini secara mendadak. Tanpa ada indikasi atau peringatan sebelumnya. Berpulang dirinya untuk mengha

    on Jul 28, 2021
    Joey Jordison

    Joey Jordison, Mantan Dramer dan Pendiri Slipknot Tutup Usia

    Joey Jordison (Foto: Chelsea Lauren/Wireimage, Mick Hutson/Redferns). Joey Jordison. Oh No! Not again. Damn. Satu per satu musisi metal dipanggil oleh Yang

    on Jul 28, 2021