×
×

Search in Mata Mata Musik

Jimin BTS Jadi Artis Korea Pertama Punya 4 Lagu Dengan 60 Juta Stream di Spotify

Posted on: 07/6/20 at 6:30 am

Jimin BTS Jadi Artis Korea Pertama Punya 4 Lagu Dengan 60 Juta Stream di Spotify
Jimin (BTS). (Foto: Big Hit Entertainment).

Jimin dari boyband K-pop BTS telah membuat rekor yang mengesankan dengan prestasi terbarunya! Penyanyi asal Korea Selatan ini telah melampaui 60 juta streams di Spotify untuk lagu ‘Filter’ ciptaannya.

Dan selain itu? Rekor ini kini membuat Jimin menjadi artis solo Korea pertama dan satu-satunya yang memiliki 4 lagu yang melampaui 60 juta streams di platform streaming berlogo hijau tersebut.

Baca Juga: Harvard Business School Rilis Studi Analisis Tentang Kesuksesan BTS dan Big Hit

Ini adalah pencapaian yang besar bagi vokalis BTS itu. ‘Filter’ adalah lagu b-side Jimin yang telah meraih kesuksesan besar tanpa memiliki promosi atau video musik terpisah yang mendukung popularitasnya.

Jimin sebelumnya telah mencapai rekor ini dengan lagu-lagunya yang lain, yakni, ‘Lie’, ‘Intro: Serendipity’ dan ‘Serendipity: Full Length Edition’, yang semuanya melampaui 60 juta streams juga.

Jimin BTS cetak rekor lagu 'Filter'

Jimin memiliki basis penggemar yang selalu terpesona dengan penampilannya yang menawan dan gaya vokalnya yang unik. Melalui ‘Filter’, idol K-pop itu memikat penggemar dengan cara yang menyenangkan dan genit. Lagu ini memadukan ritme Latin berlapis dengan riff gitar yang segar dan beat bernuansa dance. Dan juga, lagu ini mencakup sebuah melodi yang tanpa susah payah sanggup melengkapi suara Jimin yang serba bisa dan fleksibel.

Liriknya adalah ekspresi dari berbagai kepribadian Jimin yang memikat seperti yang dapat dilihat dalam beberapa kata-kata cerdas seperti, “Mix the colors in the palette, pick your filter/Which me do you want?/The one to change your world, I’m your filter/Overlay me in your heart. I can be your Genie/How ‘bout Aladdin?/I’ll be anything/You can pick and choose me“.

Ini bukan pertama kalinya lagu itu mencapai rekor yang mengesankan. ‘Filter’, sebelumnya mencetak rekor hattrick pada chart Billboard US, Billboard Kanada dan UK Official. Lagu ini adalah salah satu lagu yang mencapai 100 juta di chart Gaon dalam jumlah waktu tercepat. Ini juga merupakan lagu paling populer di akun Spotify BTS  serta menandakan debut Spotify terbesar BTS.

Jimin BTS performing live.

Selain itu, ‘Filter’ juga memulai debutnya di posisi No. 86 pada chart Rolling Stone Top 100, No. 46 di Scotland Singles, No. 10 di New Zealand Hot Singles dan No, 8 di Australia ARIA Pulse. Lagu Jimin ini juga mencetak rekor ketika berada di peringkat No. 2 pada chart iTunes di seluruh dunia, No. 2 di chart iTunes Eropa dan No. 81 di Apple Music Global.

Jimin juga mencapai prestasi yang sempurna ketika ‘Filter’ raih posisi No. 2 di chart Melon, Soribada, Bugs, Genie dan Flo pas di sebelah lagu ‘ON’ oleh BTS. Lagu ini juga merupakan lagu tercepat yang melampaui 10 juta streams di YouTube.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Video Musik K-Pop

15 Urutan Peringkat Video Musik K-Pop Dengan Views Paling Banyak Saat ...

Video musik K-pop sering kali mendapatkan views paling banyak pada saat baru dirilis, tetapi beberapa video terus mendapatkan jutaan views bahkan berbulan-

on Oct 25, 2020
Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020
Girlband K-Pop Underrated

5 Girlband K-Pop 'Underrated' Yang Lo Mungkin Belum Pernah Dengar

Ada sangat banyak grup K-pop baru belakangan ini yang mana hanya sebagian kecil dari mereka yang benar-benar menjadi terkenal dan sukses, dan itu sangat di

on Oct 23, 2020
Reputasi Anggota Boyband

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Okt...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bran

on Oct 22, 2020