×
×

Search in Mata Mata Musik

Jimin BTS & Kim Kardashian “KW” Bersatu Dalam MV ‘Trouble B*tch’-nya Oli London

Posted on: 09/18/20 at 7:00 am

Jimin BTS & Kim Kardashian "KW" Bersatu Dalam MV 'Trouble B*tch'-nya Oli London
Oli dan Chaly dalam video musik ‘Trouble B*tch’.

Bintang K-pop Inggris, Oli London, yang cepat terkenal karena menghabiskan US$ 150.000 (sekitar Rp 2,2 miliar) untuk operasi plastik wajah menjadi mirip Jimin BTS, Oli Oncom…eh…London kembali merilis single baru yang kali ini menggandeng Chaly DN, cewek penggila Kim Kardashian yang wajah dan penampilannya mirip idolanya itu untuk tampil di MV (Music Video) single baru Oli yang berjudul ‘Troubled B*tch’. Oli terbilang cukup produktif setelah merilis beberapa single di awal tahun ini.

Baca juga: Oli London, Bintang K-Pop Non-Korea Pertama Rilis Debut Single K-Hip Hop

Oli London adalah penggila obsesif K-Pop berkebangsaan Inggris yang kontroversial, yang merupakan artis solo non-Korea pertama di Eropa, dan telah menjadi sosok yang memecah belah komunitas fans di kancah K-Pop sejak 2018. Doi muncul di berbagai acara TV internasional termasuk Dr. Phil, Botched, dan Today Show Australia, dari situ doi menarik banyak penonton yang kemudian menjadi fansnya seiring dengan tumbuh suburnya para haters-nya. Setelah tampil di lebih dari 20 konser di 5 negara yang berbeda, dan berbagi kecintaannya pada BTS di media sosialnya, Oli telah menjadi sosok polarisasi yang dituduh melakukan perampasan budaya lantaran membuat musik K-Pop dan ingin terlihat ‘Korea’, terlepas dari kenyataan bahwa doi adalah orang Inggris dengan ras non-Asia.

Namun, Oli sebelumnya menolak klaim bahwa doi adalah seorang apropriator budaya dengan mengatakan dalam suatu wawancara dengan Daily Mail awal tahun ini, “Aku nggak mengubah ras aku, aku sangat menghormati budaya Korea. Ini adalah apresiasi budaya, bukan apropriasi budaya. Aku sangat menghormati budaya Korea”.

Video musik barunya menampilkan cewek mirip Kim Kardashian yang sangat identik, Chaly DN, yang telah mengumpulkan hampir 750.000 followers di Instagram berkat penampilan Kardashian-nya dan menampilkan lokasi yang penuh warna dan menyenangkan termasuk Selfie Factory London yang terkenal, yang dianggap sebagai tempat paling “Instagrammable” di Inggris serta kafe Busi Cafe yang terinspirasi K-Pop.

Baca juga: Oli London Bulan Madu Mandi Bareng Suaminya, Jimin (BTS) “Kardus” Pakai Mie!

Dalam visual video ‘Trouble B*tch’ seolah-olah memperlihatkan tokoh Jimin dan Kim yang glamor saat berparade berkeliling melempar uang ke udara di lemari besi bank, kereta bawah tanah dan mandi serta menari bersama-sama sambil bernyanyi: “I’m just a troubled b*tch, troubled bitch like me I’m like a hurricane destructions where I lead”. Single baru yang telah menuai pujian dan kritik di YouTube ini berada di posisi # 36 di chart K-Pop iTunes pada hari pertama perilisannya. Sampai sejauh ini semua video musik Oli telah meraup hampir 6 juta views dan termasuk dua top 10 hits dan tiga top 40s di iTunes K-Pop chart.

Oli London sudah dijadwalkan untuk tampil di serial BBC mendatang di mana doi akan menjalani prosedur operasi mata yang bikin dahi berkerut, supaya doi bisa lebih mirip idolanya, Jimin dan Oli juga akan menjadi bintang tamu di beberapa acara TV Inggris lainnya akhir tahun ini.

Ok, selamat mendengarkan lagu barunya Oli Oncom…ett dah salah lagi…sorry Li, just kidding, hahaha.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BLACKPINK

BLACKPINK Ungkap Alasan Kenapa Mereka Beri Judul Album Debutnya “The...

Empat tahun setelah mereka pertama kali debut, BLACKPINK akhirnya merilis album full-length pertama mereka yang berjudul The Album. Terdiri dari delapan la

on Oct 28, 2020
Pengacara K-pop

Para Pengacara K-Pop Ungkap Komentar Jahat Apa Saja Yang Termasuk Aksi...

Ko Seung Woo dan Jeong Chong Myeong. Setiap idol K-pop pasti pernah menerima komentar jahat, dari kritik terhadap bakat mereka hingga topik lelucon yang kej

on Oct 27, 2020
Video Musik K-Pop

15 Urutan Peringkat Video Musik K-Pop Dengan Views Paling Banyak Saat ...

Video musik K-pop sering kali mendapatkan views paling banyak pada saat baru dirilis, tetapi beberapa video terus mendapatkan jutaan views bahkan berbulan-

on Oct 25, 2020
Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020