×
×

Search in Mata Mata Musik

Jimin Pegang Rekor SoundCloud Debut 24 Jam Tersukses!

Posted on: 01/5/19 at 11:23 pm

Bintang K-pop Jimin dari BTS belum lama ini mengalahkan Drake untuk lagu yang paling banyak diputar dalam periode 24 jam.

Oleh: Devon Hannan. (Alternative Press)

Penyanyi dari band K-pop BTS, Jimin, baru-baru ini memecahkan rekor SoundCloud untuk debut 24 jam tersukses. Menurut Billboard, lagu “Promise” Jimin diputar lebih dari 8,5 juta kali di hari setelah perilisan.

Rekor sebelumnya dipegang oleh “Duddy Freestyle” milik Drake. Pada saat itu, pemilik baru rekor tersebut memiliki lebih dari 16,9 juta pemutaran.

Kegilaan K-pop terus mendominasi platform streaming tersebut. Di antara YouTube, SoundCloud, dan Spotify, genre ini telah meledak dengan para penggemar yang berdedikasi.

Menurut Billboard, lagu terbaru Jimin tersebut berbeda dari pengaruh energik dan elektronik khas band itu. “Promise” memiliki nuansa akustik yang lembut.

Anda dapat streaming “Promise” dari Jimin yang berultah pada 13 Oktober dibawah ini.

Baca Juga: alextbh dan Jess Connelly Umumkan Tur Keliling Asia

BTS, yang juga dikenal sebagai Bangtan Boys, berasal dari Seoul, Korea Selatan. Band ini mulai mendapatkan momentum di Amerika Serikat setelah penampilan live mereka di American Music Awards 2017. Menurut Billboard, BTS adalah band korea pertama yang pernah tampil di AMAs.

Band ini juga tampil di acara Dick Clark’s New Year’s Rockin’ Eve tahun lalu, dan tampil lagi tahun ini.

Jika Anda termasuk orang baru di dunia K-pop, mulailah dengan menonton video BTS yang paling banyak dilihat di YouTube, “DNA”. Lihat video musiknya di bawah ini.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kang Daniel

Kang Daniel Ultah, Fans Salurkan Rp142 Juta ke Organisasi Anak

Hari ini (10 Desember), Kang Daniel genap berusia 23 tahun. Untuk merayakan ulang tahun sang idola, sejumlah fans di Korea Selatan berinisiatif melakukan kebai

on Dec 10, 2019
Lizzo

Lizzo Bahas Nominasi Grammy, BTS-Halsey Tampil Memukau di Jingle Ball

iHeartRadio kembali mengadakan acara Jingle Ball tahunannya di The Forum Los Angeles pada Jumat malam lalu, menghadirkan line-up bertabur bintang yang menca

on Dec 10, 2019
AOA

AOA Berjuang untuk Bertahan di Episode Baru Running Man

AOA akan mengisi episode mendatang Running Man! Hari Minggu kemarin (8/12), variety show tersebut merilis trailer untuk episod

on Dec 9, 2019
BTS Billie Eilish

Kolaborasi BTS dan Billie Eilish Akan Jadi Kenyataan?

Akhir pekan kemarin grup K-Pop, BTS, tampak mengamini rumor seputar kolaborasi BTS dan Billie Eilish. Pada pesta yang diadakan Variety di Los Ange

on Dec 9, 2019