×
×

Search in Mata Mata Musik

Jimin Pegang Rekor SoundCloud Debut 24 Jam Tersukses!

Posted on: 01/5/19 at 11:23 pm

Bintang K-pop Jimin dari BTS belum lama ini mengalahkan Drake untuk lagu yang paling banyak diputar dalam periode 24 jam.

Oleh: Devon Hannan. (Alternative Press)

Penyanyi dari band K-pop BTS, Jimin, baru-baru ini memecahkan rekor SoundCloud untuk debut 24 jam tersukses. Menurut Billboard, lagu “Promise” Jimin diputar lebih dari 8,5 juta kali di hari setelah perilisan.

Rekor sebelumnya dipegang oleh “Duddy Freestyle” milik Drake. Pada saat itu, pemilik baru rekor tersebut memiliki lebih dari 16,9 juta pemutaran.

Kegilaan K-pop terus mendominasi platform streaming tersebut. Di antara YouTube, SoundCloud, dan Spotify, genre ini telah meledak dengan para penggemar yang berdedikasi.

Menurut Billboard, lagu terbaru Jimin tersebut berbeda dari pengaruh energik dan elektronik khas band itu. “Promise” memiliki nuansa akustik yang lembut.

Anda dapat streaming “Promise” dari Jimin yang berultah pada 13 Oktober dibawah ini.

Baca Juga: alextbh dan Jess Connelly Umumkan Tur Keliling Asia

BTS, yang juga dikenal sebagai Bangtan Boys, berasal dari Seoul, Korea Selatan. Band ini mulai mendapatkan momentum di Amerika Serikat setelah penampilan live mereka di American Music Awards 2017. Menurut Billboard, BTS adalah band korea pertama yang pernah tampil di AMAs.

Band ini juga tampil di acara Dick Clark’s New Year’s Rockin’ Eve tahun lalu, dan tampil lagi tahun ini.

Jika Anda termasuk orang baru di dunia K-pop, mulailah dengan menonton video BTS yang paling banyak dilihat di YouTube, “DNA”. Lihat video musiknya di bawah ini.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Connect, BTS

BTS Luncurkan ‘Connect, BTS’ Untuk Mendukung Berbagai Artis Dan Pr...

BTS (Foto: BigHit Entertainment) Megastar K-pop BTS akan terus memperluas dorongan mereka dengan mengimbau audiensnya untuk memikirkan variasi dunia di seki

on Jan 15, 2020
J-Hope BTS

J-Hope BTS Cetak Rekor Billboard, Tagar #JHopePavedTheWay Trending

J-Hope, masih sempat saja bikin proyek solo di sela kepadatan aktivitas BTS (Foto: AsianWiki) Salah satu personil boyband BTS, J-Hope menorehkan presta

on Jan 10, 2020
BTS

BTS Membuka Pre-Order Album 'Map Of The Soul: 7' Dengan Merili...

Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, Jungkook. BTS saat tampil di Perayaan Malam Tahun Baru Times Square, New York, 31 Desember 2019 (Foto: Ben Hider/Invision/AP/S

on Jan 10, 2020
BTS

Pengumuman Album Baru BTS, 'Map of the Soul: 7', Bersiaplah AR...

BTS (Foto: Jeff Neira/ABC via GettyImages) Superstar K-pop BTS telah mengumumkan album baru. Judulnya Map of the Soul: 7 dan dirilis pada 21 Februari 2020

on Jan 8, 2020