×
×

Search in Mata Mata Musik

Jimin Pegang Rekor SoundCloud Debut 24 Jam Tersukses!

Posted on: 01/5/19 at 11:23 pm

Bintang K-pop Jimin dari BTS belum lama ini mengalahkan Drake untuk lagu yang paling banyak diputar dalam periode 24 jam.

Oleh: Devon Hannan. (Alternative Press)

Penyanyi dari band K-pop BTS, Jimin, baru-baru ini memecahkan rekor SoundCloud untuk debut 24 jam tersukses. Menurut Billboard, lagu “Promise” Jimin diputar lebih dari 8,5 juta kali di hari setelah perilisan.

Rekor sebelumnya dipegang oleh “Duddy Freestyle” milik Drake. Pada saat itu, pemilik baru rekor tersebut memiliki lebih dari 16,9 juta pemutaran.

Kegilaan K-pop terus mendominasi platform streaming tersebut. Di antara YouTube, SoundCloud, dan Spotify, genre ini telah meledak dengan para penggemar yang berdedikasi.

Menurut Billboard, lagu terbaru Jimin tersebut berbeda dari pengaruh energik dan elektronik khas band itu. “Promise” memiliki nuansa akustik yang lembut.

Anda dapat streaming “Promise” dari Jimin yang berultah pada 13 Oktober dibawah ini.

Baca Juga: alextbh dan Jess Connelly Umumkan Tur Keliling Asia

BTS, yang juga dikenal sebagai Bangtan Boys, berasal dari Seoul, Korea Selatan. Band ini mulai mendapatkan momentum di Amerika Serikat setelah penampilan live mereka di American Music Awards 2017. Menurut Billboard, BTS adalah band korea pertama yang pernah tampil di AMAs.

Band ini juga tampil di acara Dick Clark’s New Year’s Rockin’ Eve tahun lalu, dan tampil lagi tahun ini.

Jika Anda termasuk orang baru di dunia K-pop, mulailah dengan menonton video BTS yang paling banyak dilihat di YouTube, “DNA”. Lihat video musiknya di bawah ini.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS

Semua Prestasi Terbesar BTS Terangkum dalam #BTSPavedTheWay

Hari Minggu kemarin (13/10) ARMY turun ke Twitter untuk merayakan kesuksesan BTS lewat serangkaian cuitan bertagar #BTSPavedTheWay yang menyoroti semua pencap

on Oct 15, 2019
Peta pembagian wilayah Nakamda atau ‘United Nation of ARMY’

Sejarah Hari Kemerdekaan BTS ARMY!

Hari ini, satu tahun yang lalu, para BTS ARMY dengan penuh keberanian menyatakan ‘merdeka’ dari komunitas K-pop. Bagi kalian yang ‘kudet’ alias kura

on Oct 14, 2019
hani exid

Hani EXID akan Debut Film Layar Lebar setelah Gabung Agensi Baru

Hani EXID resmi menjadi bagian dari Sublime Artist Agency, agensi yang juga menaungi Hyomin T-ara dan I.O.I. Belum lama ini, Hani dirumorkan sedang dalam ta

on Oct 14, 2019
Konser BTS di Arab Tuai Banyak Kekecewaan

Konser BTS di Arab Tuai Banyak Kekecewaan

Konser BTS di Arab Saudi tetap digelar di Riyadh meskipun ada banyak seruan dari kelompok pembela HAM dan penggemarnya sendiri. Konser bersejarah yang dila

on Oct 14, 2019