×
×

Search in Mata Mata Musik

Jimin Ungkap Persiapan BTS Untuk Album “BE” Dan Pemulihan Suga Pasca Operasi

Posted on: 11/12/20 at 12:00 pm

Jimin Ungkap Persiapan BTS Untuk Album "BE" Dan Pemulihan Suga Pasca Operasi
Jimin (BTS).

Jimin, anggota BTS yang suaranya khas belum lama ini membagikan beberapa wawasan tentang album megastar K-pop ini yang akan datang, BE dan juga meyakinkan penggemar tentang pemulihan Suga yang kesehatannya sempat menurun pasca operasi.

Baca juga: BTS Ungkap Daftar Lagu Album “BE (Deluxe Edition)” Yang Dirilis November Ini!

Pada 11 November, Jimin berbicara dengan penggemar melalui siaran langsung di kanal YouTube BTS. Doi mengatakan bahwa BTS telah berlatih untuk pementasan akhir tahun dan doi baru saja datang dari latihan koreografi.

BTS saat ini bersiap untuk merilis album baru mereka BE pada 20 November, dan Jimin mengatakan doi tahu banyak orang ingin tahu tentang bagaimana perkembangannya. “Hampir semua lagu sudah cukup siap saat ini,” katanya. “Dan video musiknya juga sangat menyenangkan untuk direkam”.

BTS kali ini memproduksi album mereka sendiri, berpartisipasi nggak hanya dalam menciptakan musik tetapi juga konsep, desain, arahan, dan banyak lagi.

“Seluruh proses ini sangat menyenangkan,” kata Jimin. “Sangat menyenangkan mengerjakan album ini dengan anggota lain. Datang bersama seperti ini, berbicara tentang tema, mengatakan ‘Aku membuatnya seperti ini, bagaimana menurut kamu?’ Semua itu membuatnya menyenangkan. Aku akan menunjukkan kepada anggota dan mengatakan, ‘Aku mencoba menulis lagu, melodi, lirik ini. Bagaimana? ‘Tentu saja, beberapa hal berhasil dan banyak hal lainnya nggak berhasil. Tapi rasanya luar biasa ketika para anggota mengatakan aku melakukan pekerjaan dengan baik. Sangat menyenangkan mencoba berbagai hal yang berbeda”.

Jimin melanjutkan dengan mengatakan bahwa mereka bahkan akan berdiskusi panjang tentang kunci mana yang terbaik, dan doi sering membicarakannya dengan V.

Jimin saat siaran langsung di YouTube BTS.

Setelah memastikan bahwa syuting untuk video musiknya sekarang sudah selesai, Jimin mencoba memikirkan seberapa banyak doi bisa memberi tahu penggemar tentang itu. Doi memutuskan menyebut video musik tersebut sebagai “yang paling intens” dari semua video musik mereka sejauh ini dan mengungkapkan bahwa mereka senang selama pembuatan videonya.

Jimin kemudian mengatakan bahwa doi tahu penggemar mengkhawatirkan Suga, yang baru-baru ini menjalani operasi bahu. “Dia pulih dengan baik, jadi kuharap kamu nggak terlalu khawatir,” kata Jimin. Doi berbagi cerita bahwa Suga memberi mereka informasi terkini untuk memberi tahu mereka bagaimana keadaannya dan mereka semua tetap berhubungan. Doi menambahkan, “Operasinya berjalan dengan baik”.

“Suga bilang dia merindukan kalian semua,” kata Jimin. “Aku harap kamu dapat mendoakan kesembuhannya yang cepat bersama aku juga”.

Jimin berbicara tentang perannya sebagai “manajer proyek” untuk album tersebut, mengatakan doi pikir doi nggak melakukan banyak hal selama prosesnya dan bahwa perannya terutama sebagai perantara antara agensi dan anggota. Doi akan bertanya kepada anggota tentang tema dan gaya yang mereka inginkan dan bagaimana mereka ingin menyusun lagu, dan kemudian doi akan menggabungkan semuanya untuk disampaikan ke agensi. Doi kemudian menerima masukan dari perusahaan dan membagikannya dengan anggota, dan sebagai tambahan, doi akan mempresentasikan semua pekerjaan anggota ke labelnya, Big Hit Entertainment.

Jimin juga mendeskripsikan album baru mereka dengan mengatakan itu adalah rekaman emosional yang mereka rasakan dan rasakan sekarang.

Doi kemudian meyakinkan penggemar bahwa mereka semua menjaga kesehatan mereka dengan baik. Jimin menambahkan, “Suga memutuskan untuk mendapatkan perawatan lebih awal sebelum kesehatannya memburuk, karena dia ingin bersamamu untuk waktu yang sangat lama. Jika kamu menunggu sebentar, kamu akan melihatnya kembali dan segera sehat”.

Jimin melanjutkan, “Proses pembuatan album ini adalah periode waktu yang sangat membahagiakan bagiku,” saat doi menggambarkannya sebagai kesempatan baginya untuk memahami dirinya sendiri dan situasi mereka serta untuk memikirkan penggemar mereka.

Baca juga: CEO Global Big Hit Yoon Seok Jun Tegaskan Nggak Akan Ada “BTS Kedua” Di Dunia

“Aku harap ini akan menjadi album yang berharga untukmu juga untuk waktu yang lama,” kata Jimin. Doi mengakhiri siaran langsung itu dengan berbicara tentang bagaimana mereka sangat merindukan penggemar dan akan terus bekerja keras sampai mereka dapat bertemu penggemar lagi secara langsung.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021
    Grup K-pop Terpopuler

    30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Februar...

    30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

    on Feb 25, 2021
    Anggota Girlband K-pop Terpopuler

    Inilah Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Februa...

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi br

    on Feb 24, 2021
    Anggota Boyband K-pop Terpopuler

    Inilah Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Februar...

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

    on Feb 24, 2021