×
×

Search in Mata Mata Musik

Jimin & V BTS Kasih Kado ARMY 2 Lagu Natal, ‘Christmas Love’ dan ‘Snow Flower’

Posted on: 12/25/20 at 6:00 am

Jimin dan V (BTS). (Foto: via Big Hit Entertainment).

Sebaiknya kalian nggak usah cemberut kalau Natal tahun ini kalian nggak bisa pergi ke Gereja atau jalan-jalan, wahai ARMY tercinta, karena Jimin dan V-nya BTS telah memberikan kalian kado Natal berupa sepasang lagu baru bertema Natal, yakni ‘Christmas Love’ dan ‘Snow Flower’.

Baca juga: Jimin Ungkap Persiapan BTS Untuk Album “BE” Dan Pemulihan Suga Pasca Operasi

Lagu yang dinyanyikan Jimin, ‘Christmas Love’ adalah lagu pop penuh cinta yang menyinari hari Natal kalian. “Love” alias cinta dari judul lagu ini bukanlah tentang seseorang tertentu, melainkan lebih banyak tentang perasaan di sepanjang tahun ini bagi banyak orang. Diterjemahkan secara lebih-kurangnya dari bahasa Korea, Jimin menyanyikan bait lirik, “Natal aku mencintaimu / Oh, kaulah selamanya / aku berharap itu terjadi hari ini”.

Seperti yang doi jelaskan dalam sebuah postingan di blog resmi BTS (sekali lagi, diterjemahkan dari bahasa Korea), Jimin menulis lagu tersebut untuk menghubungkan kembali kenangan masa kecilnya tentang masa liburan:

“Saat kami tumbuh, merasakan tanggung jawab atas apa yang kami miliki, tanggung jawab itu menjadikan kami, yang polos, dewasa dan aku pikir itu memungkinkan kami untuk sedikit menyembunyikan perasaan kami. Tetapi aku percaya bahwa kita masih memiliki perasaan itu dalam diri kita sehingga sesekali, meskipun itu kekanak-kanakan, apa pendapat kamu tentang mengungkapkan perasaan itu? Aku berharap hari itu akan menjadi hari ini”.

Sedangkan lagu yang dinyanyikan V, ‘Snow Flower’, V bergabung dengan Peakboy, yang memainkan gitar dan dram selain menambahkan vokalnya sendiri. Ode untuk keindahan musim ini yang tempo lagunya lebih lambat, V bernyanyi tentang bagaimana “Natal tanpamu nggak akan menjadi Natal sama sekali / Mistletoe cerah di atas kita / Hanya kamu dan aku”.

Dalam postingan blognya sendiri, V menulis:

“Tahun ini terasa seperti waktu yang terhenti, dan menjelang akhir tahun, aku pikir akan ada banyak orang dengan kecemasan dan depresi yang meningkat. Untuk hari ini, aku berharap bunga putih akan turun ke hati kamu dan merasakan sedikit kenyamanan dan kebahagiaan yang hangat”.

Selain ‘Snow Flower’ dan ‘Christmas Love’, BTS sebelumnya membagikan versi remix dari salah satu lagu terbaik tahun ini, ‘Dynamite’. Jin juga merilis lagu solonya, ‘Abyss”‘ di awal bulan ini.

Baca juga: 24 Fan Art Imajinatif Tentang Bagaimana Rasanya Pacaran Dengan Member BTS

Ok, selamat mendengarkan kedua lagu mereka di bawah ini dan Merry Christmas!

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Boyband K-Pop Terpopuler

    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Januari 2021

    30 urutan peringkat boyband K-pop terpopuler edisi bulan Januari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

    on Jan 22, 2021
    Lagu K-pop

    20 Lagu K-Pop 'Underrated' Yang Mesti Lo Dengar Dari Tahun 2020

    Mengucapkan selamat tinggal kepada tahun 2020 tuh berasa lega yah, lo pasti merasakannya juga, ya bagaimana nggak, hampir di sepanjang tahun lalu kita dibi

    on Jan 7, 2021
    BTS ARMY

    Big Hit Menjawab Kebingungan BTS ARMY Pada Video Iklan Coca Cola Indon...

    Baru-baru ini muncul video iklan baru Coca Cola di akun media sosial Coca Cola Indonesia yang bikin heboh para penggemar BTS alias BTS ARMY. Coba lo dengar

    on Jan 5, 2021
    Grup K-pop Paling Populer

    30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Desembe...

    30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

    on Dec 29, 2020