×
×

Search in Mata Mata Musik

Jingle Bell Ball 2019: Sam Smith Beri Tutorial Tari “How Do You Sleep?”

Posted on: 12/9/19 at 3:11 pm

Sebelum menghadirkan pertunjukan yang luar biasa di Jingle Bell Ball (JBB) 2019 yang digelar di O2 Arena London, Sam Smith memutuskan untuk memberikan tutorial menari kepada pembawa acara Capital, Will Manning.

Baca juga: Sam Smith Akhirnya Kesampaian Tampil Bareng Normani

Bulan Juli lalu, Sam merilis video musik “How Do You Sleep?” yang menampilkannya menari dengan sepatu hak tinggi bersama sekelompok penari.

Saat mengobrol di belakang panggung JBB, Sam berusaha mengajarkan Will gerakan tarinya… namun sepertinya kurang berhasil.

Sam Smith
Sam Smith kurang puas dengan tarian Will. (Foto: PA Images)

Penyanyi “Stay With Me” ini mengatakan, “Pinggulmu kaku. Kamu cuma perlu melenturkan pinggulmu. Coba latih doronganmu.”

Meskipun Sam Smith biasanya menyanyikan lagu-lagu power ballad di atas panggung, artis berusia 27 tahun ini mengatakan dia suka menari untuk pertama kalinya.

Sam mengaku, “Hal terpenting tahun ini bagi saya adalah menari untuk pertama kalinya dalam video saya. Menari berdampak besar bagi saya, itu membuat semua yang saya lakukan menjadi lebih menyenangkan.”

Sam Smith
Sam dan Will menari bersama di JBB. (Foto: PA Images)

Awal tahun ini, Sam menyatakan diri sebagai non-biner alias orang yang memiliki identitas gender yang mencakup pria maupun wanita. Di Twitter, dia menceritakan keinginannya ‘merangkul’ diri sendiri setelah kesulitan menerima identitas gendernya.

Baca juga: Sam Smith Janji Hadirkan Album Pop Tahun Depan

Sam menuliskan: “Saya sangat senang dan beruntung bisa dikelilingi oleh orang-orang yang mendukung saya dalam keputusan ini, tetapi saya sangat gugup untuk mengumumkan ini karena saya terlalu peduli dengan apa yang orang lain pikirkan.

https://www.instagram.com/p/B4sUvqPgX3T/?utm_source=ig_web_copy_link

“Saya paham akan ada banyak kesalahan dan salah menyebut kata ganti, tapi saya mohon kalian untuk berusaha. Saya harap kalian bisa memandang saya seperti saya melihat diri saya sendiri sekarang. Terima kasih.”

Baca juga: Sam Smith Rilis Video Behind The Scene Pembuatan “How Do You Sleep?”

Sam tampil pada hari Minggu (8/12) bersama sederet superstar lainnya seperti Tom Walker, Taylor Swift dan The Script.

Selain “How Do You Sleep?,” Sam juga membawakan “Too Good At Goodbyes” dan “Dancing With a Stranger.” Tonton semua penampilan live-nya di sini.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021
    Michael Aldi

    Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP "Written For ...

    Michael Aldi. (Foto: dok. Michael Aldi). Setelah tiga tahun berkecimpung secara profesional di dunia musik, Michael Aldi Kurniawan yang merupakan musisi sek

    on Jan 30, 2021