×
×

Search in Mata Mata Musik

Jinjer Umumkan Album Baru “Wallflowers” dan Rilis MV Single ‘Vortex’

Posted on: 06/19/21 at 12:00 pm

Jinjer Umumkan Album Baru "Wallflowers" dan Rilis MV Single 'Vortex'
Jinjer (Foto: Alina Chernohor).

Jinjer telah mengumumkan album studio keempat mereka, Wallflowers. Diluncurkan pada 27 Agustus 2021 melalui Napalm Records. Band progressive metal kebangsaan Ukraina ini juga meluncurkan MV (Music Video) untuk single utamanya, ‘Vortex’.

Baca juga: Avenged Sevenfold: 20 Urutan Peringkat Lagu Terbaik Sepanjang Masa

Lagu ‘Vortex’ merupakan kombinasi ciamik groove yang rumit dengan kekuatan vokal yang luar biasa dari vokalis Tatiana Shmailyuk. Beban emosional dari penampilannya terletak di pertengahan lagunya yang intens, yang sekali lagi menunjukkan Jinjer berurusan dengan tema lirik yang introspektif.

“Ini adalah lagu yang sangat seimbang menurut kami,” kata Jinjer secara kolektif dalam siaran pers. “Suatu cerita yang dituangkan melalui musik dan pantas mendapatkan video untuk menyocokkannya dengan sempurna… Video adalah suatu perjalanan, memberikan satu lapisan lain, pesan lain, ketika Tatiana menyanyikan tentang beban pikiran yang berat dan betapa menghancurkannya itu. Video ini mencerminkan apa yang dunia telah menjadi menyedihkan bagi banyak dari kita”.

Album Yang Berbeda

Band ini tampak menantang dalam mengikuti jalan mereka sendiri daripada memenuhi harapan penggemar musik progressive yang pemilih. Seperti yang dijelaskan oleh bassis Eugene Abdukhanov, Wallflowers menandakan pertumbuhan artistik untuk Jinjer — “album yang berbeda secara musik dan visual” — dan sengaja tidak terdengar seperti album mereka sebelumnya atau lagu yang paling banyak diminta.

“Bertumbuh secara kreatif selalu menjadi tujuan utama kami,” kata Abdukhanov. “Hari ketika Jinjer berhenti meraih cakrawala musik baru – akan menjadi hari terakhir kami sebagai sebuah band. Kami bisa saja menghasilkan apa yang rekan-rekan kami harapkan untuk kami lakukan atau menghasilkan klon (lagu) ‘Pisces’ tanpa akhir, tetapi kami enggak pernah melakukan itu dan enggak akan pernah. Sebagai gantinya, kami menulis album yang tingkat emosinya berkisar dari agresi paling sengit yang pernah kami miliki, hingga melodi paling rumit dan getaran melankolis yang bisa lo dapatkan dari musik kami. Kami memutuskan untuk merobek semua batasan gaya yang mungkin tanpa memperhatikan kesuksesan finansial atau bersaing dengan album kami sebelumnya”.

Jinjer Siap Tur Amerika

Jinjer akan mendukung Wallflowers dengan tur headlining selama musim gugur yang panjang di Amerika Utara, dimulai pada 22 Oktober di Seattle dan berakhir pada 12 Desember di Phoenix. Suicide Silence dan All Hail the Yeti akan menjadi band pendampingnya.

Bagi yang enggak mau kehabisan, lo bisa pre-order album baru Jinjer, Wallflowers dalam berbagai format melalui Napalm Records. Inilah artwork sampul album dan daftar lagunya.

Artwork sampul album Jinjer Wallflowers.
Artwork sampul album Jinjer Wallflowers.

Wallflowers Tracklist:
01. Call Me a Symbol
02. Colossus
03. Vortex
04. Disclosure!
05. Copycat
06. Pearls and Swine
07. Sleep of the Righteous
08. Wallflower
09. Dead Hands Feel No Pain
10. As I Boil Ice
11. Mediator

Baca juga: Deafheaven Hapus Unsur Black Metal Di Album Barunya, “Infinite Granite”!

Selamat menyimak MV single terbaru dari Jinjer!

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Dream Theater

    Dream Theater Umumkan Album Baru dan Jadwal Tur 2021 Di AS

    Dream Theater (Foto: Rayon Richards). Dream Theater memang band yang produktif dalam berkarya. Lagi-lagi mereka mengumumkan album barunya yang bertajuk A Vi

    on Jul 29, 2021
    Trivium

    Trivium 'In The Court Of The Dragon' Salah Satu Single Metal Terepik 2...

    Trivium (Foto: dok. Roadrunner Records). Trivium memenuhi janjinya untuk merilis lagu baru di tahun ini. Band metal nominasi Grammy yang berbasis di Orlando

    on Jul 9, 2021
    Avenged Sevenfold

    Avenged Sevenfold Ungkap Alasan Sebenarnya Album Baru Dirilis 2022

    A7X circa 2017. (Foto: dok. A7X). Avenged Sevenfold (A7X) mengembuskan angin segar kepada semua Deathbat Nation di mana pun berada. Pasalnya, sang vokalis,

    on Jul 8, 2021
    Fingerprint

    Fingerprint Unit Hardcore Medan Lepas Single Total Mosh 'Dongan Sahuta...

    (Foto: dok. Fingerprint). Fingerprint, satu lagi band berbahaya yang patut diperhitungkan secara lebih luas dalam kancah musik cadas Tanah Air. Gerombolan h

    on Jul 7, 2021