×
×

Search in Mata Mata Musik

JinSoul (LOONA) Panjat Chart Billboard Dengan Single OST ‘As Time Goes’

Posted on: 04/26/20 at 7:30 am

JinSoul (LOONA).

LOONA dan para anggotanya terus aktif di chart alias tangga lagu dengan berbagai lagu balada mereka setelah pencapaian terbaru dari grup K-pop itu yang datang dari salah satu anggotanya.

Lagu solo terbaru JinSoul ‘As Times Goes’ debut di No. 2 pada chart World Digital Song Sales Billboard. Lagu balada menyentuh itu, yang direkam untuk drakor berjudul Meow: The Secret Boy, telah terjual 2,000 unit dalam pekan yang berakhir 16 April, menurut Nielsen Music/MRC Data. Lagu JinSoul ini bukan hanya debut tertinggi minggu ini, tetapi juga lagu K-pop terlaris di Amerika Serikat (AS) minggu ini, dengan berhasil mengungguli lagu populer BTS ‘My Time’, yang menghabiskan minggu ketujuhnya di chart tersebut.

Baca Juga: LOONA Bagikan Opini Mereka Setelah Meraih Piala Acara Musik Pertamanya

‘As Time Goes’ adalah penampilan solo kedua JinSoul di chart World Digital Song Sales setelah sebelumnya masuk sebagai artis fitur di lagu ‘Egoist’, yang dinyanyikan oleh sesama anggota LOONA Olivia Hye. ‘Egoist’ memuncak di urutan No. 9 pada chart itu, dengan menjual 1.000 unit di pekan debutnya pada 14 April 2018, yang membuat lagu ‘As Time Goes’ sebagai penjualan debut terbaik JinSoul sejauh ini.

Sementara lagu balada cenderung menjual lebih sedikit di AS secara keseluruhan, penggemar LOONA terus menunjukkan dukungan utama untuk lagu-lagu yang lebih lambat dari girl grup kesayangan mereka. Satu-satunya lagu No. 1 LOONA di chart World Digital Song Sales hingga saat ini adalah lagu ballad ‘365’ yang didedikasikan untuk penggemar, yang meraih posisi teratas pada chart tertanggal 28 Desember 2019. Awal tahun ini, LOONA mengirim single berenergi tinggi mereka ‘So What’ ke berbagai chart di mana lagu itu memuncak di No. 4 dan menghabiskan dua minggu dalam chart.

Lagu baru JinSoul ini juga menandai pencapaian chart terbaru untuk OST (original soundtrack) dari berbagai drakor pada chart Billboard.

Sementara acara drama Korea dapat menjangkau audiens internasional jauh lebih mudah dari sebelumnya berkat layanan streaming, musik yang menyertainya terus mendapatkan daya tarik berkat perilisan single mingguan dari kebanyakan acara yang bertepatan dengan episode baru.

Baru tahun ini saja, berbagai drakor yang populer telah nge-hit besar pada chart termasuk lagu-lagu dari acara Itaewon Class (yang memiliki kontribusi OST dari V (BTS)  dan Kim Feel), Crash Landing on You (Baek Yerin dan Kim Kyunghee), Dr. Romantic (Baekhyun dari EXO, dan Chanyeol & Punch) dan XX (Sunmi). Sebagian besar lagu ini cenderung bernuansa balada atau akustik, tetapi lagu-lagu seperti ‘Gotta Go’ oleh Sunmi merupakan pengecualian yang berdasarkan tema drama atau adegan tertentu yang digunakannya.

Silahkan tonton video musik resmi untuk ‘As Time Goes’ oleh JinSoul yang menampilkan cuplikan dari Meow: The Secret Boy.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    BTS & UNICEF Kampanye LOVE MYSELF, Sebar Cinta & Stop Kekerasan

    BTS dalam video kampanye 'LOVE MYSELF'. (Foto: via YouTube). Lagi-lagi BTS. Tetapi kami enggak bosan-bosannya memberitakan sepak terjang fenomena global ini

    on Mar 5, 2021
    BTS

    BTS Jadi Artis Asia Pertama Peraih Global Recording Artist Of The Year

    BTS. (Foto: Big Hit). BTS tidak henti-hentinya membuktikan diri mereka sebagai fenomena global dengan invasi K-pop-nya. Kali ini mereka telah menerima IFPI

    on Mar 5, 2021
    TXT Foto Utama

    TXT: Interpretasi Nama Grup, Karakter Member Dan Pertumbuhan Karier

    TXT. (Foto: Vogue Korea). Wajah rupawan dan penampilan menawan para member TXT menghiasi edisi terbaru majalah Vogue Korea. Selain melakukan sesi pemotretan

    on Mar 4, 2021
    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021