×
×

Search in Mata Mata Musik

JinSoul (LOONA) Panjat Chart Billboard Dengan Single OST ‘As Time Goes’

Posted on: 04/26/20 at 7:30 am

JinSoul (LOONA).

LOONA dan para anggotanya terus aktif di chart alias tangga lagu dengan berbagai lagu balada mereka setelah pencapaian terbaru dari grup K-pop itu yang datang dari salah satu anggotanya.

Lagu solo terbaru JinSoul ‘As Times Goes’ debut di No. 2 pada chart World Digital Song Sales Billboard. Lagu balada menyentuh itu, yang direkam untuk drakor berjudul Meow: The Secret Boy, telah terjual 2,000 unit dalam pekan yang berakhir 16 April, menurut Nielsen Music/MRC Data. Lagu JinSoul ini bukan hanya debut tertinggi minggu ini, tetapi juga lagu K-pop terlaris di Amerika Serikat (AS) minggu ini, dengan berhasil mengungguli lagu populer BTS ‘My Time’, yang menghabiskan minggu ketujuhnya di chart tersebut.

Baca Juga: LOONA Bagikan Opini Mereka Setelah Meraih Piala Acara Musik Pertamanya

‘As Time Goes’ adalah penampilan solo kedua JinSoul di chart World Digital Song Sales setelah sebelumnya masuk sebagai artis fitur di lagu ‘Egoist’, yang dinyanyikan oleh sesama anggota LOONA Olivia Hye. ‘Egoist’ memuncak di urutan No. 9 pada chart itu, dengan menjual 1.000 unit di pekan debutnya pada 14 April 2018, yang membuat lagu ‘As Time Goes’ sebagai penjualan debut terbaik JinSoul sejauh ini.

Sementara lagu balada cenderung menjual lebih sedikit di AS secara keseluruhan, penggemar LOONA terus menunjukkan dukungan utama untuk lagu-lagu yang lebih lambat dari girl grup kesayangan mereka. Satu-satunya lagu No. 1 LOONA di chart World Digital Song Sales hingga saat ini adalah lagu ballad ‘365’ yang didedikasikan untuk penggemar, yang meraih posisi teratas pada chart tertanggal 28 Desember 2019. Awal tahun ini, LOONA mengirim single berenergi tinggi mereka ‘So What’ ke berbagai chart di mana lagu itu memuncak di No. 4 dan menghabiskan dua minggu dalam chart.

Lagu baru JinSoul ini juga menandai pencapaian chart terbaru untuk OST (original soundtrack) dari berbagai drakor pada chart Billboard.

Sementara acara drama Korea dapat menjangkau audiens internasional jauh lebih mudah dari sebelumnya berkat layanan streaming, musik yang menyertainya terus mendapatkan daya tarik berkat perilisan single mingguan dari kebanyakan acara yang bertepatan dengan episode baru.

Baru tahun ini saja, berbagai drakor yang populer telah nge-hit besar pada chart termasuk lagu-lagu dari acara Itaewon Class (yang memiliki kontribusi OST dari V (BTS)  dan Kim Feel), Crash Landing on You (Baek Yerin dan Kim Kyunghee), Dr. Romantic (Baekhyun dari EXO, dan Chanyeol & Punch) dan XX (Sunmi). Sebagian besar lagu ini cenderung bernuansa balada atau akustik, tetapi lagu-lagu seperti ‘Gotta Go’ oleh Sunmi merupakan pengecualian yang berdasarkan tema drama atau adegan tertentu yang digunakannya.

Silahkan tonton video musik resmi untuk ‘As Time Goes’ oleh JinSoul yang menampilkan cuplikan dari Meow: The Secret Boy.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021