×
×

Search in Mata Mata Musik

Joey Ramone Diperankan Pete Davidson Di Film Biopik “I Slept With Joey Ramone”

Posted on: 04/16/21 at 10:00 am

Joey Ramone Diperankan Pete Davidson Di Film Biopik “I Slept With Joey Ramone”
Pete Davidson (Foto: Kevin Winter via Getty Images) / Joey Ramone (Foto: Marcia Resnick via Getty Images), keduanya milik Netflix).

Ada kabar gembira untuk para fans berat Ramones. Pada 15 April lalu, Netflix mengumumkan bakal merilis film biopik baru berjudul I Slept With Joey Ramone. Aktor Pete Davidson telah dipastikan membintangi dan menjadi produser eksekutif filmnya. Pengumuman film ini bertepatan dengan peringatan 20 tahun meninggalnya sang vokalis band punk rock legendaris Ramones tersebut, 15 April 2001.

Baca juga: Album Band Punk Duff McKagan Yang Terpendam Sejak 1982 Akhirnya Dirilis

I Slept With Joey Ramone diangkat dari buku memoar dengan judul yang sama yang ditulis oleh Mickey Leigh. Mickey, yang merupakan adik kandung Joey juga menjabat sebagai salah satu produser eksekutif film tersebut. Film itu dibuat dengan kerja sama dan dukungan penuh dari ahli waris Joey. Dengan perawatan oleh Pete Davidson dan sutradara Jason Orley.

Sampul buku I Slept With Joey Ramone

Film I Slept With Joey Ramone

Jason Orley telah bekerja dengan Pete Davidson sebelumnya, menjadi sutradara film Big Time Adolescence dan stand-up comedy spesialnya, Pete Davidson: Alive from New York. Doi juga menyutradarai film komedi romantis mendatang, I Want You Back, yang dibintangi oleh Gina Rodriguez, Jenny Slate, Charlie Day, Scott Eastwood, dan lainnya.

Secara fisik, bintang Saturday Night Live Pete Davidson memang cocok memerankan Joey Ramone yang tinggi, kurus, dan canggung. Dan secara wajah, ada sedikit kemiripan, seperti yang terlihat pada foto terpisah di atas.

Netflix memproduksi I Slept With Joey Ramone bermitra dengan STXFilms. CEO STXFilms, Adam Fogelson berkomentar tentang film tersebut, “Ketika Anda berbagi tempat tidur dengan seseorang, dan bukan hanya tempat tidur, tetapi masa kanak-kanak, keluarga, dan seumur hidup. Anda tahu orang itu lebih baik dari orang lain. Mickey Leigh tidak hanya berkolaborasi dengan band kakak laki-lakinya. Dia memiliki ingatan dan wawasan yang tak tergantikan tentang Joey Ramone. Dia telah mendukungnya ketika tidak ada orang lain yang mau dan menyaksikan dia mengatasi kesulitan dengan cara yang paling dramatis”.

Adam Fogelson menambahkan, “I Slept with Joey Ramone adalah lagu rock hebat yang akan menjadi biopik rock yang sama hebatnya, dipisahkan oleh kisah universal keluarga. Pete sempurna untuk peran ini dan kami senang dia dan Jason akan menghidupkan ikon rock ini dan sangat senang bisa berkolaborasi sekali lagi dengan teman-teman kami di Netflix”.

Bersama dengan Leigh dan Davidson, film ini diproduksi secara eksekutif oleh Rory Rosegarten (Everybody Loves Raymond) dan David Spiegelman. Sejauh ini, Davidson adalah satu-satunya pemeran yang diumumkan untuk film tersebut.

The Ramones

Joey Ramone adalah ikon yang memimpin band pionir punk rock The Ramones sejak terbentuk pada tahun 1974. Dan merilis album debut self-titled legendaris band pada tahun 1976. Sayangnya, kematian cowok jangkung bernama asli Jeffrey Hyman ini pada 2001 di usia 49 tahun dengan cepat diikuti oleh meninggalnya dua rekan bandnya. Bassis Dee Dee Ramone pada 2003 dan gitaris Johnny Ramone pada 2004. Plus, dramer Tommy Ramone meninggal pada 2014. Ramones sudah tidak meninggalkan anggota asli yang masih hidup. Namun band ini sempat dilantik ke dalam Rock & Roll Hall of Fame pada tahun 2002, ketika semua masih hidup kecuali Joey.

Baca juga: Wuhan Calling: Bagaimana Kota Ini Menjadi Episentrum Punk Rock Di Cina

Tunggu info lebih lanjut tentang film ini saat diumumkan. Kalau lo berminat membeli buku memoar karya Mickey Leigh, I Slept With Joey Ramone, klik di sini.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021
    Glenn Danzig

    Glenn Danzig: Ledakan Punk Tidak Bisa Terjadi Di Tengah 'Cancel Cultur...

    Glenn Danzig (Foto: Heather Kaplan). Vokalis ikonik Glenn Danzig bersyukur bahwa band horror punk legendarisnya, Misfits memulai kariernya di akhir tahun 19

    on May 3, 2021
    Johnny Rotten

    Johnny Rotten Ancam Gugat Danny Boyle Karena Serial TV Sex Pistols

    John Lydon. John Lydon atau lebih dikenal sebagai Johnny Rotten mengancam akan menuntut sutradara beken Danny Boyle (Trainspotting, Slumdog Millionaire) ata

    on Apr 27, 2021
    The Brandals

    The Brandals Setia Dengan Nuansa Punk Rock Via Single 'Belum Padam'

    The Brandals. (Foto: Ade Branuza). Gerombolan rocker sejati The Brandals merilis single terbaru bertajuk 'Belum Padam'. Sejak 21 Maret, lagu ini resmi diril

    on Mar 22, 2021