×
×

Search in Mata Mata Musik

JogjaROCKarta 2020 Lebih Gila Dengan Headliner Scorpions Dan Whitesnake!

Posted on: 12/11/19 at 11:00 am

JogjaROCKarta memang edan. Selain JogjaROCKarta selalu menampilkan musisi rock grade A internasional, festival musik rock besutan promotor Rajawali Indonesia ini selalu hadir secara kontinyu menghajar telinga penggemar musik cadas tanpa ampun.

Setelah usai dan sukses menggelar JogjaROCKarta Festival 2019 dengan headliner Extreme dan co-headliner Power Trip, bab selanjutnya dari JogjaROCKarta yang akan digelar pada tanggal 1 Maret 2020 di stadion Kridosono, Yogyakarta dengan penampilan 2 headliner ikon rock legendaris dunia, Scorpions dan Whitesnake sudah dipersiapkan sejak dini. Bahkan tiket presale ‘early bird’-nya pun sudah dijual di venue saat JogjaROCKarta 2019 digelar pada 3 November lalu.

Scorpions, legenda rock Jerman yang diperkuat oleh mantan dramer Motorhead, Mikkey Dee.

Scorpions adalah band rock Jerman yang dibentuk pada 1965 di Hanover oleh gitaris Rudolf Schenker. Scorpions memiliki gaya bermusik yang berkisar dari hard rock hingga heavy metal. Formasi terkininya adalah Klaus Meine (vokal), Rudolf Schenker (gitar), Matthias Jabs (gitar), Francis Buchholz (bass), dan Mikkey Dee (dram). Generasi X siapa yang tidak tahu lagu ‘Wind of Change’ yang di era ’90an sempat merajai berbagai tangga lagu top dunia? Belum lagi segudang lagu hits mereka lainnya dari era ’80an seperti ‘Rock You Like A Huricane’, ‘Big City Nights’ atau ‘Still Loving You’.

Whitesnake, legenda rock Inggris yang tetap berbisa walau sudah sepuh.

Sementara Whitesnake adalah band hard rock yang dibentuk di Inggris pada tahun 1978 oleh David Coverdale, setelah kepergiannya dari band sebelumnya Deep Purple. Awalnya jenis musik yang mereka mainkan masih seperti Deep Purple, tetapi mereka perlahan-lahan mulai bergerak ke arah gaya rock yang lebih mudah diakses secara komersial walau tetap menggeber raungan hard rock dan heavy metal. Beberapa album yang terkenal termasuk Whitesnake (1987) yang menampilkan lagu hit ‘Still of the Night’ dan tentu saja, Slip of the Tounge (1989) yang diperkuat oleh gitaris shredder fenomenal Steve Vai.

Tidak hanya dua band legendaris itu, JogjaROCKarta juga biasanya akan diisi oleh band rock/metal Indonesia. Tahun 2019, festival musik rock ini diisi oleh Jamrud, Edane, NTRL, Down For Life, dan lain-lain. Namun untuk tahun 2020 nanti, panitia belum merilisnya.

Baca juga: Power Trip Siap ‘Membakar’ Jakarta Setelah Sukses Mengguncang JogjaROCKarta 2019

Seperti dilansir akun Facebook mereka, panitia masih meminta saran dari penikmat musik rock. Beberapa orang menyarankan Godbless, Seringai, Power Slaves hingga ILP (Indra Lesmana Project).

Bagi yang ingin menikmati JogjaROCKarta, tiket bisa dipesan di bookmyshow dengan harga mulai dari Rp. 400 ribu hingga Rp. 1,5 juta. Penyelenggara juga merekomendasikan agar pemegang tiket tiba di venue lebih cepat untuk memastikan kelancaran waktu masuk untuk acara utama pada hari itu.

Beberapa aturan juga diterapkan kepada pengunjung seperti dilarang memotret, video atau audio profesional jenis apa pun yang diizinkan selama pertunjukan ini. Hak Admission Reserved, panitia dan staf berhak untuk menolak masuk atau mengusir tamu yang berperilaku tidak sopan, ofensif, atau tidak pantas dan tidak ada pengembalian uang akan diberikan.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Homer Simpson di cover album Slayer dan Alice in Chains.

Artwork Album Rock dan Metal Dibikin Versi Karakter Kartun ‘The Simp...

Homer Simpson di cover album Slayer dan Alice in Chains. (album rock The Simpsons) Poster parodi karakter Bart Simpson dari album Nirvana, Nevermind, telah

on May 17, 2020
Scorpions

Scorpions Sanggah Rumor Lagu ‘Wind Of Change’ Ditulis Oleh CIA

Klaus Meine (Scorpions). (Foto: Wagner Meier/Getty Images). Seorang jurnalis dari New Yorker bernama Patrick Radden Keefe baru-baru ini meluncurkan podcast

on May 14, 2020
Scorpions.

Scorpions Ungkap Harapannya Kepada Dunia Melalui Single Baru ‘Sign O...

Klaus Meine saat Scorpions tampil di JogjaROCKarta Festival 2020. (Foto: Adi Wirantoko). Legenda hard rock Jerman Scorpions telah merilis single baru yang m

on Apr 30, 2020
Scorpions

Scorpions Terpaksa Rekaman Album Baru Secara Social Distancing

Klaus Meine, vokalis Scorpions. (Foto: Adi Wirantoko). Pentolan Scorpions, Klaus Meine, berbicara kepada situs penggemar Scorpions News tentang album studio

on Apr 28, 2020