×
×

Search in Mata Mata Musik

John 5 Rilis Single Baru Fitur Dave Mustaine Dari Album Solo Mendatang

Posted on: 09/19/21 at 10:00 am

John 5 Rilis Single 'Que Pasa' Fitur Dave Mustaine Dari Album Solo Mendatangnya
John 5 (Foto: Matt Wilson), Dave Mustaine (Foto: David Brendan Hall).

John 5 baru saja mengumumkan album solo barunya, Sinner, yang jadwal rilisnya bertepatan dengan perayaan Halloween, 29 Oktober. Gitaris bandnya Rob Zombie ini juga membagikan single utama album tersebut, ‘Que Pasa’ yang menampilkan pentolan Megadeth, Dave Mustaine.

Baca juga: Dave Mustaine (Megadeth) dan 10 Album Yang Menjadi Titik Balik Hidupnya

Komposisi lagu ini disusun di sekitar sampel ketukan dram funky yang meledak menjadi blues rock yang groovy. Mustaine memasok hook vokal, dan bahkan muncul di layar lebar di belakang band John 5 dalam MV (Music Video)-nya.

“Gue sangat menghargai Dave, dan gue menyukai suaranya, permainan gitar, dan penulisan lagunya,” komentar John 5 dalam siaran pers. “Dan dia tampil dengan keren di ‘Que Pasa’. Sangat menyenangkan memiliki dia di lagu ini”.

Single ini adalah musik baru pertama dari John sejak Invasion (2019), album kedua dari proyek John 5 & the Creatures. Berbicara tentang Sinner, sang gitaris mengatakan bahwa para penggemar akan mendengarkan lagu “terbaik” miliknya di album tersebut.

“Ketika orang-orang mendengar album ini, gue ingin mereka mengatakan, ‘Oh, itu John 5′,” kata John. “Apa yang lo dapatkan dengan Sinner adalah yang terbaik dari gue. Gue hanya ingin menulis riff yang mudah diingat yang akan dinikmati orang. Ketika gue duduk di sofa dan memainkan gitar gue, gue memainkan hal yang sama yang lo dengar di rekaman instrumental. Ini jujur, nyata, dan bukan rahasia. Beginilah cara gue bermain. Inilah yang gue suka lakukan”.

John 5 Menggandeng Sederet Musisi Beken

Sinner diproduseri dan di-mix oleh Barry Pointer di Riott House Studio di North Hollywood, California, Amerika Serikat (AS). Dram di-engineer oleh mantan gitaris Guns N’ Roses Gilby Clarke di Redrum Recording di Los Angeles, AS. Selain kontribusi Mustaine, album berisi 10 lagu ini juga menampilkan bintang tamu dari mantan dramer KISS Peter Criss dan vokalis Butcher Babies Carla Harvey.

John 5 artwork sampul album Sinner.
Artwork sampul album Sinner.

Daftar Lagu Sinner:
01. Welcome to the Island
02. For I Have Sinned
03. Euphoria (feat. Carla Harvey)
04. Que Pasa (feat. Dave Mustaine)
05. How High the Moon
06. Creepshow
07. Land of the Misfit Toys
08. Crazy Little Thing Called Love
09. This Is How I Do It
10. Georgia On My Mind (feat. Peter Criss)

Baca juga: L.A. Rats (Rob Zombie, Nikki Sixx, John 5) Rilis Lagu OST “The Ice Road”

Lo bisa pre-order album Sinner melalui Big Machine. Selamat menyimak MV ‘Que Pasa’, bray.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    LOVEBITES Heavy Reaction

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Alcatrazz

    Alcatrazz Comeback Via Album Epik "V" Bersama Vokalis Doogie White

    Foto: Alex Solca. Alcatrazz baru saja meluncurkan MV (Music Video) single baru 'Grace Of God' yang bisa lo dengar di akhir artikel ini. Lagu itu diambil dar

    on Oct 10, 2021
    Iron Maiden Fan Principal

    Kepala Sekolah Fans Iron Maiden Dituntut Via Petisi Orang Tua Murid

    Vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson (foto: Kevin RC Wilson), KepSek Sharon Burns (foto: via Change.org). Iron Maiden dan penggemarnya belum lama ini menjad

    on Oct 10, 2021