×
×

Search in Mata Mata Musik

John Dolmayan (SOAD) Sebut Gerakan ‘Black Lives Matter’ Permainan Partai Demokrat

Posted on: 07/27/20 at 8:30 am

John Dolmayan (SOAD) Sebut Gerakan ‘Black Lives Matter’ Permainan Partai Demokrat
John Dolmayan (System Of A Down). (Foto: Greg Watermann).

Dramer System Of A Down, John Dolmayan telah mengkritik para atlet bola bisbol dari Major League Baseball (MLB) di Amerika Serikat (AS) karena berlutut selama lagu kebangsaan AS berkumandang sebagai protes terhadap kultur rasisme sistemik di negara mereka terhadap orang kulit hitam.

Musim Major League Baseball yang tertunda akibat virus Corona akhirnya telah dimulai pada hari Kamis lalu dengan para pemainnya berlutut sebagai sikap solidaritas terhadap gerakan Black Lives Matter.

Baca juga: John Dolmayan (System Of A Down): 10 Album Yang Mengubah Hidupnya

Baru-baru ini, John Dolmayan, yang sebelumnya menggambarkan Black Lives Matter sebagai “alat propaganda” untuk Partai Demokrat, muncul di Instagram untuk berbagi rekaman radio Departemen Kepolisian New York yang dia terima dari seorang perwira, dan dia menambahkan caption sebagai berikut:

“Sangat bangga untuk menerima hadiah ini dan akan selalu mendukung pria dan wanita yang mempertaruhkan nyawanya untuk membantu melindungi masyarakat. Gue juga berterima kasih kepada NBA, NFL, dan MLB karena berlutut dalam solidaritas dengan BLM dan menunjukkan bahwa organisasi olahraga besar seperti kebanyakan perusahaan korporat lainnya hanyalah mementingkan citra dan menjaga uang mereka bergulir dan seperti gerakan BLM itu sendiri yang sebenarnya tidak terlalu peduli dengan orang kulit hitam”.

Gerakan Black Lives Matter diluncurkan pada musim panas 2013 oleh berbagai aktivis berkulit hitam seperti Alicia Garza, Patrisse Cullors dan Opal Tometi setelah George Zimmerman dibebaskan dari kasus pembunuhan Trayvon Martin. Setelah kematian George Floyd di Minneapolis, gerakan anti-rasis ini semakin menarik perhatian secara global.

John Dolmayan telah memuji Presiden Donald Trump dalam beberapa pekan terakhir dan menuduh Demokrat telah “menjelekkan” Presiden dan “menyalahkannya atas segala sesuatu yang terjadi di dunia”. Dia juga membuat klaim bahwa “tidak ada rasisme sistemik di Amerika Serikat”.

Bulan lalu, John Dolmayan juga mengecam para “pengecut” yang mengkritik orang-orang yang berpikir bahwa mereka “datang dari posisi yang lebih unggul secara moral,” dengan mengatakan bahwa mereka “tidak bisa menangani hak kebebasan berbicara” dan “perlu digiring bersama dengan sisa-sisa domba lainnya”.

Dramer itu juga menyebut Partai Demokrat sebagai “fanatik sejati” yang “berjuang untuk mempertahankan perbudakan” dan “bertanggung jawab langsung atas 70 juta lebih kasus aborsi, yang sebagian besar di antaranya adalah orang berkulit hitam”.

John Dolmayan juga mendukung klaim Trump bahwa pemerintahannya telah berbuat lebih banyak untuk komunitas Afrika-Amerika “daripada presiden manapun sejak Abraham Lincoln”.

Pandangan politik John Dolmayan sangat berbeda dengan pandangan rekan bandnya, sang vokalis System Of A Down, Serj Tankian, yang menyerukan Trump untuk mengundurkan diri dan menggambarkan Presiden itu sebagai “sama sekali tidak berguna” atas penanganan wabah virus Corona.

Baca juga: Serj Tankian (System Of A Down) Ejek Donald Trump Yang “Ngumpet” Dari Demonstran

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Mike Patton

    Mike Patton Batalkan Tur Faith No More Karena Isu Kesehatan Mental

    Foto: dok. Mike Patton. Mike Patton baru-baru ini mengumumkan pembatalan sebagian tanggal turnya yang akan datang dengan Faith No More dan Mr. Bungle. Sang

    on Sep 15, 2021
    Bring Me The Horizon

    Bring Me The Horizon Siap Merilis Lagu Baru Dari Serial EP "Post Human...

    Foto: dok. BMTH. Bring Me The Horizon (BMTH) kembali bersiap-siap merilis lagu baru yang akan hadir di DSP hanya dalam hitungan minggu! Masih bagian dari ra

    on Sep 3, 2021
    Tina Guo

    Tina Guo Tampil Futuristik Di MV Single Barunya Fitur Serj Tankian

    Tina Guo dan Serj Tankian (Foto: via YouTube). Tina Guo, yang dikenal sebagai pemain cello berparas oriental baru-baru ini menayangkan MV (Music Video) tunt

    on Aug 30, 2021
    Poppy

    Poppy Kembali Via Single Baru 'Her' Dengan Gaya Post-Grunge Ciamik

    Poppy (Foto: Jenn Five). Poppy is back! Penyanyi cantik dan eksentrik pengusung genre "crossover" ini kembali dengan single barunya, 'Her'. Lagu yang diprod

    on Jul 1, 2021