×
×

Search in Mata Mata Musik

John Joseph Klarifikasi T-shirt Cro-Mags Yang Tidak Akurat Di Wonder Women 1984

Posted on: 12/30/20 at 10:00 am

John Joseph Klarifikasi T-shirt Cro-Mags Yang Tidak Akurat Di Wonder Women 1984
Sekelompok punk rocker di film Wonder Woman 1984.

Belakangan ini para penggemar musik hardcore punk merasa gusar setelah menonton salah satu film box office terbaru, Wonder Woman 1984. Mereka secara jeli menemukan hal yang tidak akurat pada suatu adegan yang menampilkan seorang punk rocker yang mengenakan t-shirt Cro-Mags di film tersebut. Namun vokalis Cro-Mags, John Joseph angkat bicara untuk mengklarifikasi hal itu. Dan faktanya, pentolan band hardcore punk legendaris itulah yang mengirim t-shirt bandnya itu ke sang sutradara Patty Jenkins untuk digunakan dalam film tersebut.

Baca juga: Fraud “Sanctuary”: Suaka Hardcore Metalik Dari Dogma Lunatik

Adegan dalam film itu menunjukkan sekelompok punk rocker yang sedang berjalan melalui stasiun Metro Washington, D.C., dengan potongan rambut Mohawk dan mengenakan t-shirt band hardcore punk. Salah satu punker mengenakan t-shirt Bad Brains, sementara yang lain mengenakan t-shirt yang menampilkan artwork album Cro-Mags The Age of Quarrel. Yang jadi masalahnya adalah film ini berlatar tahun 1984, sedangkan album Cro-Mags The Age of Quarrel baru dirilis pada 1986. Hal itu lah yang menyebabkan gerombolan penggemar hardcore punk menghantam media sosial untuk mengkritik film yang dibintangi aktris cantik Gal Gadot tersebut.

Namun, Joseph dengan cepat menunjukkan bahwa t-shirt itu memang akurat, dan bahwa doi lah yang memilihnya untuk film tersebut. Nggak hanya itu, doi membantu Patty Jenkins mendapatkan pertunjukan pertamanya sebagai sutradara video klip. Seperti yang dijelaskan sang vokalis Cro-Mags itu di Instagram:

“Ada sekitar dua puluh orang yang memberitahu gue tentang hal ini. Patty Jenkins, sutradara/penulis (Monster – Wonder Woman, dll) adalah teman baik (gue) sejak tahun 1980-an, dia meminta gue untuk mengiriminya t-shirt Cro-Mag untuk Wonder Woman 1984 yang baru dirilis hari ini. Gue mengiriminya t-shirt “Age of Quarrel” ini. Album aslinya (versi kaset hitam) direkam pada 1984. Gue dan Parris (gitaris) membayar untuk rekaman tersebut. Ayahnya memiliki pabrik percetakan di Nashville dan mencetak kaset. Ini juga suatu trivia. Gue memberi Patty pertunjukan pertamanya menjadi sutradara. Itu untuk video klip band Leeway ‘Three Wishes’. Dia belajar di sekolah film di NYC tetapi dibesarkan di DC, (dan) juga merupakan penggemar berat @badbrainsofficial! #wonderwoman1984″.

Bagi penggemar berat old school hardcore punk rasanya aneh jika tidak mengenal Cro-Mags, yang sama pentingnya dengan Bad Brains atau Black Flag. Cro-Mags kemudian terbagi menjadi dua entitas setelah penyelesaian masalah hukum pada 2019. Bassis Harley Flanagan memenangkan hak atas “moniker” alias nama Cro-Mags, dan baru-baru ini doi merilis In the Beginning, album pertama dengan nama Cro-Mags setelah 20 tahun. Sementara itu, Joseph dan sesama member klasik Cro-Mags, Mackie Jayson diizinkan untuk melakukan konser, tur dan rekaman dengan nama Cro-Mags JM.

Baca juga: Modern Guns “We Are Stranger After All”: Hardcore Melodius Penuh Warna

Joseph, yang juga seorang penulis dan atlet Ironman triathlon, muncul di episode terbaru serial YouTube The New York Hardcore Chronicles Live, lo tonton saja di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Turnamen Lagu Punk

    Inilah Sang Juara Turnamen 24 Lagu Punk Rock Indonesia Terbaik 2020!

    Ok guys, usai sudah, Turnamen 24 Lagu Punk Rock Indonesia Terbaik 2020 persembahan MataMata Musik yang digelar selama bulan September. Tibalah sa

    on Oct 1, 2020
    Waiting Room

    Pionir Skacore Waiting Room Hidup Kembali Via Reissue Album Debutnya

    Waiting Room circa 1998. (Foto: via Facebook/Waiting Room). Band veteran pengusung skacore (kombinasi ska, punk rock dan hardcore), Waiting Room telah meril

    on Sep 30, 2020
    Turnamen Lagu Punk

    Turnamen 24 Lagu Punk Rock Indonesia Terbaik 2020 Babak Final – Vote...

    Oi oi! Selamat datang di Babak Final dari Turnamen 24 Lagu Punk Rock Indonesia Terbaik 2020, permainan seru untuk menent

    on Sep 29, 2020
    Toast Vs Better Think Of Somethings

    Turnamen Babak 2 – Side A: Toast Vs Better Think Of Somethings. Vote...

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Sep 15, 2020