×
×

Search in Mata Mata Musik

John Legend, Alicia Keys Dan Banyak Artis Lainnya Beri Tribute Untuk Prince

Posted on: 01/13/20 at 6:25 pm

Prince saat menjadi headliner di hari terakhir Hop Farm Festival, 3 Juli 2011 di Paddock Wood, Inggris (Foto: Neil Lupin/Redferns)

Recording Academy telah mengumumkan berita bahwa lebih dari selusin bintang akan tampil untuk menghormati sang legenda musik pop, Prince, pada akhir bulan ini.

Konser, yang disebut, ‘Let’s Go Crazy: The Grammy Salute to Prince’ ini akan berlangsung pada 28 Januari 2020 di Los Angeles dan akan direkam untuk disiarkan akhir tahun ini.

Para performers yang akan tampil dalam line-up bertabur bintang ini termasuk John Legend, Foo Fighters, Alicia Keys, Juanes, Chris Martin dari Coldplay, Usher, dan Earth, Wind & Fire, dan artis-artis lainnya.

Prince, pelantun lagu hit ‘Purple Rain’ ini telah memenangkan tujuh Grammy Awards dan dinominasikan 38 kali, menurut data dari Recording Academy.

“Dengan sikap subversif dan sifatnya yang secara natural suka memerintah, ia mengangkangi genre musik dan menciptakan musik euforik yang bergejolak penuh dengan karakter,” kata Presiden dan CEO Recording Academy, Deborah Dugan dalam sebuah pernyataan. “Dia tetap dipandang sebagai ikon yang inspirasional bagi para seniman dan penggemar di seluruh dunia”.

Prince meninggal pada tahun 2016, hanya beberapa minggu setelah mencapai kesepakatan untuk menulis buku tentang hidupnya.

Memoir-nya, yang keluar tahun lalu berjudul ‘The Beautiful Ones’, menggabungkan naskah sang penyanyi yang belum selesai dengan beberapa foto asli, klipingan memo dan lembaran lirik.

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Prince

Perwakilan Prince Rilis Video Lagu ‘Baltimore’ Untuk Hormati Georg...

Prince. Untuk menghormati dan memperingati hari ulang tahun mendiang musisi legendaris Prince pada hari Minggu lalu, pihak perwakilan dari ikon musik itu ju

on Jun 9, 2020
Jim Morrison, Paul McCartney, Prince.

Lirik Paul McCartney, Gitar Prince, Jurnal Jim Morrison Dilelang Harga...

Jim Morrison, Paul McCartney, Prince. (Foto: ITV/Shutterstock; Harry Myers/Shutterstock; Ross Marino/Getty Images). Lirik tulisan tangan Paul McCartney untu

on May 5, 2020
Prince

Konser Tribute Untuk Prince: Foo Fighters, Coldplay Dan Lainnya, Tonto...

Foo Fighters tampil bersama Sheila E. di panggung Grammy Awards 2020. (Foto: The Recording Academy). Pada peringatan tahunan keempat dari kematian Prince, o

on Apr 23, 2020
Prince.

EP Langka Prince ‘Live at the Aladdin Las Vegas Sampler’ Akhirnya ...

Prince. (Foto: Allen Beaulieu). Sebagai antisipasi dari konser tribute yang akan digelar pada akhir bulan ini untuk sang musisi legendaris Prince, The Princ

on Apr 20, 2020