×
×

Search in Mata Mata Musik

John Legend Sempat Nasihati Kanye West Karena Mendukung Donald Trump

Posted on: 06/3/20 at 10:30 am

John Legend & Kanye West.
John Legend bersama sohibnya, Kanye West. (Foto: Jeff Kravitz/MTV1415/FilmMagic).

Hubungan pertemanan John Legend dan Kanye West kini sedang berada di “tempat yang berbeda”, menurut John Legend. Dalam sebuah wawancara dengan The Sunday Times, pelantun lagu hit ‘All of Me’ ini mengatakan bahwa kedua sohib sekaligus kolaborator langganan itu kini hanya menjalani hidup mereka masing-masing. Meski berbeda pandangan dan haluan, evolusi hubungan pertemanan mereka tidak terpengaruh walau Kanye West seorang pendukung berat Presiden Donald Trump.

Baca juga: John Legend Minta Gubernur New York Untuk Atasi Penyebaran Covid-19 Di Penjara

“Aku tidak berpikir bahwa kami jadi kurang berteman karena persoalan Donald Trump,” ujar John Legend. “Aku hanya berpikir bahwa kami sedang melakukan hal kami masing-masing. Dia ada di Wyoming, Amerika Serikat (AS). Aku ada di sini di Los Angeles, AS. Kami berdua sama-sama memiliki keluarga yang sedang berkembang dan aku tidak lagi memiliki hubungan bisnis formal dengannya sebagai seorang artis, jadi kupikir itu hanya bagian dari siklus alami kehidupan”.

Pada tahun 2016, Kanye West mencuit (tweet) screenshot dari teks SMS yang dia terima dari John Legend, yang merupakan seorang pendukung Hilary Clinton selama kampanye pemilu AS.

“Hei, ini JL. Aku harap kamu akan mempertimbangkan kembali hubunganmu dengan Donald Trump,” tulis John Legend pada saat itu. “Kamu terlalu kuat dan berpengaruh untuk mendukung siapa dia dan apa yang dia perjuangkan. Seperti yang kamu tahu, apa yang kamu katakan benar-benar berarti bagi penggemar kamu. Mereka setia kepadamu dan menghargai pendapatmu. Begitu banyak orang yang mencintaimu merasa dikhianati sekarang karena mereka tahu kerugian yang ditimbulkan oleh kebijakan Donald Trump, terutama bagi orang dengan kulit berwarna. Jangan biarkan ini menjadi bagian dari warisan kamu. Kamu adalah artis terhebat di generasi kita”.

Kanye West kemudian menjawab: “Aku mencintaimu John dan aku menghargai pemikiranmu. (Cara) kamu membahas penggemarku atau warisanku adalah taktik yang didasarkan kepada rasa takut yang digunakan untuk memanipulasi pikiranku yang bebas”.

Setelah perselisihan mereka di media sosial, keduanya tetap saling ramah dengan satu sama lain. John Legend, yang bersama dengan istrinya Chrissy Teigen, adalah tamu di pernikahan rapper itu dengan supermodel Kim Kardashian pada 2014, bersikeras bahwa politik “tidak pernah menjadi bagian” dari percakapan mereka.

Baca juga: John Legend Tampil Dalam Kunjungan Elizabeth Warren di Charleston

“Interaksi di antara kami hampir selalu tentang kreativitas dan musik,” ujar John Legend. “Dia juga sedang berada di kondisi yang berbeda secara musikal. Dia sedang mengerjakan musik gospel. Itulah yang sedang dia fokuskan saat ini, mendesain pakaiannya juga, jadi kami berada di tempat yang berbeda”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayog
i

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Lingua

Lingua Berikan Nuansa Nostalgik '90-an Dalam Single Barunya, 'Temani M...

Satu tahun sejak merilis remake single hit mereka di tahun 1997, 'Bila Kuingat' dan berkolaborasi dengan Nagita Slavina, Lingua kembali mempersembahkan kar

on Nov 27, 2020
Rina Sawayama

Rina Sawayama Rilis 'LUCID', Single Baru Dari Album Edisi Deluxe "SAWA...

Rina Sawayama. (Foto: via Twitte/Rina Sawayama). Rina Sawayama telah mengumumkan edisi deluxe SAWAYAMA, salah satu album pop terbaik di tahun 2020. Akan dir

on Nov 27, 2020
toRa rapper

Rapper 'Lara Ati' Tora Kembali Rayakan Kegalauan Via 'Special', Single...

toRa. Setelah hiatus selama pandemi, rapper "baper" spesialis lagu patah hati toRa merilis single terbaru berjudul 'Special' yang kembali mer

on Nov 24, 2020
Drive dan Danes Rabani

Single Kolab Drive & Danes Rabani 'Siasat Jitu' Jadi Stimulan Pantang ...

Drive X Danes Rabani. Bukan suatu hal mudah untuk tetap bisa bekerja, berkreasi, dan berkegiatan apapun di masa seperti sekarang ini. Adanya pembatasan akti

on Nov 24, 2020