×
×

Search in Mata Mata Musik

John Legend Tampil Dalam Kunjungan Elizabeth Warren di Charleston

Posted on: 02/28/20 at 11:00 am

Foto: Elizabeth Warren dan John Lagend (i.guim.co.uk)

John Legend tak hanya menyajikan penampilan musik, selama kampanye Senator Elizabeth Warren di Charleston Music Hall, Rabu (26/2/2020) malam. Namun ia juga menyuarakan dukungannya.

Baca juga: John Legend Tampil Dalam Kunjungan Elizabeth Warren di Charleston

Dilansir dari PostandCourier, John naik panggung setelah sang senator menyampaikan pidato selama 15 menit. Warren menyuarakan tentang anti-korupsi, ketidaksetaraan ras, legalisasi ganja, reformasi penjara, perubahan iklim, serta pendidikan. Warren juga membahas hak-hak wanita.

Dalam aula yang berkapasitas 935 orang itu, pengunjung datang memadati area. Kendati sebelumnya hujan, namun tetap tak menyurutkan semangat mereka yang hadir. Kumpulan payung warna-warni pun terlihat di sekitar gedung pertunjukan. Saat tembang ‘Dream Big, Fight Hard’ dibawakan, pengunjung ikut bernyanyi.

“Pemimpin terbaik dalam demokrasi jauh lebih dari sekadar pintar,” ujar John Legend sebelum memulai lagu. “Para pemimpin terbaik dalam demokrasi memiliki empati. Mereka peduli dengan orang biasa,” katanya.

John Legend mengatakan, pada awalnya ia tidak berencana untuk mendukung seorang kandidat, tetapi kebijakan Warren yang berprinsip “memulai dengan sebuah cerita tentang orang-orang” menggugah dirinya. John Legend juga membawakan lagu-lagu lainnya yakni ‘Ordinary People’ dan ‘Redemption Song’. Penyanyi yang siap menjalankan tur tahun ini itu mengatakan, ia tak pernah tinggal di California Selatan.

Tetapi dia terbang melintasi negara itu dari California untuk memberdayakan para pemilih sebelum hari pemilihan utama Negara Bagian Demokratik Palmetto, pada Sabtu pekan lalu. Dia mengatakan dia sudah memilih Warren melalui surat suara di Los Angeles.

“Saya yakin Elizabeth Warren harus menjadi presiden Amerika Serikat berikutnya,” ia mengakhiri pidatonya sebelum memperkenalkan calon itu dengan tepuk tangan meriah.

Warren datang terlambat karena dia berbicara dengan ratusan orang yang tidak bisa masuk ke Music Hall yang berkapasitas besar. Ia menyempatkan diri berfoto bersama anak-anak dari kerumunan sebelum pidatonya.

Ia mengemukakan rncana anti-korupsi yang dia diskusikan, termasuk mengakhiri lobi dan membutuhkan transparansi dengan pengembalian pajak Kongres.

“Saya memiliki rencana anti-korupsi terbesar sejak Watergate,” kata Warren dalam pidatonya.

Dia menekankan menempatkan US$ 50 miliar kembali ke perguruan tinggi dan universitas kulit hitam Amerika dan membatalkan hutang pinjaman siswa, berinvestasi dalam seluruh generasi anak muda.

“Saya tidak ingin negara yang bekerja untuk perusahaan multi raksasa,” kata Warren. “Aku ingin yang berfungsi untuk keluarga.”

Artis hip-hop Charleston sekaligus aktivis keadilan sosial Benny Starr,yang merupakan pendukung Warren, juga naik panggung.  Sebelumya Starr merilis A Water Album pada tahun 2019, sebuah rekor album yang menyinggung perubahan iklim dan banjir, dua masalah yang menjadi perhatian utama para pemilih Charleston. Hal itu direkam langsung di panggung dia berdiri pada Rabu malam.

Dia mengatakan, tujuan Warren adalah memperhitungkan dan menyelaraskan dengan komunitas kulit hitam Carolina Selatan.

Baca juga: John Legend Perpanjang Perkelahiannya dengan Donald Trump

Starr juga terlihat sedang mengobrol dengan Warren di sekitar kota, termasuk saat makan siang di Bertha’s Kitchen di North Charleston.

“2020 adalah saat kita, dan itu tidak akan datang pada kita lagi,” kata Warren, sementara tinjunya mengepal di udara. “Ya itu akan menjadi pertarungan, tapi ini pertarungan yang benar,” ucapnya.

Penerjemah: Nurul Hanna
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

John Legend

John Legend Akui Dulu Sering Selingkuh Sebelum Nikah Dengan Chrissy Te...

John Legend. John Legend adalah seorang lelaki yang romantis dan setia, tapi hal itu adalah hasil dari "tobat"nya setelah menjalani masa lalu yang sama seka

on Jul 16, 2020
Adele dan Raphael Saadiq.

Selain John Legend, Adele Juga Kolab Dengan Raphael Saadiq di Album Ba...

Adele dan Raphael Saadiq dilaporkan sedang mengerjakan album bareng. (Foto: Getty Images). Dilaporkan bahwa saat ini Adele sedang berada di tengah kesibukan

on Jul 6, 2020
John Legend

John Legend Sempat Nasihati Kanye West Karena Mendukung Donald Trump

John Legend bersama sohibnya, Kanye West. (Foto: Jeff Kravitz/MTV1415/FilmMagic). Hubungan pertemanan John Legend dan Kanye West kini sedang berada di "temp

on Jun 3, 2020
Prince

Konser Tribute Untuk Prince: Foo Fighters, Coldplay Dan Lainnya, Tonto...

Foo Fighters tampil bersama Sheila E. di panggung Grammy Awards 2020. (Foto: The Recording Academy). Pada peringatan tahunan keempat dari kematian Prince, o

on Apr 23, 2020