×
×

Search in Mata Mata Musik

John Prine Dilaporkan Telah Masuk Rumah Sakit Dengan Gejala Covid-19

Posted on: 04/1/20 at 8:30 am

John Prine.
John Prine (Foto: WSJ).

Musisi country kawakan John Prine telah dirawat di rumah sakit dan sekarang dalam kondisi stabil setelah mengalami gejala Covid-19 atau virus Corona. Sebuah postingan di akun Twitter resminya mengatakan bahwa John Prine, yang kini berusia 73 tahun, telah dibawa ke rumah sakit pada hari Kamis (26 Maret) lalu dan diintubasi pada hari Sabtu.

“Ini adalah berita yang sulit bagi kami untuk diumumkan,” ujar pihak keluarga John Prine melalui akun Twitter resminya. “Tetapi begitu banyak dari Anda yang telah menyayangi dan mendukungnya selama bertahun-tahun, kami ingin memberi tahu Anda, dan memberi Anda kesempatan untuk mengirimkan lebih banyak lagi cinta dan dukungan itu sekarang. Dan ketahuilah bahwa kami dan John Prine sangat mencintai kalian”.

Istri John Prine, Fiona Whelan Prine, mengatakan pada 19 Maret lalu bahwa dia memiliki virus Corona dan pasangan itu telah dikarantina secara terpisah. Pada hari Senin lalu, dia men-tweet bahwa dia telah pulih dan kondisi suaminya kini sedang stabil.

“Kami merasa sangat tersentuh dengan dukungan cinta kalian untuk saya dan John Prine dan keluarga kami yang berharga,” ujar sang istri dari penyanyi legendaris itu. “Kondisi dia sedang stabil. Silahkan terus mengirimkan cinta dan doa kalian yang luar biasa. Nyanyikan lagu-lagunya. Tetap di rumah saja dan cuci tangan kalian. John Prine mencintai kalian. Saya cinta kalian juga”.

John Prine memenangkan penghargaan Grammy untuk Best Contemporary Folk Album pada tahun 1992 dan 2006, dan juga penghargaan Lifetime Achievement pada tahun 2020 ini. John Prine juga telah dilantik ke Songwriters Hall of Fame pada tahun 2019 lalu.

Penyanyi Joan Baez telah memposting versi cover dari lagu tahun 1971 John Prine, ‘Hello in There’, sebagai bentuk penghormatan kepada sang musisi dan istrinya yang terhormat. Dengarkan aksi apresiasi itu di bawah ini.

Artis-artis lainnya termasuk Patton Oswalt, Bette Midler, Tim Heidecker dan Drive-By Truckers telah memberi penghormatan mereka kepada John Prine di Twitter. Sang penyanyi powerhouse Kacey Musgraves men-tweet: “Untuk mengatakan bahwa dia istimewa bagi saya adalah pernyataan yang sangat ekstrem”. Margo Price, yang telah tampil dan berkolaborasi dengan John Prine, mengatakan: “Kami duduk di sekitar api unggun lagi dan berdoa untuk John Prine dan mendengarkan lagu-lagunya dan meminta kepada Tuhan untuk diberi sedikit ampunan”.

Musisi lainnya yang tercatat telah meninggal karena komplikasi yang berkaitan dengan virus Corona adalah sang legenda musik country Joe Diffie. Dia dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal di usia 61 tahun pada 29 Maret lalu.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Konser Punk

    Konser Punk Di AS Jual Tiket $18 Buat Tervaksinasi, $1000 Yang Belum

    Crowd di sebuah Punk Rock Show (Foto: Melinda Oswandel). Konser punk yang satu ini termasuk hal yang baru. Seorang promotor konser di Florida, Amerika Serik

    on May 30, 2021
    Eric Clapton

    Eric Clapton Tangannya Mati Rasa 2 Minggu Pasca Divaksin AstraZeneca

    Eric Clapton (Foto: via Facebook). Eric Clapton belum lama ini dikabarkan gusar dengan vaksin Covid-19. Gitaris legendaris ini merinci pengalaman saat keseh

    on May 16, 2021
    James Hetfield

    Pentolan Metallica Skeptis Soal Vaksin, Dari Kecil Tidak Pernah Divaks...

    James Hetfield (Foto: Tim Mosenfelder/Getty Images). Ketika industri konser mulai terbuka lagi, pentolan Metallica, James Hetfield mengakui doi "sedikit ske

    on May 8, 2021