×
×

Search in Mata Mata Musik

Versi Digital Dokumenter John Lennon & Yoko Ono Segera Hadir!

Posted on: 07/31/19 at 11:15 am

John & Yoko: Above Us Only Sky mendokumentasikan hubungan keduanya yang unik dan abadi dan proses pembuatan album Imagine dari tahun 1971.

Film dokumenter John & Yoko: Above Us Only Sky akan dirilis dalam format DVD, Blu-ray dan digital oleh Eagle Vision pada 13 September 2019. Film berdurasi satu setengah jam—yang disutradarai oleh sutradara pemenang Emmy Award dan nomine Oscar, Michael Epstein—menceritakan kisah yang belum terungkap sebelumnya tentang hubungan unik dan abadi John Lennon dan Yoko Ono serta proses pembuatan album Imagine dari tahun 1971.

Film ini mengeksplorasi bagaimana seni, aktivisme, politik dan musik John dan Yoko membentuk hubungan kreatif dan pribadi mereka. Dalam format yang akan dirilis nanti, akan ada penjelasan baru yang menarik yang menggambarkan jalur kreatif yang mereka lalui bersama menuju Imagine, ke film inovatif dengan judul yang sama, hingga album Ono yang luar biasa, Fly. Album itu diproduseri oleh pasangan ini dan dirilis di bulan yang sama dengan Imagine, yaitu pada September 1971.

Penonton diundang untuk mempelajari rekaman yang belum pernah dirilis sebelumnya yang mencakup demo pertama dari lagu utama Imagine yang antemik. Format ini akan dilengkapi dengan arsip dan wawancara baru, termasuk obrolan baru yang eksklusif dengan Yoko.

John & Yoko: Above Us Only Sky menguraikan tantangan yang dihadapi John dan Yoko selama masa kecil mereka masing-masing dan bagaimana mereka menemukan kebebasan dalam cinta dan seni mereka.

“Lagu-lagu rock/pop menarik,” kata Yoko. “Lagu-lagu itu berbicara dengan orang. Dan tidak ada yang seperti itu. Imagine adalah hasil dari itu. Kami berdua tahu kami berbicara dengan cara yang dimengerti orang. Menulis dan melepas ‘Imagine’ ke dunia adalah hal yang ajaib. Dan saya harap kalian akan merasakan keajaibannya. Dalam gambaran besar, saya merasa tujuan dipertemukannya saya dengan John adalah untuk menciptakan lagu ini.”

Tokoh-tokoh lain yang ditampilkan dalam wawancara baru di film ini antara lain putra Lennon, Julian Lennon, dan fotografer David Bailey, yang pada tahun 1971 mengambil foto John dan Yoko untuk sampul majalah Vogue.

Selain itu, pihak lain yang turut berkontribusi dalam film ini adalah John Dunbar, seorang pengusaha galeri yang mengadakan pertunjukan seni pertama Ono di London pada tahun 1966 dan memperkenalkan keduanya di sana; tetangga yang kemudian menjadi asisten pribadi Ono, Dan Richter; dan pelopor desain studio Eddie Veale, yang mendirikan Ascot Sound Studios di kediaman pasangan ini di Tittenhurst Park, Berkshire.

Kolaborator musik Lennon, Klaus Voorman, Alan White dan Jim Keltner—yang semuanya muncul di Imagine—juga disertakan dalam wawancara terbaru. Mereka juga menambahkan detail yang jelas dalam proses pembuatan album, di samping rekaman film yang baru ditampilkan, audio, dan foto-foto langka.

Keterangan Foto Utama: John Lennon dan Yoko Ono. (Foto: Ian Macmillan © Yoko Ono)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS vs One Direction.

BTS atau One Direction? Musik Boyband Mana Yang Paling Bikin Nagih?

Tahun 2010 milik BTS dan One Direction, berkat lagu adiktif dan fanbase setia mereka. Musik adalah sesuatu yang dapat menyatukan jutaan bahkan miliaran oran

on Jun 2, 2020
Halsey

Halsey Tertembak Peluru Karet Saat Ikut Aksi Protes Black Lives Matter...

Halsey di tengah kerumuman saat ikut demonstrasi di jalan. (Foto: Spot-Gamr/Back Grid). Halsey telah tertembak oleh peluru karet dan pecahan peluru dan juga

on Jun 2, 2020
Britney Spears glory.

Britney Spears Rilis ‘Mood Ring’, Lagu "Baru" Pertamanya Dalam 4 T...

Britney Spears. (Foto: Yoni Heisler). Britney Spears is back! Sang ratu pop yang seksi ini mengejutkan penggemarnya hari Jum’at lalu dengan merilis lagu b

on May 31, 2020
Redwine

Redwine Merilis 'Retorika', Single Yang Jadi Pengingat Jati Diri Manus...

Telah dirilis single terbaru dari band pop asal Surabaya, Redwine berjudul 'Retorika'. Lagu ini adalah yang pertama setelah tahun 2018 yang lalu Redwine me

on May 29, 2020