×
×

Search in Mata Mata Musik

Johnny Depp dan Jeff Beck Mengcover Lagu ‘Isolation’ Karya John Lennon

Posted on: 04/19/20 at 11:00 am

Johnny Depp bersama Jeff Beck.
Johnny Depp bersama Jeff Beck. (Foto: The Ultimate Guitar).

Aktor ikonik Johnny Depp dan gitaris veteran Jeff Beck telah merilis versi cover baru dari lagu ‘Isolation’ karya mendiang John Lennon, yang menandai single debut mereka sebagai duo setelah mereka menghabiskan beberapa tahun terakhir mengerjakan musik bersama di belakang layar.

Lagu ini memperlihatkan Johnny Depp dan Jeff Beck saat mereka mengubah aransemen piano legenda The Beatles itu yang rapih menjadi lebih murung dan bluesy. Pada bagian gitar, Jeff Beck tanpa repot-repot, seperti biasa, melayangkan skill gitarnya dengan mudah sementara Johnny Depp mengiringinya dengan penampilan vokal yang kokoh, dengan berteriak: “The sun will never disappear/ But the world may not have many years/Isolation“.

Johnny Depp dan Jeff Beck membuat debut live mereka September lalu di Crossroads Guitar Festival milik Eric Clapton di Texas, Amerika Serikat (AS), dan telah membawakan versi cover lagu ‘Isolation’ secara live beberapa kali sejak itu. Versi studio yang baru ini juga direkam tahun lalu, dan dalam sebuah pernyataan, Jeff Beck mengatakan bahwa dia dan Johnny Depp memutuskan untuk merilisnya lebih awal karena orang-orang harus menjalani masa karantina di tengah pandemi Covid-19 atau virus Corona:

“Kami tidak berharap untuk merilisnya terlalu cepat, tetapi mengingat semua hari-hari sulit dan ‘isolasi’ sejati yang harus dialami orang-orang di masa yang penuh tantangan ini, kami memutuskan bahwa sekarang mungkin adalah waktu yang tepat untuk membuat kalian semua mendengarnya”.

Johnny Depp kemudian menambahkan: “Puisi John Lennon – ‘Kami takut dengan semua orang. Takut dengan matahari!’ – bagi aku dan Jeff terasa sangat mendalam sekarang, lagu ini tentang isolasi, ketakutan, dan risiko eksistensial bagi dunia kita. Jadi kami ingin memberikannya kepada kalian, dan berharap itu dapat membantu kalian memahami momen ini atau hanya membantu kalian menghabiskan waktu sementara kami semua berisolasi bersama”.

Jeff Beck dan Johnny Depp dilaporkan sedang menyiapkan lebih banyak materi musik, meskipun tidak jelas kapan itu akan tiba atau dalam bentuk apa. “Kamu akan mendengar lebih banyak dari Johnny Depp dan aku sebentar lagi,” ujar Jeff Beck dalam pernyataannya, “tetapi sampai saat itu, kami harap kalian dapat menemukan kenyamanan dan solidaritas dalam versi kami untuk lagu klasik John Lennon ini”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Beatles

    The Beatles: 13 Urutan Peringkat Album Dari Terburuk Hingga Terbaik

    Jujur saja, judul artikel ini mengandung clickbait yang sedikit misleading. Di mana letak misleading-nya? Pemakaian diksi "Terburuk". Karena dari 13 album

    on Mar 20, 2021
    Phil Spector

    Phil Spector, Produser Rekaman Legendaris Inventor "Wall of Sound" Tut...

    Phil Spector. (Foto: via CoS). Phil Spector, produser rekaman Amerika Serikat pionir dan inventor "wall of sound" dalam genre pop, yang hidupnya berakhir di

    on Jan 17, 2021
    The Beatles

    Beginilah Serunya Klip Footage Pertama Film Dokumenter The Beatles: Ge...

    Sutradara beken di balik film-film Box Office seperti Lord of the Rings, Peter Jackson telah meluncurkan video "sneak peek" pertama untuk film dokumenter b

    on Dec 22, 2020
    John Lennon LP & Mark David Chapman

    Dilelang, Album Bertandatangan John Lennon Milik Pembunuhnya Buka Harg...

    Sampul album LP Double Fantasy dan Mark David Chapman. Album piringan hitam (LP) yang ditandatangani mendiang John Lennon untuk pembunuhnya, Mark David Chap

    on Nov 22, 2020